Sempat Musuhan, Bos Marvel Ternyata Hampir Pecat Kevin Feige!

Buat kamu yang mengikuti MCU pastinya sudah enggak asing lagi dengan sosok Kevin Feige, ‘kan? Yap, pria yang menjabat sebagai President of Marvel Studios ini memang kerap dianggap sebagai sosok jenius di balik kesuksesan MCU, baik secara finansial ataupun kualitas. Bahkan, kesuksesannya di MCU membuat Feige kini memegang predikat sebagai produser berpenghasilan paling tinggi sepanjang masa.

Meski begitu, perjalanan Kevin Feige dalam memproduksi sejumlah konten yang tergabung dalam MCU ternyata enggak selalu berjalan mulus. Belum lama ini bahkan terungkap bahwa Isaac “Ike” Perlmutter selaku CEO Marvel Entertainment ternyata sempat ingin memecat Feige pada 2015 silam karena berseteru. Hal ini diungkapkan oleh Bob Iger selaku CEO Disney yang merupakan induk perusahaan Marvel.

“Pada 2015, dia (Perlmutter) berniat memecat Kevin Feige, yang menjalankan Marvel Studios atau yang membuat film pada saat itu. Saya berpikir itu adalah sebuah kesalahan, dan turun tangan untuk mencegah hal itu terjadi. Saya pikir Kevin adalah seorang eksekutif yang sangat berbakat.,” ungkap Bob Iger dalam wawancaranya bersama CNBC.

Sempat Musuhan, Bos Marvel Ternyata Hampir Pecat Kevin Feige!
Sempat Musuhan, Bos Marvel Ternyata Hampir Pecat Kevin Feige! Via Istimewa.

Bob Iger pun enggak menjelaskan lebih lanjut apa penyebab Perlmutter berniat buat memecat Feige. Namun, pada 2015 lalu memang sempat beredar kabar tentang ketegangan antara Kevin Feige dengan Ike Perlmutter yang merupakan bosnya. Faktor utama masalah ini enggak pernah terungkap, tapi kabarnya terjadi karena perbedaan pandangan antara mereka berdua.

Demi mencegah pemecatan Kevin Feige terjadi, Iger menjelaskan bahwa saat itu Disney akhirnya memisahkan Marvel Studios sebagai rumah produksi sendiri yang fokus pada pembuatan film MCU. Kevin Feige pun menjadi sosok yang memimpin divisi khusus film MCU ini. Bos Feige setelah pemisahan ini pun langsung Alan Horn selaku chairman Disney saat itu, bukan Ike Perlmutter lagi.

Sementara itu, Ike Perlmutter masih menjabat sebagai CEO Marvel Entertainment yang lebih fokus pada konten televisi. Meski begitu, pada 2019 lalu Perlmutter dan Feige kembali bekerja sama di Marvel Entertainment. Soalnya, Feige turut menjabat sebagai CCO dari Marvel Entertainment, Comics, Television, dan juga Animation.

Nah, bagaimana tanggapan kamu seandainya waktu itu Kevin Feige benar-benar dipecat? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar baru seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.