Thumbnail Halloween Horror Nights Universal Studios Singapore

Rasakan Sensasi Bak Masuk Film Horor dalam Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore!

Horor bisa dibilang menjadi salah satu genre film yang sangat populer di dunia, apalagi di Indonesia. Sebagai buktinya, hampir setiap minggunya selalu ada film horor yang rilis di bioskop Indonesia, baik yang produksi sineas Tanah Air ataupun Hollywood. Bahkan, jumlah penonton horor di Indonesia umumnya selalu jauh lebih banyak ketimbang film dengan genre lainnya.

Kepopuleran genre horor tersebut tentunya membuktikan bahwa orang Indonesia suka dengan hal yang bernuansa mengerikan dan memacu adrenalin. Nah, buat para penggila film horor, KINCIR punya cara bagi kamu untuk merasakan secara langsung sensasi sedang berada dalam sebuah film horor. Kamu harus mengunjungi acara Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore.

Buat kamu yang belum tahu, Halloween Horror Nights merupakan acara Halloween terbesar yang ada di Asia Tenggara. Lewat acara ini, kamu bisa mengunjungi beberapa rumah hantu dan merasakan secara langsung kengerian berada dalam sebuah film horor. Bahkan, ada rumah hantu yang mengambil inspirasi sekaligus bekerja sama secara langsung dengan salah satu tontonan horor ikonis di Netflix, lho!

Penasaran bagaimana keseruan Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore? Langsung saja kamu simak pembahasan KINCIR di bawah ini!

Rumah hantu dengan nuansa yang mirip film horor

Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore digelar pada 2023 ini akan memiliki total lima hantu yang mengerikan. Pada 7 September 2023 lalu, KINCIR pun mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung dua dari lima rumah hantu tersebut sebelum dibuka untuk umum. Kedua rumah hantu yang KINCIR coba adalah “Rebirth of the Matriarch” dan juga “DIYU: Descent into Hell”.

Kedua rumah hantu yang KINCIR kunjungi ini memang enggak mengambil inspirasi dari sebuah tontonan horor. Namun, ketika mengunjungi kedua rumah hantu tersebut, KINCIR benar-benar merasa sedang berada dalam sebuah film horor.

“Rebirth of the Matriarch” mungkin bisa dibilang meghadirkan sensasi ala film horor-gore yang lekat dengan budaya Asia, dengan latar yang bertempat di rumah etnis Peranakan. Kamu sampai bisa merasakan sensasi basah dan lengket di tangan layaknya terkena darah saat melewati salah satu ruangan di rumah hantu ini.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan kalau kamu akan merasa jijik di rumah hantu ini. Soalnya, sensasi ala film horor-gore dalam rumah hantu “Rebirth of the Matriarch” benar-benar terasa, baik secara visual ataupun indera penciuman. Yap, kamu juga bisa mencium bau amis layaknya darah saat melewati salah satu ruangan di rumah hantu ini.

Sementara itu, “DIYU: Descent into Hell” adalah rumah hantu yang menggambarkan Neraka seperti dalam mitologi Tiongkok. Jadi, rumah hantu yang satu ini akan membawa kamu merasakan sensasi berada dalam film horor yang mengambil latar di Neraka. Lewat rumah hantu ini, kamu juga akan bisa bertemu dengan sosok King Yama, sang penguasa Neraka dalam mitologi Tiongkok yang punya wujud sangat menyeramkan.

Ketika melewati setiap ruangan di “DIYU: Descent into Hell”, kamu akan merasakan sensasi Neraka yang berbeda dalam setiap langkahnya. Elemen jumpscare yang ada di “DIYU: Descent into Hell” menurut KINCIR juga jauh lebih banyak ketimbang “Rebirth of the Matriarch”. Jadi, “DIYU: Descent into Hell” untuk kamu yang suka film horor penuh jumpscare dan ingin merasakannya langsung di dunia nyata.

Selain “Rebirth of the Matriarch” dan juga “DIYU: Descent into Hell”, masih ada tiga rumah hantu lagi yang bisa kamu kunjungi di Halloween Horror Nights 11. Ada “Grimm Encounters” yang menghadirkan sosok legenda Pied Piper yang kini punya menyeramkan dan siap meneror pengunjung lewat alunan lagunya yang tak kalah bikin merinding.

Pada tahun ini Halloween Horror Nights juga menghadirkan rumah hantu spesial hasil kolaborasi dengan serial asal Korea bertema zombie yang tayang di Netflix, yaitu All of Us Are Dead. Rumah hantu ini tentunya enggak boleh dilewatkan oleh penggemar serialnya. Apalagi, selain bertahan hidup dari para zombie di rumah hantu ini, kamu juga bisa bertemu dengan sosok Yoon Gwi-nam yang jadi antagonis utama di serialnya.

