Buat kalian para pencinta waralaba Dark Souls dan juga Bloodborne, kalian pasti penasaran sama game kalian ya! Karena bulan ini kalian bisa merasakan petualangan terbarunya. Game yang sudah dibocorkan sejak The Game Awards 2017 ini akan resmi rilis worldwide pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang.
Buat yang belum tau, Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game yang berada di bawah bimbingan Hidetaka Miyazaki, yang pastinya akan membuat kalian kelojotan saat menamatkan game-gamenya. Tetapi, Sekiro sendiri digosipkan memiliki nuansa yang cukup berbeda dan juga lebih menantang dibanding dengan game-game sebelumnya.
Penasaran sama bentuk dan nuansa di Sekiro: Shadows Die Twice? Yuk, keseruannya berikut ini!
1. Premis cerita yang baru
Game ini berlangsung dalam periode Sengoku abad ke-16 yang dibangun kembali di Jepang. Kita sebagai pemain akan mengendalikan seorang shinobi yang dibiarkan mati setelah tuannya diculik dan lengannya diputus oleh seorang samurai terkemuka dari klan Ashina. Sekiro terbangun untuk menemukan bahwa lengannya yang hilang telah digantikan dengan lengan prostetik oleh Busshi misterius yang menjulukinya Sekiro yang berarti "the one-armed wolf". Sekiro pun berangkat dengan bekal katana serta lengan prostetik tersebut untuk balas dendam dan menyelamatkan tuannya.
2. Sistem Skill Tree
Jika biasanya kalian menyesuaikan karakter kalian dengan menambahkan poin ke status attribute seperti Dexterity, Strength, atau Intelligence, Sekiro enggak memiliki begitu banyak penyesuaian. Game ini menggunakan sistem skill tree yang memungkinkan kalian untuk menentukan kemampuan mana yang lebih efisien untuk gaya bermain kalian. Masing-masing skill tree dipenuhi dengan gaya bermain yang berbeda. Uniknya, ada semacam sihir yang punya kesan cukup berbeda dari nuansa gelap yang biasanya muncul pada game semisal Dark Souls atau Bloodborne.
3. Stealth Play
Terjebak dalam musuh yang sama selama berjam-jam bukanlah hal asing dalam permainan ini. Sama seperti Dark Souls dan Bloodborne, Sekiro memiliki fokus yang kuat untuk membawa pemain ke lingkungan berbahaya yang menampung musuh yang kuat, perangkap, dan binatang buas besar yang dapat membunuh kita dengan mudah. Tetapi, game ini memiliki mekanisme stealth kills, yang memungkinkan kita untuk membunuh musuh secara diam-diam dalam satu gerakan.
4. Fitur Respawn
Lemas, lesu, letih, lunglai saat kita mati ribuan kali saat sudah berjalan jauh tentu merupakan hal yang tidak dapat dihindari dalam franchise Dark Souls maupun Bloodborne. Di Sekiro, kita enggak membutuhkan api unggun untuk hidup kembali seperti di Dark Souls. Kita bisa dengan mudah hidup kembali tanpa harus menemui sebuah check point. Namun, sistem ressurection di Sekiro sendiri tidak membuat gamenya terasa lebih mudah.
5. Pause Game
Game ini berusaha memfokuskan permainannya untuk pengalaman permainan solo yang unik. Dengan tidak adanya fitur multiplayer, semua boss pun dirancang untuk bisa dibunuh tanpa harus bekerja sama dengan orang lain. Nah dengan enggak adanya fitur multiplayer, From Software memberikan kompensasi dengan menyediakan fitur pause. Fitur yang enggak pernah kita temuin di seri Dark Souls dan Bloodborne, ini tentunya akan memudahkan kita untuk berpetualang di dunia Sekiro.
***
Bagaimana? Kira-kira, kalian sudah siap belom buat melawan musuh-musuh kuat di dunia Sekiro? Jangan sungkan untuk bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya! Terus ikutin berita-berita seputar game dan juga film hanya di kanal KINCIR!