i am groot proyek guardians of the galaxy tanpa james gunn

I Am Groot 2 Jadi Proyek Guardians of the Galaxy Pertama yang Enggak Digarap James Gunn

Pada Mei 2023 lalu, kita kedatangan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang kembali melibatkan James Gunn sebagai sutradaranya. Proyek ini pun kabarnya menjadi akhir bagi susunan anggota Guardians yang selama ini kita lihat di MCU. Meski begitu, pada September 2023 ini, kita akan kedatangan konten MCU terbaru yang masih berkaitan dengan Guardians, yaitu I Am Groot Season 2 yang tayang secara eksklusif di Disney+.

Melansir The Direct, I Am Groot Season 2 pun berhasil memecahkan sebuah rekor bagi sebuah proyek yang dibintangi oleh anggota Guardians of the Galaxy di MCU. Pasalnya, musim kedua serial tersebut resmi menjadi konten pertama yang dibintangi anggota Guardians, tapi sama sekali enggak melibatkan James Gunn dalam proses produksinya.

Proyek Guardians of the Galaxy pertama tidak digarap James Gunn

Yap, berbeda dengan sejumlah konten Guardians sebelumnya di MCU, I Am Groot Season 2 sama sekali enggak melibatkan Gunn dalam produksinya, baik sebagai sutradara ataupun produser eksekutif. Posisi sutradara dan penulis dari serial pendek ini diisi oleh Kirsten Lepore. Sementara itu, posisi produser eksekutif dari serial ini diisi oleh beberapa orang, termasuk Kevin Feige.

Pada musim pertama serial I Am Groot, James Gunn memang enggak terlibat seperti sutradara seperti pada trilogi Guardians sebelumnya ataupun konten Holiday Special-nya. Meski begitu, Gunn tetap terlibat sebagai produser eksekutif dari musim pertamanya.

Istimewa

Absennya James Gunn dalam proses produksi serial I Am Groot Season 2 sebenarnya terbilang sangat wajar. Soalnya, James Gunn kini sudah lebih fokus mengembangkan DC Universe (DCU). Bahkan, sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah Gunn akan kembali lagi untuk menggarap proyek MCU ke depannya.

Nah, bagaimana tanggapan kamu dengan absennya James Gunn di proyek terbaru anggota Guardians of the Galaxy tersebut? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar terbaru seputar serial lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.