Terakhir, ada juga rumah hantu baru bertajuk “The Weeknd: After Hours Til Dawn Nightmare” yang siap hadir pada Halloween Horror Nights 11. Sesuai dengan namanya, rumah hantu ini merupakan kolaborasi dengan penyanyi The Weeknd yang pada 2023 ini juga debut akting lewat serial The Idol. Lewat rumah hantu ini, kamu akan bisa merasakan sensasi sakitnya pencucian dosa tanpa henti dengan konsep seperti album “After Hours” dan “Dawn FM”-nya The Weeknd.

Makan malam dengan “santapan khas Neraka”

Setelah mendatangi kelima rumah hantu, kamu bisa istirahat dan makan malam di Hollywood China Arcade yang masih bertempat di Universal Studios Singapore. Menariknya, hidangan yang bisa kamu makan di tempat tersebut masih akan memiliki nuansa horor. Yap, makan malam yang bertajuk “Die-ning in Hell Experience” ini masih menjadi bagian rangkaian acara yang ada di Halloween Horror Nights.

Makanan yang disajikan di “Die-ning in Hell Experience” akan memiliki konsep layaknya santapan khas Neraka yang dikemas dengan mewah sekaligus mengerikan. Soalnya, “Die-ning in Hell Experience” memang mengusung tema Pesta King Yama, sehingga makanan-makanannya terlihat seolah hasil siksaan sang raja Neraka.

Ada banyak santapan bertema unik yang disajikan sambil diiringi oleh pertunjukan setan-setannya King Yama di sesi “Die-ning in Hell Experience”. Mulai dari pizza kecil The Death Stare Pizza, Mummy Corndog, hingga The King Yama Salad yang disajikan di atas sebuah tengkorak.

Oh ya, “Die-ning in Hell Experience” juga merupakan pengalaman makan multisensori. Jadi, kamu bisa juga merasakan berbagai sensasi horor selama makan malam di sana, seperti sensasi juicy layaknya darah ketika menyantap salah satu makanan khasnya.

Jangan lewatkan pengalaman menegangkan ini; dapatkan tiketnya sekarang!

Rasakan Sensasi Bak Masuk Film Horor dalam Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore

Berdasarkan penjabaran KINCIR di atas, Halloween Horror Nights 11 di Universal Studios Singapore tentunya menjadi acara yang wajib dikunjungi untuk kamu yang sangat suka menonton film horor. Event ini pun akan berlangsung di Universal Studios Singapore mulai 29 September hingga 4 November 2023 mendatang dan akan digelar selama 18 malam.

Jika tertarik, kamu bisa memesan tiket Halloween Horror Nights 11 yang kini sudah tersedia di situs Resorts World Sentosa dengan beberapa kategori. Untuk tiket reguler akan dikenakan harga 89 dolar Singapura di malam sibuk, dan 79 dolar Singapura untuk malam biasa. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mengungjungi kelima rumah hantu dan merasakan secara langsung sensasi horor yang sangat mendebarkan.

Lalu, buat kamu yang ingin bersantap ala makanan Neraka di “Die-ning in Hell Experience”, kamu akan dikenakan biaya tambahan yang sudah termasuk tiket masuk Halloween Horror Nights 11.

Oh ya, jika kamu juga membutuhkan tempat penginapan saat mengunjungi Halloween Horror Nights 11, KINCIR menyarankan agar kamu menginap di Hotel Michael yang terletak di Resort World Sentosa. Soalnya, Hotel Michael menjadi tempat penginapan yang jaraknya paling dekat dari Universal Studios Singapore, hanya cukup jalan kaki sekitar lima menit. Fasilitas yang ditawarkan Hotel Michael juga sangat lengkap, mulai dari adanya sarapan hingga kolam renang.

***

Dengan semua pengalaman dan kemudahan menegangkan ini di ujung jari Anda, pertanyaannya adalah: Apakah kamu siap untuk memasuki dunia Halloween Horror Nights 11 yang mengerikan dan merasakan sensasi film horor kamu sendiri? Pesan tiket kamu hari ini di Halloween Horror Nights 11 Universal Studios Singapore (rwsentosa.com)

UNIVERSAL STUDIOS, UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE, Universal Globe logo, and all Universal elements and related indicia TM & © 2023 Universal Studios. All Rights Reserved.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.