Rekomendasi film Sha Ine Febriyanti

6 Rekomendasi Film Ciamik Sha Ine Febriyanti

Sha Ine Febriyanti, nama aktris yang satu ini memang mungkin enggak setenar Dian Sastro, film-filmnya juga enggak sebanyak Pevita Pearce, tapi kualitas aktingnya selalu jempolan. Perempuan kelahiran tahun 1976 itu enggak terlalu banyak membintangi film sepanjang kariernya. Namun setiap karakter yang dititipkan, selalu berhasil mencuri perhatian.

Nah di bawah ini adalah sederet film yang pernah dimainkan oleh Sha Ine Febriyanti yang layak banget kamu tonton.

1. Beth

Beth salah satu film terbaik yang dibintangi Sha Ine Febriyanti

Mengawali karier dari model, Ine kemudian mulai merambah dunia seni peran. Sempat bermain dalam beberapa sinetron dan kemudian tawaran film panjang pertamannya pun datang pada tahun 2002. Sebuah film dengan premis unik berjudul Beth ia mainkan. Dalam film tersebut Ine bermain sebagai Beth.

Karakter yang ia mainkan adalah seorang anak perempuan dari seoang jendral yang mengalami gangguan jiwa. Ia mencintai seorang pria namun ayahnya enggak pernah menyetujuinya. Film ini dibuat serius dan dicanangkan untuk tayang di bioskop. Namun karena kekurangan dana, film pertama Sha Ine Febriyanti ini akhirnya dipasaran lewat VCD.

2. Nay

Nay salah satu film terbaik yang dibintangi Sha Ine Febriyanti

Nay adalah sebuah film langka di Indonesia. Gimana enggak, film ini hanya menampilkan satu karakter sepanjang 80 menit filmnya tayang. Pemeran utamanya enggak ada interaksi langsung dengan pemeran lain dan harus mengekslplorasi bakat aktingnya sendirian tanpa ada lawan main. Sha Ine, berperan sebagai Nay dan dia adalah satu-satunya karakter dalam film ini.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang perempuan bernama Nay yang sedih karena kekasihnya meninggalkan dia setelah tahu dirinya mengandung. Di dalam sebuah mobil, Nay menelpon pacarnya dan mengeluhkan kejadian yang menimpa dirinya. Namun di sisi lain ia juga mendapat kabar jika dirinya terpilih sebagai aktris untuk perankan sebuah film internasional. Kegamangan Nay jadi kisah menarik pada film ini.;

3. Bumi Manusia

Film She Ina Febriyanti

Ketika Hanung Bramantyo mengumumkan pemeran Film Bumi Manusia, banyak orang yang meragukan kapasitas Sha Ine untuk memerankan karakter Nyai Ontosoroh. Sebab karakter itu sangat menentukan keberlangsungan cerita film ini. Sebelum difilmkan cerita Bumi Manusia pernah dibuat versi teater dan dimainkan secara apik oleh Happy Salma dan Marsha Timothy.

Namun semua keraguan terbungkam, Sha Ine mampu memainkan Nyai Ontosoroh di atas ekspektasi. Karakternya benar-benar hidup dan cukup berhasil menggambarkan kebesaran seorang Ontosoroh seperti di novelnya. Bumi Manusia sendiri bercerita tentang seorang pribumi yang mencintai anak keturunan Belanda dan menghadapi banyak tantangan percintaan karena perbedaan ras.

4. If This My Story

If This My Story salah satu film terbaik yang dibintangi Sha Ine Febriyanti

Jika pada film Nay, Sha Ine Febryianti enggak punya lawan main, beda halnya dengan film If This My Story, d isini ia punya lawan main tapi cuma dua orang. Mereka adalah Cornelio Sunny dan Reza Rahadian. Ketiganya saling beradu akting dan mengalunkan cerita dengan baik. Film If This My Story bercerita tentang sepasang suami istri yang merasa harus bercerai . Film ini mengambil sudut pandang dari tiga karakter yang terlibat.

If  This My Story sendiri disutradarai oleh Djenar Mahesa Ayu. If This My Story enggak pernah tayang secara komersil di bioskop. Film ini hanya tayang pada festival-fesival internasional.

5. Tegar

Tegar salah satu film terbaik yang dibintangi Sha Ine Febriyanti

Siap-siap terharu melihat film Sha Ine Febriyanti yang satu ini. Film Tegar tayang pada tahun 2022 lalu. Film ini  berkisah tentang seorang anak bernama Tegar, seorang anak penyandang disabilitas. Tegar ditinggal oleh ayahnya sementara ibunya sibuk bekerja. Nah dalam film ini Sha Ine Febryianti memainkan karakter Wida ibunya Tegar.

Film ini memang berfokus pada diri Tegar yang dimainkan oleh aktor Aldifi Tegarajasa, namun akting Sha Ine Febryianti berhasil membuat filmnya jadi terasa begitu emosional. Apalagi ketika ia beradu akting dengan Dedi Mizwar yang juga terlibat dalam film ini.

6. Budi Pekerti

Budi Pekerti salah satu film terbaik yang dibintangi Sha Ine Febriyanti

Terakhir ada Budi Pekerti, film ini sedang tayang di bioskop saat tulisan ini sedang dibuat. Sha Ine Febriyanti memerankan karakter utama yang begitu penting bagi cerita. Namanya bu Prani. Ia adalah seorang guru BK yang mendadak viral karena kata-katanya yang disalahpahami oleh warganet di seluruh Indonesia hingga kehidupannya berubah drastis.

Dengan kebolehannya berakting, Film Budi Pekerti jadi lebih hidup, sosok bu Prani tereksplorasi dengan baik. Penampilannya sebagai seorang guru BK terasa begitu meyakinkan. Karena aktingnya tersebut Sha Ine Febryianti masuk sebagai nominasi pemeran utama perempuan terbaik pada Festival Film Indonesia 2023.

***

Itu tadi beberapa Film Sha Ine Febryianti yang mesti kamu tonton. Selain film panjang, Sha Ine Febriyanti juga pernah beberapakali memainkan film pendek. Salah satunya adalah Dajang Soembi Perempoean Djang Dikwani Andjing.

Nah di antara enam film di atas, film Sha Ine Febryanti mana saja yang sudah pernah kamu tonton?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.