Apakah Tom Holland Muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse?

Sony Pictures akhirnya merilis sekuelnya Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), yang diberi judul Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023). Across the Spider-Verse memperlihatkan bagaimana Miles pergi menjelajahi semesta lain dan bertemu dengan lebih banyak Spider-People setelah kejadian di Into the Spider-Verse.

Konsep multiverse yang ditampilkan Across the Spider-Verse bisa dibilang cukup gila! Selain menampilkan berbagai versi Spider-Man dari animasi dan komik, film ini juga menampilkan Spider-Man versi live action, tepatnya Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Spider-Man versi Maguire dan Garfield muncul lewat adegan flashback yang ditampilkan di layar milik Miguel O’Hara atau Spider-Man 2099.

Layar milik Miguel memperlihatkan Spider-Man versi Maguire pada momen kematian Paman Ben, lalu Garfield diperlihatkan pada momen kematiannya George Stacy. Setelah melihat kemunculan Maguire dan Garfield, kamu pasti bertanya-tanya: apakah Spider-Man versi Tom Holland juga muncul di Across the Spider-Verse?

Apakah Tom Holland Muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse?
Apakah Tom Holland Muncul di Spider-Man: Across the Spider-Verse? Via Istimewa.

Sungguh disayangkan, Spider-Man versi Tom Holland memang sama sekali tidak muncul di Across the Spider-Verse. Walau tidak muncul secara fisik seperti Maguire dan Garfield, Across the Spider-Verse tetap tidak lupa memberikan petunjuk atau easter egg seputar Spider-Man versi Holland lewat dialognya Miguel O’Hara.

Saat mengejar-ngejar Miles Morales karena menganggap dia adalah anomali, Miguel menyebut, “Doctor Strange dan kutu buku di Earth-199999”. Buat kamu yang belum tahu, Marvel Cinematic Universe awalnya disebut sebagai Earth-199999 sebelum diganti menjadi Earth-616 di Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022).

Doctor Strange dan kutu buku di Earth-199999 jelas merujuk pada kejadian di Spider-Man: No Way Home (2021) yang mana Doctor Strange dan Spider-Man versi Tom Holland sempat mengacaukan multiverse di film tersebut. Enggak menutup kemungkinan jika Holland nanti bisa muncul di sekuelnya Across the Spider-Verse, yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Lalu, jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.