5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

Mask Girl tengah menjadi drakor trending akhir-akhir ini, bahkan ia menduduki posisi pertama serial drama yang paling ditonton di Netflix. Drakor yang merupakan adaptasi webtoon ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, termasuk Nana ‘After School’ yang beberapa waktu lalu juga membintangi serial Glitch di Netflix.

Sekadar informasi, Mask Girl bercerita tentang Kim Mo-mi (Go Hyun-jung), seorang perempuan pekerja kantoran biasa yang insecure dengan penampilannya. Namun, pada malam hari ia justru terkenal sebagai broadcast jockey alias BJ yang mengenakan topeng dan sukses memikat kaum pria di dunia maya. Namun, hal ini juga membuat Mo-mi terlibat dalam berbagai insiden yang jadi malapetaka baginya. Dalam drama ini Nana berperan sebagai Kim Mo-mi versi setelah melakukan operasi plastik.

Ngomongin soal peran Nana, kali ini KINCIR akan menjabarkan peran-peran apa saja yang sudah diperankan Nana dalam beberapa drama Korea sebelum Mask Girl. Berikut drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Nana.

Rekomendasi Drama korea Nana After School

1. Kill It (2019)

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

Drama Kill It memang bukan debut perdananya, namun drama ini menjadi drama pertama di mana ia memerankan karakter utama. Aktris bernama lengkap Im Jin-a ini debut di layar kaca pertama kali lewat drama The Good Wife tahun 2016. Kill It sendiri berkisah tentang Kim Soo-hyun (Jang Ki-yong), seorang pembunuh bayaran yang berkedok sebagai dokter hewan.

Ia sering disewa oleh individu atau organisasi yang memberinya uang dalam jumlah besar. Tak seorang pun yang mengetahui identitasnya sebagai pembunuh profesional. Meski begitu, Kim Soo-hyun sangat merindukan cinta dan kasih sayang. Sementara itu, Do Hyun-jin (Nana) adalah mantan balerina yang memilih menjadi detektif. Ia lulus dari akademi kepolisian sebagai murid paling berpestasi.

Meski terlihat dingin, Hyun-jin adalah wanita dengan rasa empati yang tinggi dan memiliki trauma masa lalu. Dalam menangani sebuah kasus, ia hanya memercayai nalurinya sendiri. Penyelidikan Hyun-jin pada kasus pembunuhan berantai membawanya pada Soo-hyun. Hyun-Jin kemudian menyelidiki identitas serta masa lalu Soo-Hyun. Tanpa diduga, ia justru menemukan fakta mengejutkan yang berkaitan dengan masa lalunya sendiri.

2. Justice (2019)

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

Drama bergenre thriller yang diadaptasi dari novel web populer karya Jang Ho ini menceritakan seorang pengacara, Lee Tae-kyung (Choi Jin-hyuk) yang membuat kesepakatan dengan iblis untuk membalas dendam. Sementara, Song Woo-yong (Son Hyun-joo), merupakan seorang pria yang rela menjadi jahat demi keluarganya. Kedua pria ini memiliki kemiripan, yakni sama-sama membuat kesepakatan dengan iblis untuk mengabulkan keinginan mereka.

Dalam drama ini, Nana memainkan karakter Seo Yeon-ah yang merupakan seorang jaksa penuntut yang mengikuti jejak ayahnya dan dikenal sebagai “bom” dari kantor Penuntut Umum Distrik Seoul karena sifatnya yang adil. Saat menyelidiki tentang kasus pembunuhan berantai yang mengakibatkan menghilangnya beberapa aktris, ia terhubung kembali dengan mantan kekasihnya, Lee Tae-kyung, dan keduanya berhadapan sebagai pengacara dan jaksa.

Berkat penampilannya yang memukau dalam drama ini, Nana pun meraih penghargaan pertamanya yakni “Excellent Actress” dalam ajang KBS Drawa Awards 2019.

