drama korea doona terinspirasi sana twice

Karakternya Bae Suzy di Drakor Doona! Ternyata Terinspirasi dari Sana TWICE

Beberapa waktu lalu, Netflix merilis drama Korea orisinal terbaru mereka yang berjudul Doona! Drakor yang dibintangi oleh Bae Suzy ini pun cukup dinantikan oleh banyak orang karena menghadirkan kisah cinta antara seorang idol K-pop dengan masyarakat biasa. Keterlibatan Bae Suzy yang juga menjalani karier sebagai idol K-pop pun menjadi salah satu daya tarik utama dari drama Korea ini.

Kisah yang ada dalam drakor Doona! pun merupakan hasil adaptasi dari webtoon berjudul The Girl Downstairs garapan Min Songa yang cukup populer. Sosok Lee Doo-na yang diperankan oleh Bae Suzy memang dikisahkan sebagai mantan idol K-pop pada versi webtoon-nya. Dalam proses penciptaan sosok Doo-na, Min Songa pun mengaku terinspirasi dari beberapa idol K-pop di dunia nyata, salah satunya adalah member TWICE, yaitu Sana.

Doona terinspirasi Sana TWICE

Yap, ketika muncul dalam acara Webtoon Singer Episode 7 beberapa waktu lalu, Min Songa mengungkapkan bahwa Sana TWICE menjadi salah satu inspirasinya dalam menciptakan sosok Lee Doo-na. Min Songa pun lebih spesifik mengambil inspirasi terkait suara bernyanyi dari member grup K-pop populer di dunia tersebut. Selain Sana TWICE, Min Songa juga mengaku mengambil inspirasi dari Joy ‘Red Velvet’ dan juga aktris Yoo In-na.

Istimewa

Penggunaan salah satu anggota TWICE dalam proses pembuatan karakter Lee Doo-na pun sempat dijadikan easter egg dalam drakor Doona! Easter egg tersebut pun bisa kita lihat pada episode pertama dari drama Korea orisinal Netflix ini.

Di adegan tersebut, Lee Doo-na menuduh Won-jun (Yang Se-jeong) kalau sang cowok adalah penguntitnya karena bertemu kembali. Won-jun kemudian mengatakan bahwa ia tidak akan menatap Doo-na lagi. Namun, sebelum pergi, Won-jun mengatakan bahwa ia adalah penggemar TWICE, bukan Dream Sweets yang jadi idol group-nya Doo-na.

Nah, apakah kamu baru mengetahui bahwa karakter utama drakor Doona! terinspirasi dari Sana TWICE? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar drakor lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.