PMGC 2023 Feature

(PMGC 2023) 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Menjelang Babak Grand Final!

Turnamen PUBG Mobile tingkat dunia, PMGC 2023 sudah memasuki babak akhir alias grand finals. Seluruh tim esports terbaik di seluruh dunia sudah bersaing dengan sengit, demi memperebutkan tempat di panggung utama.

Ingin tahu berbagai informasi penting dari turnamen PMGC 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan? Yuk, langsung saja simak artikel KINCIR berikut ini!

Hal yang perlu kamu tahu jelang grand final PMGC 2023

Daftar tim yang akan berlaga di grand finals

PMGC 2023
16 tim yang lolos ke grand finals via Istimewa.

Babak grand finals dari turnamen ini akan diikuti oleh 16 tim dari seluruh penjuru dunia. Mereka berhasil lolos melalui jalur yang berbeda-beda, mulai dari penyisihan grup, babak Last Chance, hingga mendapat undangan secara khusus.

Berikut adalah 16 tim yang akan berlaga di babak grand finals:

  • S2G Esports (Turki)
  • Titan Esports Club (China)
  • Loops Esports (Brasil)
  • Alpha7 Esports (Brasil)
  • Stalwart Esports (Mongolia)
  • NS Redforce (Korea Sleatan)
  • Six Two Eight (China)
  • Morph GPX (Indonesia)
  • Major Pride (Kazakhstan)
  • 4Merical Vibes (Mongolia)
  • Weibo Gaming (China)
  • D’Xavier (Vietnam)
  • Persija EVOS (Indonesia)
  • FaZe Clan (Thailand)
  • IHC Esports (Mongolia)
  • Yoodoo Alliance (Malaysia)

Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara yang berhasil mengirimkan wakilnya ke babak grand finals. Morph GPX menjadi tim Indonesia pertama yang lolos berkat keberhasilan mereka di babak penyisihan grup, sementara itu Persija EVOS menyusul lewat babak Last Chance.

Jadwal pertandingan babak grand final

PMGC 2023 Jadwal
via Istimewa.

Babak grand finals dari PMGC 2023 akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 8 hingga 10 Desember 2023. Hal ini tentunya berbeda dengan babak penyisihan grup dan Last Chance, yang masing-masing berlangsung selama empat dan lima hari.

Babak puncak dari turnamen ini sendiri akan berlangsung sebanyak 18 ronde, dan setiap harinya 16 tim yang berlaga akan memainkan 6 pertandingan. Sayangnya pihak panitia penyelenggara belum memberikan informasi terkait dengan jam mulai turnamen.

Memiliki total hadiah sebesar USD 3 juta

PMGC 2023 Prize Pool
via Istimewa.

Sebagai turnamen PUBG Mobile dengan skala terbesar di Indonesia, PMGC 2023 memiliki total hadiah yang sangat besar. Total hadianya sendiri mencapai USD 3 juta atau setara dengan Rp46,5 miliar.

Jumlah tersebut terbagi menjadi hadiah yang didistribusikan buat fase liga dan babak grand finals. Hadiah yang khusus diperebutkan buat babak grand finals sendiri mencapai USD 1,4 juta atau setara dengan Rp22 miliar.

Venue pertandingan dihelat di stadion basket

PMGC 2023 Venue
via Istimewa.

Babak grand finals dari PMGC 2023 akan berlangsung di Turki, tepatnya di kota Istanbul. Ülker Sports and Event Hall ditunjuk sebagai venue yang akan menjadi saksi lahirnya sang juara dari turnamen ini.

Tempat ini merupakan stadion basket yang biasa menjadi stadion buat klub basket Fenerbahce. Selain menjadi kandang buat Fenerbahce, Ülker Sports and Event Hall juga pernah menjadi tempat beberapa event ternama, seperti konser Jennifer Lopez di tahun 2012 dan partai puncak turnamen League of Legends di tahun 2015.

China menjadi negara dengan jumlah pemain terbanyak

via Istimewa.

China merupakan salah satu negara paling kuat di skena kompetitif PUBG Mobile. Hal tersebut terlihat tiga tim asal negeri tirai bambu yang mengirim wakil ke babak grand finals, yaitu Titan Esports Club, Six Two Eight, dan Weibo Gaming.

Selain itu China juga menjadi negara yang menyumbang jumlah pemain terbanyak di turnamen ini. Tercatat ada 26 pemain asal China yang terdaftar di turnamen. Jumlah tersebut mengungguli negara lain seperti Brasil dan Indonesia yang masing-masing menyumbang 24 dan 23 pemain.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar games dan esports!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.