Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri

Deretan Aktor Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Keuntungan menjadi aktor adalah mendapatkan popularitas yang besar. Sering tampil dalam sebuah proyek film ataupun serial membuat para aktor jadi mudah dikenali enggak hanya dalam negeri tapi juga di luar negeri. Ada sederet aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri. Berkat kiprahnya di dunia akting yang cemerlang, nama-nama aktor Indonesia ini tersohor hingga negara lain.

Hal ini tentu jadi nilai lebih bagi para aktor, secara engak langsung juga membuat mereka menjadi punya pangsa pasar yang luas karena sudah dikenal oleh publik mancanegara. Nah di bawah ini adalah sederet aktor dan aktris Indonesia yang terkenal di negara lain.

Aktor Indonesia yang tenar di luar negeri

1. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia jadi aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri tepatnya di Malaysia
Via Istimewa.

Berkarier sejak tahun 2007, Chelesea Olivia memang piawai untuk mendalami peran. Karakter Nayla  dalam sinetron Buku Harian Nayla yang ia mainkan adalah salah satu karakter terbaik yang pernah dikerjakan oleh Chelsea Olivia. Sejauh ini istri Glenn Alinskie itu telah membintangi empat film dan 29 sinetron sepanjang kariernya. Dari portofolio tersebut ternyata membuat nama Chelsea Olivia dikenal ke negeri sebrang.

Siapa sangka perempuan berusia 31 tahun itu ternyata disukai aktingnya oleh masyarakat Malaysia. Bahkan namanya pernah masuk dalam sepuluh pencarian terbanyak di google Malaysia. Semua berkat kebolehannya membawakan peran dalam sinetron-sinetron yang ternyata ditayangkan juga di negeri jiran tersebut. Sayangnya kini kita jarang melihat Chelsea Olivia berakting kembali karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

2. Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri berkat aktingnya di film-film holywood

Dari seorang atlet berprestasi menjadi seorang aktor terkenal. Iko Uwais menjalani dua karier dengan dua kesuksesan yang berbeda. Sempat menangkan medali sebagai seorang pesilat, Iko kini dikenal sebagai aktor film laga yang namanya sudah tembus mancanegara. Iko Uwais mengawali karier beraktingnya dari film Merantau. Sejak saat itu publik mengenalnya sebagai seorang aktor yang potensial.

Benar saja setelah film The Raid karier Iko makin moncer, beberapa film kaliber hollywood pernah ia mainkan sebut saja Mile22 , Star Wars sampai yang akan segera tayang The Expandables 4, Di sana ia berperan sebagai vilain utama yang akan menghadapi reuni para gengseter pimpinan Barney. Film ini ia akan beradu akting dengan Sylvester Stalone, Jason Statham juga Dolph Lundgren. Tentu ia jadi aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri.

3.  Randy Pangalila

Randy Pangalila adalah salah satu aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri tepatnya di Malaysia

Namanya sudah berulang kali kita temukan dalam sejumlah sinetron sejak tahun 2007. Randy memang punya segudang portofolio untuk terus mengembangkan karier beraktingnya. Enggak hanya di dunia sinetron, Randy juga sudah bintangi 15 film sepanjang kariernya. Pemilik nama lengkap Randy Dionisius Pangalila ini juga ternyata pernah berkarier di luar negeri.

Pada tahun 2016 Randy Pangalila pernah bintangi sebuah serial Malaysia berjudul Biar Mimpi Sampai ke Bintang. Serial itu menduetkan ia dengan aktris Elfira Roy yang tengah jadi buah bibir di negeri jiran tersebut. Sontak dari serial itu, namanya mulai dikenal oleh publik Malaysia dan membuatnya jadi Aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri.

4. Christine Hakim

Christine Hakim adalah aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri

Aktor senior yang satu ini memang enggak bisa diragukan lagi kebolehan beraktingnya, sudah puluhan film ia mainkan membuat karakter apapun sepertinya bisa ia lakukan. Christine Hakim termasuk sebagai aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri bahkan ia pernah menjadi juri dalam festival film Canes tahun 2002 lalu. Nama Christine Hakim semakin dikenal oleh publik luar ketika ia bintangi film Eat, Pray and Love.

Berperan sebagai Wayan dari sebuah film yang diangkat dari novel ternama membuat nama Christine Hakim akhirnya dikenal oleh publik mancanegara. Apalagi beberapa waktu lalu, sosoknya juga didapuk untuk perankan salah satu karkater dalam serial terkenal The Last of Us. Namanya sontak trending karena tampilkan akting yang mengaggumkan meski hanya tampil beberapa menit dalam serial tersebut.

5. Joe Taslim

Joe Taslim adalah aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri

Miliki wajah yang tampan, punya kebolehan bela diri dan jago berakting. Tiga modal utama yang dimiliki oleh Joe Taslim ini membuat ia mudah dipercaya untuk perankan sejumlah karkater. Sejak The Raid berhasil, Joe sudah bintangi sembilan film hingga saat ini dengan beragam genre yang berbeda. Mulai dari action, hingga drama

Namanya kini mulai dikenal di mancanegara sejak ia secara mengejutkan bermain dalam film Fast and Furious 6, ia juga muncul dalam film Star Trek Beyond dan terakhir ia berperan sebagai Sub Zero dalam film Mortal Kombat.

6. Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso adalah aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri tepatnya di Amerika Serikat

Terakhir ada nama yang mungkin enggak terlalu familiar di Indonesia tapi udah punya banyak karya di Amerika Serikat. Yoshi Sudarso adalah pria kelahiran Jakarta yang beberapa kali muncul dalam film maupun serial Amerika. Salah satu yang paling dikenal dari sosoknya adalah karakternya sebagai Ranger Biru dalam serial Power Ranger.

Yoshi juga bintangi puluhan film l sepanjang kariernya. Aktor berusia 34 tahun itu pernah bermain dalam fim Indonesia berjudul Buffalo Boys yang tayang tahun 2018 lalu bersama Ario Bayu, Tio Pakusadewo hingga Alex Abbad.

***

Jadi itu tadi sederet  aktor Indonesia yang dikenal di luar negeri. Dari sederet nama di atas, adakah idola kamu di dalamnya?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.