3. Memorials (2020)

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

Setelah bermain bersama dalam drama Justice, Nana dan aktor Park Sung-hoon kembali reuni lewat drama ini. Bahkan mereka sempat berhasil menang perhargaan KBS Drama Awards 2020 kategori “Best Couple Award”. Tidak hanya itu, dalam ajang tersebut Nana juga menyabet penghargaan “Excellent Actress” berkat perannya dalam drama ini. Memorials merupakan drama romcom yang mengambil perkantoran dan berkisah tentang kehidupan Goo Se-ra (Nana) yang kerap terlibat dalam permasalahan hidup orang lain.

Se-ra lahir dan bertumbuh dalam keluarga serba berkekurangan. Namun, ia bisa tetap mempertahankan karakter yang menyenangkan serta bersahabat dengan banyak orang. Ia bertahan hidup dengan mengambil banyak kerja paruh waktu.

Sementara, Seo Gong-myung (Park Sung-hoon) merupakan salah satu karyawan senior yang kaku. Ia berpegang teguh pada hal-hal yang diyakini tak peduli dengan pendapat orang lain. Hal itu membuatnya selalu menyelesaikan tugas dengan amat baik. Meski bersinggungan karakternya dengan Se-ra, namun mereka perlahan bisa menjadi dekat.

4. Oh! Master (2021)

5 Drama Korea yang Pernah Dibintangi Nana After School Sebelum Mask Girl

Drama Korea Oh! Master bercerita tentang Han Bi-soo (Lee Min-ki), seorang penulis naskah drama thriller yang dikenal dingin dan perfeksionis. Karena sifatnya tersebut, ia jadi bersikap tegas dan sedikit keras pada artis dan sutradara yang menggarap drama yang ditulisnya. Hal itu membuat ia dibenci oleh para sutradara dan artis.

Akibat sikapnya tersebut juga, membuat drama yang ditulis Han Bi-soo berjudul Red Siren terancam dibatalkan. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan dramanya tersebut adalah dengan merekrut salah satu aktris terkenal bernama Oh Joo-in (Nana). Meski begitu Han Bi-soo dengan keras menolak Oh Joo-in untuk memerankan dramanya, karena menurutnya karakter dalam dramanya itu tidak cocok dengan Oh Joo-in.

5. Glitch (2022)

Glitch digarap oleh sutradara Roh Deok yang pernah menyutradarai film Very Ordinary Couple (2013) dan ditulis oleh Gin Han-sai yang pernah menggarap drama Extracurricular (2020). Dibintangi oleh Nana, Jeon Yeo-bin, dan Lee Dong-hwi, drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Hong Jihyo (Jeon Yeo-bin) yang merupakan pegawai biasa, namun selalu mengaku bahwa ia bisa melihat alien dengan mata kepalanya sendiri.

Suatu hari, dia berusaha untuk mencari mantan pacarnya, Lee Siguk (Lee Dong-hwi), yang hilang tidak lama setelah mereka berdua memutuskan untuk putus. Jihyo percaya bahwa hilangnya sang mantan disebabkan karena alien. Berusaha untuk menemukan sang mantan kembali, Jihyo melakukan perjalanan pencarian bersama dengan teman sekolahnya Huh Bora (Nana).

Mereka kemudian bertemu dengan klub pecinta UFO dan mencoba untuk meminta bantuan pada mereka. Meski kisahnya kombinasi antara misteri, sci-fi, dan kriminal, namun drakor Glitch juga diselipi dengan banyak adegan lucu dan kocak yang bisa menjadi hiburan bagi penontonnya.

***

Dari drama romantis hingga thriller misteri, perjalanan akting Nana di dunia drama Korea adalah contoh nyata perubahan yang luar biasa dari panggung ke layar. Meskipun ia telah mengambil tantangan dalam peran yang berbeda-beda, satu hal tetap jelas: Nana memiliki bakat alami dalam menyampaikan emosi dan karakter yang mendalam. Apalagi dengan Mask Girl sebagai peran terbarunya, pastinya para penggemar semakin tidak sabar untuk melihat apa yang akan ia bawakan selanjutnya dalam dunia akting.

Nah, dari ke-5 drama Nana After School di atas, drakor mana yang paling kamu suka?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.