Metacritic Sebut The Lord of the Rings: Gollum Jadi Game Terburuk di Tahun 2023

Metacritic Sebut The Lord of the Rings: Gollum Jadi Game Terburuk di Tahun 2023

Selama berjalannya tahun 2023, cukup banyak developer game yang merilis hasil buah tangannya dan disebarkan kepada seluruh pemain di dunia. Nama-nama permainan tersebut seperti Marvel’s Spider-Man 2, Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dan Baldur’s Gate 3.

Namun, sayangnya ada beberapa permainan yang ternyata mendapatkan hasil buruk hingga dinilai gagal oleh banyak pemainnya. Bahkan, kegagalan tersebut membuat permainannya jadi dibanjiri komentar negatif dari semua pemainnya.

Metacritic sebut The Lord of the Rings: Gollum jadi game terburuk di tahun 2023

Permainan tersebut adalah The Lord of the Rings: Gollum buatan Daedalic Entertainment GmbH. Permainan ini rilis pertama kali pada 25 Mei 2023 lalu di beberapa platform konsol dan PC.

Sejak rilis pertama kali, permainan besutan Daedalic Entertainment ini sudah mendapatkan kabar yang kurang baik dari para pemainnya. Bahkan, The Lord of the Rings: Gollum masuk ke dalam rating aggregator ternama, Metacritic.

Game The Lord of the Rings Gollum. via Istimewa

Pihak Metacritic memberikan skor yang cukup sadis, yaitu 34 Metascore. Skor ini didapat karena konsep yang disajikan tidak sesuai dan terlihat buruk. Tidak hanya itu, konsep tersebut juga ternyata tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan oleh sang developer kepada para pemainnya.

Parahnya lagi, permainan ini memiliki gameplay kurang bagus, grafik tidak mulus, hingga banyaknya bug yang cukup mengganggu para pemainnya. Hal itu membuat permainan ini harus puas dengan nilai buruk.

Penilaian ini juga enggak datang dari pelaku pemainnya saja, reviewer game juga ikut memberikan skor buruk. Namun, buat kamu yang merasa penasaran dan ingin mencoba, The Lord of the Rings: Gollum hadir di Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X and Series S, dan PC.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar games dan esports!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.