Menjelang MPL Season 12, RRQ Resmi Melepas Coach Bangduk!

Rex Regum Qeon (RRQ) kembali melakukan perombakan roster menjelang bergulirnya MPL Season 12. Setelah melepas VYN, tim berjuluk raja dari segala raja ini juga kembali melepas salah satu personelnya. Kali ini personel yang hengkang bukan dari sisi pemain, melainkan dari staf kepelatihan.

Regi Kurniawan atau yang kini menggunakan nama Bangduk, resmi dilepas oleh RRQ dari kursi kepelatihan. Kabar ini tentunya terbilang cukup mengejutkan, mengingat Bangduk sendiri baru menukangi RRQ pada pertengahan MPL Season 11 yang lalu.

Saat itu RRQ mengumumkan jika Bangduk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Fiel dan Arcadia. Sempat terseok-seok pada paruh pertama MPL Season 11, RRQ sempat bangkit di paruh kedua di bawah komando Bangduk. RRQ mengakhiri regular season di peringkat kedua, setelah sempat terseok-seok pada awal musim.

Sayangnya hasil positif yang Bangduk bawa saat regular season, enggak terbawa saat babak playoffs. Langkah RRQ di babak tersebut terbilang enggak terlalu jauh, dan harus puas meraih posisi keempat usai takluk dari EVOS Legends di lower bracket.

Menjelang MPL Season 12, RRQ Resmi Melepas Coach Bangduk!
Menjelang MPL Season 12, RRQ Resmi Melepas Coach Bangduk! Via Istimewa.

Kegagalan menjuarai turnamen tersebut buat kedua kalinya secara berturut-turut, tampaknya menjadi momen buat tim ini untuk berbenah dengan merombak roster. Sayangnya Bangduk menjadi salah satu pihak yang terkena perombakan, dan harus angkat kaki dari RRQ.

Karier Bangduk di skena kompetitif Mobile Legends: Bang Bang sendiri juga cukup gemilang. Walaupun belum pernah mengangkat trofi MPL, tetapi Bangduk mampu membawa Alter Ego meraih posisi runner-up pada MPL Season 6. Selain itu di bawah asuhannya, Alter Ego mampu menjuarai turnamen MPL Invitaitional pada tahun 2020.

Jangan lupa buat terus mengunjungi KINCIR, untuk mendapatkan informasi terbaru seputar games dan esports ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.