Rekomendasi Drama Korea Rilisan Agustus 2022 yang Siap Menghibur

Setengah tahun 2022 lebih telah berlalu hingga akhirnya memasuki bulan Agustus. Bagi para pecinta drama Korea, pasti udah menunggu sederet drakor terbaru yang akan tayang di bulan ini, โ€˜kan? Beragam genre hadir dalam drama Korea rilisan Agustus 2022 ini.

Mulai dari drama, romansa, thriller, hingga sageuk, semuanya siap menghibur dengan kisah-kisah yang enggak layak dilewatkan. Berikut berbagai drakor seru yang dapat menjadi pilihan lain untuk kamu menghabiskan waktu senggang.

Rekomendasi drama Korea Agustus 2022

1. Poong, the Joseon Psychiatrist (1 Agustus) 

Drama Korea yang telah tayang sejak 1 Agustus lalu ini berhasil meraih rating yang memuaskan pada penayangan perdananya. Berdasarkan data Nielsen Korea, pemutaran perdana Poong, The Joseon Psychiatrist berhasil meraih rating sebesar 3,8 persen. Drama yang diangkat dari sebuah novel popular berjudul sama ini dibintangi oleh Kim Min-jae dan Kim Hyang-gi.

Setelah sukses berperan sebagai pengusaha gamja-tang dalam drama Dali and Cocky Prince (2021), Kim Mi-jae kembali lagi ke layar kaca sebagai seorang dokter di era Joseon. Dalam drama ini, Kim Min-jae berperan sebagai Yoo Se-poong yang dikisahkan berubah drastis sejak ia dianggap sebagai penyebab tewasnya sang raja. Yoo Se-poong yang malang kemudian diusir dari istana dan tanpa sengaja bertemu dengan Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi).

Pertemuan itu membawa Yoo Se-poong memulai kehidupan baru di Desa Gyesu yang indah namun unik. Di desa tersebut, Yoo Se-poong bertemu dengan dokter lain dengan metode pengobatan yang enggak biasa yaitu Gye Ji-han (Kim Sang-kyung). Bersama dengan Seo Eun-woo dan Gye Ji-han, Yoo Se-poong mengobati orang-orang yang menderita penyakit psikologis.

2. Hunted (1 Agustus)

Serial drama yang jadwal tayangnya berbarengan dengan Poong, The Joseon Psychiatrist ini telah sukses mencatat rating nasional rata-rata 3,1 persen saat pemutaran perdananya. Dibintangi Park So-han sebagai Young Soo, Hunted mengikuti kisah sejumlah warga desa yang gemar berburu babi hutan. Young Soo bertemu dengan Ok Soon (Ye Soo-jung) di sebuah pegunungan.

Ok Soon merupakan perempuan tua yang mengidap penyakit Alzheimer. Ia percaya putranya dibunuh oleh orang lain yang tinggal di gunung tersebut. Tidak lama, putra Young Soo juga hilang. Rahasia hilangnya warga desa secara misterius mulai terkuak satu per satu. Drama yang mengundang ketegangan penonton ini tayang sendiri tayang di kanal MBC dengan hanya berjumlah 4 episode.   

3. If You Wish Upon Me (10 Agustus)

Setelah tampil dalam The Sound of Magic beberapa waktu lalu, Ji Chang-wook akan kembali mempersembahkan akting terbaru bersama dengan Sooyoung dalam drama If You Wish Upon Me. Dalam drama ini, Ji Chang-wook akan memerankan karakter pemuda yang berusaha mewujudkan permintaan pasien yang sedang sakit parah Bernama Yoon Kyu-re. 

Perubahan besar menghampiri kehidupan Yoon Kyu-re saat dia menjadi relawan di sebuah rumah sakit. Ia berjumpa dengan Kang Tae-shik (Sung Dong-il), pimpinan tim sukarelawan di rumah sakit dan Seo Yeon-joo (Choi Soo-young) seorang suster di rumah sakit. Ketiganya berusaha mewujudkan permintaan pasien yang sedang sakit parah menjadi kenyataan. 

Bukan hal yang mudah untuk dilakukan tapi usaha yang mereka lakukan patut untuk diapresiasi. Ketika Yoon Kyu-re menjalani kehidupan barunya di rumah sakit, masa lalu kelamnya kembali menghantui. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Yoon Kyu-re? Jawabannya hanya bisa kamu temui saat penayangannya pada 10 Agustus mendatang.

4. A Model Family (12 Agustus)

Netflix kembali merilis serial orisinal Korea terbaru yang tayang di bulan ini berjudul A Model Family. Drakor yang terdiri dari10 episode ini menceritakan kisah seorang profesor bernama Dong Ha (Jung Woo). Ia mengalami kesulitan finansial dan pernikahannya dengan Eun Joo (Yoon Ji-seo) di ambang perceraian.

