Blue Beetle

Green Lantern Ternyata Ada di Blue Beetle! Apakah Kamu Menyadarinya?

Di semesta komik DC, ada tiga karakter yang menggunakan identitas Blue Beetle, yaitu Dan Garrett, Ted Kord, dan Jaime Reyes. Nah, film Blue Beetle (2023) hadir sebagai film yang berfokus pada kisahnya Jaime. Walau fokusnya pada Jaime, film ini enggak lupa menceritakan bahwa ada dua karakter lain yang juga pernah menjadi Blue Beetle.

Kamu yang mengikuti DC Comics atau pernah mencari tahu tentang Jaime, pastinya tahu bahwa Green Lantern punya peran dalam kisah asal-usulnya Jaime dalam menjadi Blue Beetle. Di komik, Scarab merupakan teknologi buatan alien dari ras Reach yang dikirimkan untuk membantu mereka dalam menguasai planet lain. Di sisi lain, Green Lantern sudah memperingatkan Reach untuk tidak menguasai planet lain.

Green Lantern di Blue Beetle

Bahkan di komik, Jaime pernah bertarung dengan salah satu anggota Green Lantern karena Scarab mendeteksi Green Lantern sebagai musuhnya. Di film, ada adegan yang khusus menceritakan bagaimana Scarab Blue Beetle, yang bernama Khaji Da, bisa sampai ke Bumi. Nah, ada penggemar cukup jeli yang menemukan cahaya hijau pada adegan tersebut. Sutradara Blue Beetle, yaitu Angel Manuel Soto, akhirnya menjelaskan maksud dari cahaya hijau tersebut.

Blue Beetle

Dilansir Collider, Soto berkata, “Pada bagian awal film, bagi kalian yang mengikuti komik Blue Beetle, ada cahaya hijau yang menerpa karakter ini, yang mana itu adalah Green Lantern. Jika kamu tidak menyadarinya, kamu harus menontonnya lagi.”

Cukup wajar, sih, kalau kamu tidak langsung menyadari maksud dari cahaya hijau yang dimaksud oleh sutradara Soto. Soalnya, cahaya hijau tersebut muncul begitu saja ketika adegan Khaji Da melakukan perjalanan melalui luar angkasa.

Siapa di antara kamu yang langsung menyadari easter egg Green Lantern saat menonton Blue Beetle? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.