anne hathaway black cat film spider-man 4

Film Spider-Man 4 Ternyata Sudah Sempat Tunjuk Anne Hathaway Sebagai Pemeran Black Cat

Sampai saat ini sudah ada beberapa aktor yang pernah berperan sebagai Spider-Man, termasuk Tom Holland yang masih aktif sebagai aktor sang superhero di MCU. Namun, lebih dari satu dekade sebelum Holland, ada Tobey Maguire yang terbilang jadi salah satu aktor Spidey favorit banyak orang, khususnya yang tumbuh besar pada era 2000-an.

Tobey Maguire menjadi pemeran utama dari trilogi film Spider-Man yang disutradarai Sam Raimi. Bahkan, karier Maguire sebagai sang Manusia Laba-laba hampir lanjut dalam waktu lebih lama karena sempat ada rencana untuk menggarap film keempatnya. Sayangnya, film keempat tersebut gagal digarap pada 2010 akibat kegagalan film ketiganya yang rilis pada 2007 sehingga Sony Pictures me-reboot filmnya dengan melibatkan Andrew Garfield sebagai pemeran utama.

Film Spider-Man 4 tunjuk Anne Hathaway peran Black Cat

Meski proyek film Spider-Man 4 yang disutradarai Sam Raimi dan dibintangi Tobey Maguire sudah lama gagal terwujud, belum lama ini justru terungkap fakta baru terkait proyek tersebut. Lewat podcast Happy Sad Confused, Anne Hathaway mengaku bahwa ia sempat diterima untuk perankan sosok Felicia Hardy alias Black Cat di film tersebut.

Hal ini tentunya sangat menarik mengingat Hathaway sempat memerankan Catwoman dalam film The Dark Knight Rises (2012) yang merupakan film superhero DC. Sayangnya, Hathaway gagal untuk benar-benar memerankan Black Cat akibat proyek film Spider-Man 4 batal dibuat. Hathaway juga mengatakan bahwa keterlibatannya di film itu belum terlalu jauh sebelum dibatalkan, karena ia belum baca naskah utuhnya serta mencoba kostum Black Cat.

Istimewa

“Saya belum pernah mengenakan kostum dan tidak membaca naskah setelah audisi. Saya mendapatkan peran itu dan, ya, saya pikir itu mungkin lebih merupakan kisah produser untuk diceritakan daripada kisah saya jika mereka memutuskan untuk menceritakannya,” ungkap Hathaway dalam podcast tersebut.

Hathaway juga merasa bahwa ia kemungkinan enggak akan mendapatkan peran Catwoman di The Dark Knight Rises seandainya jadi memerankan Black Cat di Spider-Man 4. Hal ini pun berkaitan dengan persaingan antara semesta perfilman Marvel dan DC saat itu.

Nah, bagaimana tanggapan kamu dengan terungkapnya Anne Hathaway sebagai pemeran Black Cat di proyek film Spider-Man yang gagal tersebut? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.