Selain Map Pearl, Intip Berbagai Konten Baru dalam Update Valorant Episode 5 Act 1

Pada tanggal 22 Juni 2022 nanti Riot Games akan merilis update terbaru untuk game Valorant. Pembaruan tersebut mereka namai dengan Epsiode 5 Act 1 dari Valorant, dan akan menandakan musim terbaru dari game tersebut.

Update berkala seperti yang Riot Games lakukan ini memang sudah menjadi pemandangan umum untuk game free-to-play seperti Valorant ini. Konten-konten terbaru yang mereka rilis bertujuan untuk mempertahankan atensi dan bikin betah para pemain setianya. 

Tentunya banyak sekali hal yang dapat Riot Games kembangkan, untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi para penggemar Valorant. Berbagai hal seperti skin baru, map baru, agen baru, atau senjata baru merupakan segelintir contoh dari beberapa hal yang dapat Riot Games kembangkan.

Penasaran dengan berbagai hal baru yang ada dalam update Valorant Episode 5 Act 1? Yuk simak info lengkapnya dalam artikel KINCIR berikut ini!

Apa saja konten baru dalam Episode 5 Act 1 dari Valorant?

1. Map baru bernama Pearl

Tampilan Pearl yang merupakan map baru dalam game Valorant.
Tampilan Pearl yang merupakan map baru dalam game Valorant. Via Riot Games.

Setelah sekian lama Riot Games tidak merilis map baru untuk Valorant, mereka akhirnya membuat map baru yang akan mereka beri nama sebagai Pearl. Mengangkat unsur kehidupan bawah laut, map baru ini tidak memiliki mekanik seperti transporter, ascender, dan juga pintu.

Tidak hadirnya tiga mekanik tersebut, membuat map ini terbilang sangatlah sederhana. Hal tersebut sudah menjadi tujuan awal dari Riot Games, ketika pertama kali mengembangkan map ini.

“Setelah Icebox, Breeze, dan Fracture, kami ingin membuat peta yang sedikit lebih gamblang. Pearl menuntut komitmen serangan, tanpa rotasi dan dukungan mobilitas pintu, ascender, atau teleporter. Secara strategis, peta ini tampak sederhana,” ujar Joe Lansford selaku Level Designer.

Pembahasan lengkap mengenai map Pearl akan KINCIR bahas pada artikel-artikel berikutnya, jadi pastikan kamu terus kunjungi KINCIR ya.

2. Battle Pass terbaru

Tampilan skin untuk senjata Bulldog Shimmer.
Tampilan skin untuk senjata Bulldog Shimmer. Via Riot Games.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Riot Games kembali menghadirkan Battle Pass untuk update kali ini. Masih sama seperti musim lalu, Riot Games masih membanderol Battle Pass ini dengan harga 1000 VP atau kurang lebih sekitar Rp110 ribu.

Seluruh benda yang masuk ke dalam Battle Pass untuk musim ini, dapat kamu lihat pada daftar di bawah:

Highlight Gratis:

  • Shimmer Classic
  • Operasi: Kartu Pemain Vacation
  • Spray That’s a Blowout
  • Gantungan Senjata Perfect Pattern

Highlight Berbayar:

  • Task Force 809 Knife
  • Task Force 809 Phantom
  • Spitfire Operator
  • Kartu Pemain Enter the Duelists
  • Spray Never Forget Leg Day
  • Gantungan Senjata Cat Tactics

Dalam pernyataan resminya melalui rilisan resmi kepada media, Laura Baltzer selaku Produser mengatakan jika Battle Pass ini memiliki tematik yang kuat dan dinamis. Selain itu ia juga menjelaskan latar belakang pemikiran dari tiap-tiap benda yang ada.

“Dengan jajaran skin di pass ini, kami ingin menciptakan tematik yang kuat dan dinamis. Shimmer adalah jajaran skin berkilau dengan varian yang cukup untuk bisa masuk ke dalam koleksi apa pun. Spitfire adalah kreasi artistik kami terhadap para pemain yang hanya menekan W dan ingin senjata mereka mencerminkan hal itu juga. Terakhir, Task Force 809 adalah jajaran skin taktis nan ramping dan dilengkapi pisau assassin dengan harapan backstab yang sudah diperhitungkan sangat memuaskan.” Ujar Laura Baltzer.

3. Skin baru bertajuk Prelude to Chaos

Kumpulan skin Prelude to Chaos dalam Valorant.
Kumpulan skin Prelude to Chaos dalam Valorant. Via Riot Games.

Tidak hanya map dan Battle Pass baru, Riot Games juga mengeluarkan bundel skin yang mereka beri nama Prelude to Chaos. Bundel ini menghadirkan variasi skin baik untuk senjata melee maupun senapan.

Detail dari bundel Prelude to Chaos, dapat kamu lihat di bawah:

  • Pedang Blade of Chaos (melee)
  • Prelude to Chaos Vandal
  • Prelude to Chaos Operator
  • Prelude to Chaos Shorty
  • Prelude to Chaos Stinger
  • Gantungan senjata Prelude to Chaos
  • Spray Prelude to Chaos

Riot Games membanderol bundel ini dengan harga sebesar 8700 VP. Harga tersebut memang cukup mahal, namun kamu akan mendapat berbagai macam skin yang bisa kamu gunakan. Tiap-tiap senapan dan juga pedang memiliki tiga variasi berbeda yang dapat kamu miliki.

***

Seluruh update dari Valorant Episode 5 Act 1 akan meluncur pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 mendatang.

Jangan lupa untuk terus kunjungi KINCIR untuk mendapatkan informasi terbaru seputar video game, esports, dan film!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.