Hingga suatu hari, Dong Ha menemukan mobil van berisi banyak uang. Ia mengambil mobil tersebut dan menggunakannya untuk biaya pengobatan putranya. Tanpa sadar, bahaya menghantui Dong Ha dan keluarganya. Ia harus berhadapan dengan gembong narkoba terbesar kedua di Korea bernama Gwang Cheol (Park Hee Soon). 

5. Stock Struck (12 Agustus)

Buat kamu yang saat ini lagi keranjingan investasi di dunia saham, bisa jadi akan merasa relate dengan kisah yang diangkat dalam drama ini. Berjumlah 12-episode, drama ini akan mengangkat kisah lima investor amatir yang berinvestasi di saham dan memiliki lika-liku hidup yang berbeda-beda. 

Mereka terdiri dari Yoo Mi-seo (Han Ji-eun), calon pengantin yang baru mulai berinvestasi di pasar saham tetapi telah kehilangan banyak uang. Lalu, Choi Sun-woo (Hong Jong-hyun) yang bekerja paruh waktu di supermarket. Kang San (Jung Moon Sung) yang sudah kaya, tetapi masih bekerja paruh waktu. 

Kemudian, Jung Hae-ja (Kim Sun-young) yang membuka restoran dan Kim Jin Bae (Jang Gwang) yang memasuki usia pensiun dan mengandalkan saham sebagai dana untuk bertahan hidup. 

6. Unicorn (26 Agustus)

Berhasil menamatkan Anna dengan rating memuaskan, Couplang Play kembali merilis drama terbaru bertajuk Unicorn. Drama yang dibintangi oleh Shin Ha-kyun, Won Ji-ah, dan Lee You-jin ini secara singkat tampak seperti drama Start Up yang dibintangi oleh Suzy, Kim Seon-ho, dan Nam Joo-hyuk. Unicorn berkisah tentang perjuangan CEO Steve (Shin Ha-kyun) di perusahaan rintisan, McCom dan menghadapi persaingan sengit antar perusahaan start-up di Korea.

Won Ji-ah akan berperan sebagai Ashley yang merupakan anggota tim inovasi di McCom dan salah satu karyawan terpandai dari perusahaan yang dipimpin oleh Steve, serta Lee You-jin akan memerankan Jay yang juga merupakan anggota tim inovasi lainnya. 

7. Little Women (27 Agustus)

Drama Korea ini diadaptasi dari novel kesayangan Louisa May Alcott. Meski telah banyak yang mengadaptasi novel ini, namun ini menjadi pertama kalinya drama ini diadaptasi oleh produksi Korea. Little Women mengisahkan pertarungan tiga perempuan kakak beradik, melawan orang terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan.

Mereka adalah Oh In-joo (Kim Go-eun) yang merupakan kakak pertama, Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu) yang merupakan anak bungsu. In-Joo tumbuh di lingkungan serba kekurangan. Sejak kecil, dia sadar bahwa uang adalah hal terpenting yang bisa melindunginya dan keluarga. Dalam perjalanan menggapai mimpinya, In-Joo terlibat dalam kasus yang bisa mengubah hidupnya.

Di sisi lain, Oh In-kyung merupakan seorang reporter di sebuah stasiun berita. Kisahnya dimulai ketika In-kyung harus menggali kasus misterius yang harus dihadapi di awal-awal kariernya sebagai reporter. Sementara Oh In-hye yang sangat dicintai oleh kedua kakaknya ini merupakan seorang siswi di sekolah tinggi seni bergengsi yang berbakat secara alami di bidang melukis. 

8. Love According to the Law (29 Agustus)

Setelah bermain dalam drama Mouse (2021), Lee Seung-gi siap kembali menghibur penggemarnya lewat drama terbaru yang akan tayang di KBS2 bertajuk Love According to the Law. Dalam drama yang juga dikenal dengan judul The Law Cafรฉ ini, aktor kelahiran 13 Januari 1987 tersebut akan beradu akting dengan aktris Lee Se-young.

Drama ini bisa dibilang merupakan ajang reuni antara Lee Seung-gi dan Lee Se-young, yang sebelumnya pernah sama-sama membintangi drama hit A Korean Odyssey (2017). According to the Law diangkat berdasarkan web novel hit berjudul sama berceritakan tentang Kim Jung-ho, seorang mantan jaksa jenius yang berubah menjadi tuan tanah, dan Kim Yu-ri, pengacara eksentrik yang menjadi penyewa barunya.

Sebelum bertemu sebagai pemilik dan penyewa, Kim Jung-ho (Lee Seung-gi) dan Kim Yu-ri (Lee Se-young) pertama kali mengenal satu sama lain sebagai mahasiswa di sekolah hukum. Foto-foto yang yang baru dirilis oleh KBS2 di bawah ini menangkap momen tak terlupakan saat mereka masih menjadi mahasiswa jurusan hukum.

***

Nah, itulah 8 rekomendasi drama Korea yang siap tayang Agustus 2022. Dari sederet drama Korea yang udah disebutkan di atas, serial drama mana yang paling kalian tunggu-tunggu penayangannya?

 

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.