(MPL Season 12) Daftar Hero Andalan Pro Players Sepanjang Babak Regular Season!

Turnamen MPL Season 12 secara resmi telah menyelesaikan babak regular season pada Minggu (24/9). Tujuh puluh dua pertandingan sudah berlangsung, dan menjadi ajang buat seluruh pemain yang berlaga untuk menunjukkan kehebatan mereka di Land of Dawn.

Dari 72 pertandingan tersebut, terdapat beberapa Hero yang kerap menghiasi MPL Season 12. Pro players terbaik di Indonesia kerap menjadikan Hero-Hero tersebut buat menjadi senjata mereka untuk merebut kemenangan.

Penasaran dengan daftar Hero yang favorit sepanjang MPL Season 12 babak regular season? Berdasarkan data dari Liquipedia, mari simak artikel KINCIR berikut ini!

Hero andalan pro players di regular season MPL Season 12

1. Valentina

Valentina menjadi Hero paling sering terpilih di MPL Season 12.

Gelar sebagai Hero andalan pro players jatuh kepada Valentina. Hero bertipe Mage yang biasa bermain di Midlane ini tercatat sudah dipilih oleh para pemain sebanyak 93 kali sepanjang babak regular season.

Terdapat dua tim yang tercatat paling sering menggunakan Valentina, yaitu Rebellion Zion dan Alter Ego. Kedua tim tersebut bermain sebanyak 13 kali menggunakan Valentina. Rebellion Zion memiliki win rate yang cukup bagus kala menggunakan Valentina, dengan hasil 7 kemenangan dan 6 kekalahan.

2. Fredrinn

Posisi kedua sebagai Hero yang paling sering digunakan di babak regular season MPL Season 12 adalah Fredrinn. Fleksibilitas Fredrinn sepertinya menjadi alasan mengapa banyak pemain yang memilih Hero yang satu ini, lantaran Fredrinn bisa bermain di beberapa posisi sebagai Fighter maupun Jungler.

Sepanjang babak regular season, Fredrinn tercatat muncul ke Land of Dawn sebanyak 93 kali dan hanya 4 kali lebih sedikit ketimbang Valentina. Tim-tim yang menggunakan Fredrinn juga tercatat cukup sering menang, di mana Fredrinn menyumbang 51 kemenangan buat tim yang memilihnya.

3. Beatrix

Beralih ke Hero yang bertipe Marksman, Beatrix menjadi Hero paling sering terpilih ketiga sepanjang babak regular season. Beatrix tercatat sudah dipilih sebanyak 81 kali dari 172 ronde yang berlangsung musim ini.

Catatan kemenangan dari tim yang menggunakan Beatrix juga terbilang cukup bagus. Sepanjang musim ini tim yang menggunakan Beatrix berhasil menang sebanyak 45 kali. EVOS Legends dan Geek Fam menjadi dua tim yang paling sering menang kala menggunakan Beatrix, di mana keduanya sama-sama mencatat 8 kemenangan.

4. Edith

Posisi keempat sebagai Hero yang paling sering terpilih di regular season MPL Season 12 adalah Edith. Edith terpilih sebanyak 70 kali, dengan catatan 36 kemenangan dan 34 kekalahan sepanjang musim ini.

EVOS Legends dan AURA Fire menjadi dua tim yang paling sering menurunkan Edith ke Land of Dawn. Tim macan putih dan naga api sama-sama tampil menggunakan Edith sebanyak 10 kali di musim ini. Sementara itu ONIC Esports merupakan tim yang paling menang ketika menggunakan Edith, dengan catatan 8 kemenangan dan hanya menelan 1 kekalahan.

5. Claude

Claude menutup posisi lima besar sebagai Hero yang paling sering dipilih di regular season MPL Season 12. Memiliki tipe sebagai Marksman yang kerap dimainkan di Goldlane, Claude sudah terpilih sebanyak 60 kali pada musim ini.

AURA Fire menjadi tim yang tercatat paling sering menggunakan Claude, yaitu dengan torehan sebanyak 10 kali. ONIC Esports menjadi tim yang paling sering menang saat menggunakan Claude, di mana tim landak kuning berhasil menuai 5 kemenangan saat turun ke Land of Dawn menggunakan Claude.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar games dan esports!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.