daftar film indonesia sinemaku pictures 2024

Sinemaku Pictures Umumkan 3 Film Indonesia Rilisan 2024, Dibintangi Bryan Domani hingga Iqbaal Ramadhan!

Dalam beberapa tahun ke belakang ini, Sinemaku Pictures menjadi salah satu rumah produksi film Indonesia yang sedang naik daun. Pasalnya, rumah produksi yang digagas oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina ini menghadirkan berbagai proyek dengan konsep unik yang digemari banyak orang, khususnya kalangan anak muda. Pada 2024 ini, Sinemaku Pictures pun memiliki beberapa proyek yang siap digarap.

Sekadar informasi, Sinemaku Pictures sejauh ini memang baru memproduksi dua film cerita panjang yang punya genre drama, yaitu Kukira Kau Rumah (2022) dan juga Ketika Berhenti di Sini (2023). Meski begitu, kedua film ini berhasil meraih jumlah penonton di atas 1 juta yang tentunya terbilang banyak. Bahkan, Kukira Kau Rumah mendapat Rekor MURI sebagai “Film dengan Penonton Terbanyak di Masa Pandemi” dengan meraih lebih dari 2,2 juta penonton.

Daftar film Indonesia Sinemaku Pictures 2024

Setelah kesuksesan dua film pertamanya, Sinemaku Pictures pun siap menggarap beberapa film cerita panjang lagi pada 2024 ini. Hal tersebut diumumkan oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina dalam acara Sinemaku Day Slate Announcement yang berlangsung pada Rabu (10/1) di Gandaria City, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Sinemaku Pictures mengumumkan total tiga film yang akan diproduksi dan direncanakan tayang pada 2024 ini. Beberapa di antaranya adalah Temurun, Bolehkah Sekali Saja Kumenangis, dan Perayaan Mati Rasa.

Film Temurun yang dibintangi oleh Yasamin Jasaem serta Bryan Domani pun menjadi salah satu proyek yang paling mencuri perhatian. Soalnya, Temurun adalah film horor pertama dari Sinemaku Pictures, yang pada proyek-proyek sebelumnya lebih sering bermain di genre drama. Selain itu, film horor ini juga melibatkan sutradara perempuan yang berusia masih muda, yaitu Inarah Syarafina yang juga jadi debut penyutradaraan baginya.

Prilly Latuconsina selaku Chief Marketing Officer dari Sinemaku Pictures mengungkapkan bahwa kehadiran genre horor ini menjadi salah satu cara eksplorasi bagi rumah produksi tersebut. “Pada tahun 2024, Sinemaku Pictures punya genre baru yang akan kami eksplorasi. Sebelumnya kami berfokus pada drama, tapi film-film Sinemaku Pictures tahun ini akan lebih kaya akan cerita dan genre,” ungkap Prilly.

Selain Temurun, dua film Indonesia lainnya dari Sinemaku pada tahun ini juga enggak kalah menarik. Film Bolehkah Saja Kumenangis akan dibintangi oleh Prilly yang juga bertindak sebagai produser, serta Dikta. Lalu, lewat film Perayaan Mati Rasa kita akan bisa melihat kolaborasi antara Umay Shahab dengan Iqbaal Ramadhan sebagai pemain, serta sutradara dan produser di balik layar.

Nah, apakah kamu tertarik dengan sejumlah film Indonesia terbarunya Sinemaku Pictures pada tahun ini? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.