Serial Hawkeye Bocorkan Tim Superhero West Coast Avengers?

Marvel Studios akhirnya menayangkan dua episode perdana serial Hawkeye di Disney+. Selain berfokus pada kisah Hawkeye atau Clint Barton, serial ini juga memperkenalkan karakter baru yang belum pernah muncul di proyek Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya, yaitu Kate Bishop, yang diceritakan sebagai muridnya Clint.

Kalau ngomongin Kate Bishop, superhero cewek ini selalu diidentikkan dengan tim superhero Marvel yang bernama Young Avengers. Itulah sebabnya, muncul teori bahwa Marvel Studios tampaknya bakal mempersiapkan proyek Young Avengers untuk masa depan MCU. Alih-alih Young Avengers, salah satu episode Hakweye malah menampilkan petunjuk tentang tim superhero Marvel lainnya!

Serial Hawkeye Bocorkan Tim Superhero West Coast Avengers?
Serial Hawkeye Bocorkan Tim Superhero West Coast Avengers? Via Twitter.

Pada bagian awal episode kedua Hawkeye, apartemen Kate dibakar oleh Tracksuit Mafia. Untuk mencari tempat berlindung, Kate dan Clint kemudian bersembunyi di apartemen milik bibinya Kate yang enggak disebutkan namanya. Walau Kate enggak menyebutkan nama bibinya, akhirnya terungkap bahwa Moira Brandon adalah nama bibinya Kate lewat daftar nama penyewa gedung apartemen.

Nama Moira Brandon sebenarnya bukanlah nama yang asing di dunia komik Marvel. Di komik, Moira diceritakan sebagai aktris Hollywood yang tinggal di California. Tim superhero West Coast Avengers membeli tanah milik Moira di Palos Verdes untuk dijadikan markas mereka. Walau bukan superhero, Moira diceritakan punya koneksi dengan West Coast Avengers.

Pada suatu hari, West Coast Avengers diserang oleh villain bernama Crossfire. Saat penyerangan tersebut, Moira mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Hawkeye dan Mockingbird. Berkat jasanya, Hawkeye memberikan gelar Avenger kehormatan kepada Moira. Menariknya, Moira malah dibuat sebagai bibinya Kate di MCU.

Apakah easter egg tentang Moira bakal menjadi petunjuk bahwa Marvel Studios sebenarnya menyiapkan West Coast Avengers di MCU, bukannya Young Avengers? Apa pendapat kalian mengenai easter egg ini? Jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin berbagai informasi seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.