Sempat Cari Aktor Buta untuk Peran Toph Beifang, Casting Director Live Action Avatar Tunjuk Aktor yang Bisa Melihat!

Pada awal 2024 ini, kita kedatangan serial live action Avatar: The Last Airbender yang tayang lewat layanan streaming Netflix. Respons terhadap serial yang diadaptasi dari kartun Nickelodeon berjudul sama ini pun terbilang positif. Enggak heran kalau akhirnya ATLA lanjut ke season 2.

Memasuki season baru, membuat kita akan kedatangan sejumlah karakter baru yang bakal bikin versi live action Avatar: The Last Airbender  ini makin seru. Salah satu karakter yang sudah dipastikan akan muncul pada dua musim berikutnya adalah Toph Beifong. 

Sekadar mengingatkan, dalam serial Avatar: The Last Airbender Toph dikisahkan sebagai remaja perempuan yang mengalami kebutaan. Namun, kebutaan tersebut tidak membatasi Toph untuk jadi salah satu pengendali bumi terbaik. Bahkan, kemampuan Toph membuatnya menjadi guru pengendalian bumi bagi Aang dan juga menjadikannya sosok yang penting di tim Avatar.

Casting director live action Avatar versi Netflix sempat cari aktor buta untuk perankan Toph

Kabar ini terungkap lewat akun X milik Jenny Jue selaku casting director dari live action Avatar: The Last Airbender. Jue melakukan panggilan casting untuk mencari pemeran sosok Toph Beifong di musim kedua dan ketiga serialnya.

Beberapa kriteria yang dicari oleh Jue pun menyesuaikan penokohan Toph di kartunnya, yaitu berusia perempuan remaja pertengahan akhir dan berasal dari ras Asia. Dalam keterangan panggilan casting tersebut juga menganjurkan talenta dengan gangguan penglihatan seperti kebutaan untuk daftar pada audisi ini. Memiliki bakat menari ataupun bela diri pun akan menjadi poin tambahan dalam proses pencarian pemain ini.

Istimewa

Dalam teaser terbaru Avatar: The Last Airbender season 2, akhirnya pemeran Toph Beifong diumumkan. Mereka menunjuk Miya Cech sebagai Toph Beifong, anggota keempat Tim Avatar. Miya Cech sebelumnya tampil di Beef dan The Darkest Minds.

Nah, kayaknya casting director Avatar: The Last Airbender harus sedikit melakukan ‘revisi’ soal kriteria pemeran Toph Beifang ini. Sebab, Miya Cech bukanlah seorang aktor tuna netra. Kendati demikian, Miya melibas hampir semua kriteria peran Toph Avatar yang dicari.

Dalam teaser yang ditampilkan, kita bisa melihat close-up kaki telanjang Toph yang bergerak lincah di atas tanah, diakhiri dengan langkah kuat yang menunjukkan kemampuannya sebagai bender Bumi.

Miya pernah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki sedikit pengalaman dalam seni bela diri dalam sebuah wawancara. Ia bahkan punya instruktur privat hebat yang mengajar di rumahnya, tepatnya di California Utara

“Dia menjaga kondisi fisik saya saat saya tidak bekerja. Saya juga punya pengalaman menari dari saat saya masih muda yang sangat membantu saat saya belajar tentang gerakan Toph,” kata Miya seperti dikutip dari Just Jared.

Enggak heran kalau dalam teaser yang ditampilkan, kita bisa melihat close-up kaki telanjang Toph yang bergerak lincah di atas tanah, diakhiri dengan langkah kuat yang menunjukkan kemampuannya sebagai bender Bumi.

“Sekarang saya sudah menjalani boot camp selama sekitar satu setengah minggu dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi ini sangat menyenangkan,” ungkap Miya.

Tenang saja, Netflix sudah memastikan representasi yang autentik dengan melibatkan produser dan konsultan yang juga buta, serta profesional dari komunitas disabilitas. Wah, menarik banget nih, melihat bagaimana Miya Cech akan melibas peran Toph Beifang!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.