Spider-Man: No Way Home Tak Masuk Best Picture, Artis Hollywood Ini Sindir Panitia Oscar

Spider-Man: No Way Home memang layak disebut sebagai salah satu film tersukses pada 2021 hingga awal 2022. Bagaimana enggak, film superhero tersebut meraih pendapatan lebih dari 1,7 miliar dolar dan secara tak langsung memulihkan industri perfilman yang sempat terpuruk akibat pandemi. Raihan itu pun membuat Sony Pictures bersikeras agar No Way Home bisa berkompetisi pada ajang Oscar 2022.

Pada awal 2022, Sony Pictures memang sempat melakukan berbagai promosi agar No Way Home setidaknya masuk pada beberapa nominasi Oscar 2022, khususnya “Best Picture”. Namun, ketika panitia Oscar 2022 mengumumkan daftar nominasinya pada 8 Februari lalu, No Way Home hanya berhasil masuk pada satu kategori, yaitu “Best Visual Effect”.

Minimnya raihan No Way Home pada Oscar 2022 ini ternyata membuat geram Jimmy Kimmel selaku artis Hollywood yang terkenal sebagai host talkshow. Melansir Variety, Kimmel bahkan menyindir panitia Oscar 2022 atas keputusan tersebut. Tak cuma itu, Kimmel juga heran mengapa Don’t Look Up (2021) yang menurutnya tak lebih bagus dari No Way Home justru dapat nominasi “Best Picture”.

Spider-Man: No Way Home Tak Masuk Best Picture, Artis Hollywood Ini Sindir Panitia Oscar
Spider-Man: No Way Home Tak Masuk Best Picture, Artis Hollywood Ini Sindir Panitia Oscar Via Istimewa.

“Bagaimana bisa (Spider-Man: No Way Home) tak menjadi salah satu dari 10 nominee untuk “Best Picture”? Lupakan fakta bahwa film itu meraih 750 juta (di AS) dan masih terus bertambah. Ini adalah film yang bagus. Anda mengatakan kepada saya bahwa Don’t Look Up lebih baik daripada Spider-Man? Tentu saja tidak,” ungkap Jimmy Kimmel.

Kimmel lebih lanjut mengatakan bahwa dia heran mengapa nominee dari kategori “Best Picture” harus sebuah film dengan tema yang serius seolah jadi syarat buat berkompetisi di Oscar. Kimmel bahkan menyindir cara kerja juri Oscar yang menurutnya cuma melihat nama-nama besar yang terlibat dalam sebuah film buat memasukan mereka ke nominasi.

Nah, bagaimana tanggapan kamu dengan sindiran Jimmy Kimmel terhadap Oscar 2022 tersebut? Share pendapat kamu dan ikuti terus KINCIR untuk kabar menarik lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.