Pemain Bola Dermawan

6 Pemain Bola Mega Bintang yang Terkenal Gemar Beramal

Sudah bukan hal asing jika gaji pemain sepakbola dikenal fantastis. Apalagi jika mereka sudah menyandang status sebagai pemain bintang. Raihan pundi pendapatannya tentu akan sangat tinggi. Tapi, di balik banyaknya uang yang mereka dapatkan, enggak sedikit dari pemain bola dermawan yang dikenal suka beramal.

Mereka kerap menyisihkan pendapatan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Nah di bawah ini adalah sederet nama pesepakbola yang dikenal dermawan dengan kerap menyumbang penghasilannya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Pemain Bola Dermawan yang Suka Beramal

1. Mesut Ozil

Punya skill yang mumpuni membuat Mesut Ozil jadi salah satu gelandang terbaik pada medio 2010an. Pemain asal Jerman ini pernah jadi tulang punggung Real Madrid hingga Arsenal. Selain punya kemampuan membagi bola yang oke, Ozil juga dikenal sebagai sosok pemain bola dermawan. Enggak jarang ia kedapatan terlibat dalam aksi solidaritas untuk orang-orang yang membutuhkan.

Salah satu contohnya adalah setelah Piala Dunia 2014, Ozil menyumbangkan semua pendapatannya untuk orang-orang yang kurang mampu. Ozil juga menyumbangkan uangnya untuk 11 anak Brazil yang punya penyakit serius. Ia menjamin semua biaya perawatan anak-anak tersebut sampai sembuh.

2. Neymar. Jr

Status pemain dengan biaya transfer termahal di dunia masih dipegang oleh Neymar ketika ia pindah dari Barcelona ke PSG. Bukan hanya biaya transfernya yang mahal, tapi juga gajinya yang selangit. Namun, meski begitu, kapten tim Samba Brazil ini juga seorang filantropis yang dermawan untuk masyarakat Brazil.

Neymar pernah menyumbangkan uangnya untuk penyaluran air bersih dan sanitasi bagi warga Brazil. Ia juga memperhatikan pendidikan dan kesehatan masyarakat brazil dengan menyisihkan dari uang gajinya. Enggak sampai di situ, ia menyumbangkan Rp. 14,5 miliar rupiah untuk penanganan kasus Covid 19. Uniknya sumbangan itu diberikan lewat akun anonim yang ternyata milik Neymar.

3. Mo Salah

Sempat kesulitan mendapat tempat di Chelsea, nama Salah mulai diperhitungkan ketika bermain bersama AS Roma, puncaknya kini ia berstatus sebagai pemain bintang ketika memutuskan berbaju Liverpool sejak 2017 sampai saat ini. Dengan status pemain bintang, pendapatan yang dimiliki Salah sangatlah besar.

Nah uang sebanyak itu enggak ia nikmati sendiri, Salah dikenal sebagai sosok yang pemain bola dermawan karena kerap menyumbangkan uangnya untuk mereka yang membutuhkan. Tercatat pemain bernomor pungggung 11 itu pernah menyisihkan Rp. 47.5 miliar untuk institut kanker di Kairo. Dia juga rutin menyisihkan pendapatannya ke yayasan kemanusiaan.

4. Cristiano Ronaldo

Mega bintang Crsitiano Ronaldo adalah pemain fenomenal dalam sejarah sepakbola dunia. Hampir semua trofi bergengsi pernah diraihnya. Dia juga mengoleksi lima trofi Ballon D’Or. Bahkan di luar sepakbola, Ronaldo juga enggak ubahnya seperti influencer yang membuat banyak orang menyukainya. Dari semua fakta tadi, enggak heran kalau Ronaldo adalah salah satu atlet terkaya di dunia.

Namun, sejak muda Roanldo dikenal sebagai sosok yang dermawan dan kerap menyumbang banyak penghasilannya untuk orang-orang yang membutuhkan. Salah satu yang mungkin diingat adalah ketika ia menyumbangkan penghasilannya untuk korban bencana tsunami Aceh tahun 2004. Ia juga mengadopsi salah satu anak korban bencana tersebut dan membiayainya sampai dewasa.

Enggak hanya itu, Ronaldo yang getol berderma selalu menutup nominal yang ia sumbangkan. Sampai saat ini ia diutus menjadi duta bagi World Vision, Unicef dan Save the Children.

5. Lionel Messi

Tandem Ronaldo dalam persaingan di puncak kariernya adalah Lionel Messi. Sama seperti Roanldo, dia adalah penguasa sepakbola dalam 20 tahun terakhir dan mendapatkan semua trofi bergengsi serta menorehkan rekor sebagai pemain dengan koleksi balon d’or terbanyak di dunia. Tentu, Messi juga jadi salah satu pemain dengan penghasilan paling tinggi di dunia.

Nah, uang sebanyak itu tetap Messi sisihkan dalam program filantropinya. Ia membuat yayasan sendiri untuk menyalurkan pendapatannya untuk membantu anak-anak yang rentan dan membutuhkan perawatan medis. Program ini sudah dilaksanakan di 15 negara berbeda. Sama seperti Ronadlo, Messi juga jadi duta Unicef.

6. Michael Essien

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Persib Bandung ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Michael Essien adalah seorang pesepakbola asal Ghana yang terlahir dari lingkungan serba kekurangan. Ketika ia menjadi pesepakbola besar dia enggak lupa untuk membantu sesamannya.

Ia membangun yayasan Michael Essien Foundation yang aktif untuk membantu banyak masyarakat Ghana untuk bidang kesehatan dan pendidikan. Yayasannya itu juga aktif melindungi masyarakat Afrika Barat dari virus Ebola.

Itu dia sederet pemain bola dermawan yang dikenal kerap beramal. Dari deretan nama di atas, adakah pemain favoritmu di dalamnya? Silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk terus baca KINCIR agar enggak ketinggalan informasi seru seputar sports lainnya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.