(Mobile Legends) RRQ Xinnn: Publik Makin Jago Semenjak Pro Player Main YouTube

Harus diakui bahwa sekarang kualitas para pemain publik Mobile Legends sudah semakin meningkat. Kalau kalian main ranked, pasti kalian sering bertemu dengan orang-orang jago yang mengerti betul soal gameplay keseluruhan. Selaras dengan perkataan Xinnn dalam live streaming-nya yang menyebutkan bahwa sekarang publik jadi lebih hebat ketimbang sebelum-sebelumnya.

Menurut Xinnn, peningkatan kualitas skill pemain publik ini didasari dari para pro player yang sering menghadirkan konten permainan di Youtube atau platform lainnya. Dari sini, mereka belajar soal bagaimana bermain yang baik dan benar. Lama-kelamaan akhirnya mereka jadi berkembang karena banyak menonton konten tersebut.

“Dulu sebelum para pro player bikin konten di Youtube, banyak pemain publik yang enggak bisa main. Tapi karena banyak konten yang bisa ditonton mereka jadi tambah jago,” ujar Xinnn kepada para penontonnya.

Bukan bermaksud menghina, tapi perkataan Xinnn ini memang ada benarnya. Dulu kita sering dibuat kesal karena kelakuan pemain publik yang bikin geleng-geleng kepala. Ada saja kejadian pemilihan Hero yang tidak sesuai dan bahkan asal main Mobile Legends tanpa memikirkan objektif.

Xinnn live streaming.
Xinnn live streaming. Via Tangkapan Layar.

Apalagi kalau baru ganti season yang mengharuskan kalian bergabung dengan para pemain di tier paling keras yaitu Epic. Kalau kalian masih ingat, Oura juga pernah menyinggung kelakuan para pemain di rank ini yang benar-benar tidak bisa kooperatif. Permainan pun jadi lebih sulit karena beberapa pemain dirasa tidak mengerti cara bermain Mobile Legends.

Sekarang banyak pemain publik yang benar-benar hebat dalam bermain Mobile Legends. Baik skill mikro maupun makro mereka sudah hampir setara pro player. Bahkan Xinnn menambahkan bahwa dirinya juga pernah dibantai oleh publik dan memang harus benar-benar serius dalam bermain.

Win rate Rrq Xinnn.
Win rate Rrq Xinnn. Via Tangkapan Layar.

“Dulu win rate keseluruhan season saya enggak pernah di bawah 90%. Sekarang kalau kalian main ngasal bisa dibantai sama pemain publik,” tambah Xinnn

Artinya sekarang kita sudah bisa berbicara bahwa skena Mobile Legends di Tanah Air baik itu ranah pro player maupun publik sudah berkembang pesat. Secara mekanik para pemain publik sudah lebih baik dari pada sebelum-sebelumnya dan tentu saja hal ini bisa merembet ke munculnya talenta-talenta berbakat yang mungkin saja nantinya masuk ke ranah profesional.

Bagaimana menurut kalian? Silakan tulis jawaban di kolom komentar, ya! Jangan lupa juga untuk terus pantau KINCIR agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar game dan esports lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.