tanggal rilis film women from rote island

Women from Rote Island, Film Indonesia Terbaik 2023 Ungkap Tanggal Rilis, Tertarik Nonton?

Ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023 telah digelar pada 14 November tahun lalu. Dalam gelarang FFI 2023, film Women from Rote Island berhasil menjadi juara umum dengan menyapu bersih keempat nominasi Piala Citra yang didapatkannya. Keempat Piala Citra yang berhasil dibawa pulang film terbaik FFI 2023 ini antara lain adalah “Sutradara Terbaik”, “Pengarah Sinematografi Terbaik”, “Penulis Skenario Asli Terbaik”, serta “Film Cerita Panjang Terbaik”.

Sinopsis film Women from Rote Island berkisah tentang Marta, seorang TKI ilegal di Malaysia yang akhirnya pulang kampung ke pulau Rote untuk menghadiri pemakaman sanak keluarganya. Namun, ceritanya berfokus pada rasa depresi Marta yang mengalami kekerasan seksual di tempatnya bekerja dan menjadi trauma mendalam baginya.

Sebelum menang di FFI 2023, film garapan sutradara Jeremias Nyangoen ini juga sempat tayang di berbagai festival film internasional dan juga meraih penghargaan. Mulai dari Festival Film Busan, Festival Film Barcelona juga Q Cinema International Film Festival di Filipina. Terlepas dari kesuksesannya tersebut, film ini belum rilis secara komersil di bioskop Indonesia. Lantas, kapan film Women from Rote Island akan tayang di bioskop Indonesia?

Tanggal rilis filmWomen from Rote Island

Nah, ada kabar baik buat kamu yang sudah menantikan tanggal rilis filmnya sejak kemenangan di FFI pada November 2023 lalu. Sebab, lewat post di akun Instagram-nya, Rizka Shakira selaku produser mengungkapkan bahwa film Women from Rote Island akan tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.

Istimewa

“Dengan bahagia dan penuh haru kami mengumumkan Women from Rote Island 22 Februari 2024 tayang di bioskop,” ungkap produser dari film yang juga memiliki judul bahasa Indonesia “Perempuan Berkelamin Darah” tersebut.

Meski begitu, post terkait pengumuman tanggal rilisdi akun Instagram Rizka Shakira tersebut dihapus hanya berselang beberapa jam setelahnya. Belum diketahui juga apa penyebab Rizka tiba-tiba menghapus post tersebut. Terlepas dari hal tersebut, poster film dengan tanggal rilis yang sempat diunggah oleh Rizka sudah tersebar di media sosial.

Nah, apakah kamu menjadi salah satu orang yang menantikan perilisan film terbaik FFI 2023 ini? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.