Turnamen IESF 2022 Resmi Berlangsung!

Salah satu turnamen dengan skala internasional kembali berlangsung di Indonesia. Pulau Bali menjadi tempat berlangsungnya turnamen IESF 2022, yang akan berlangsung pada 2 hingga 11 Desember 2022.

Turnamen ini mengusung tema sportainment dan sports tourism, dan bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi dan pariwisata, dengan menggunakan esports sebagai media.

Hal tersebut yang diungkapkan oleh Bambang Sunarwibowo, selaku Ketua Harian PB ESI dalam upacara pembukaan. Ia mengatakan jika turnamen ini merupakan bentuk bahwa esports sudah menjadi cabang olahraga dengan potensi ekonomi, prestasi, dan pariwisara yang besar.

“Esports adalah cabang olahraga yang telah menjadi industri besar dengan potensi ekonomi, sosial dan budaya yang luar biasa yang menyentuh sektor olahraga prestasi, ekonomi kreatif, pariwisata, teknologi, dan bahkan pendidikan,” ujar Bambang.

Gelaran turnamen ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah, yang dalam hal ini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Bahkan Menpora Zainudin Amali juga turut hadir dalam upacara pembukaan turnamen ini.

“Kegiatan yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia merupakan kerja keras Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI). Penyelenggaraan ajang internasional yang spektakuler ini merupakan lompatan besar dalam visinya sebagai kekuatan terdepan di Asia, bahkan dunia. Semoga perhelatan ini menjadi titik awal dimulainya sejarah baru untuk memberikan kontribusi besar esport untuk bangsa dan negara,” ujar Amali.

Upacara pembukaan turnamen IESF 2022.
Upacara pembukaan turnamen IESF 2022. Via IESF.

Pada kalimat penutupnya, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo juga menyampaikan pesan yang sangat kontekstual dengan situasi dunia saat ini. “Jadikan esports sebagai sarana bagi para pelakunya di seluruh dunia untuk menggalang persahabatan, persaudaraan, dan perdamaian dunia.”

Vlad Marinescu yang menjabat sebagai Presiden IESF, juga menyambut seluruh pihak yang hadir ke Bali untuk menyaksikan turnamen ini. Ia juga menyebut jika turnamen ini merupakan bukti dan cerminan dari pertumbuhan esports dunia.

“Selamat datang di Bali untuk Final Kejuaraan Esports Dunia 2022. Kami sangat senang melihat 106 negara bersejarah, lebih dari dua kali lipat dari edisi tahun lalu, bersaing dalam edisi ke-14 dari acara ini di sini di Tanah Para Dewa. Kalian semua di sini di negara yang indah ini dan mereka yang menonton adalah bukti dan cerminan dari pertumbuhan dan kemajuan Keluarga Esports Dunia,” ungkap Vlad.

***

Jangan lupa untuk terus mengunjungi KINCIR, untuk mendapatkan informasi terbaru soal games dan esports!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.