MPL Season 7 Diadakan secara Offline, Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar gembira bagi penggemar skena esports Mobile Legends di Indonesia. MPL Season 7 yang segera bergulir akan diadakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang digalakkan pemerintah. Pertandingan rencananya akan diadakan di MPL Arena yang berlokasi di Jakarta Barat.

Berita baik ini disampaikan langsung oleh Azwin Nugraha selaku Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia. Azwin menjelaskan bahwa Moonton berkomitmen untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar pertandingan terus berjalan lancar.

"MPL Indonesia Season 7 akan dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan dan regulasi dari pemerintah. Kami mohon doanya agar semua dapat berjalan dengan lancar," jelas Azwin dalam konferensi pers MPL Season 7, Kamis (25/2).

Lanjutnya, pihak Moonton akan sangat ketat untuk memantau kebugaran dan kesehatan pemain dan staf tim demi komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan pemerintah. Dia pun tidak menutup kemungkinan untuk mengubah format pertandingan menjadi online jika ada tim yang anggotanya tidak fit.

"Kami ketat menjalankan protokol. Jika ada pemain yang terdeteksi sakit dan bergejala, kami akan kasih notice dan pertandingan bisa diubah menjadi online," pungkasnya.

Sayangnya, Moonton belum bisa memberi akses bagi penggemar untuk menonton langsung. Pasalnya, Azwin ingin MPL Season 7 tetap berjalan sesuai regulasi agar tidak terjadi penumpukan kerumunan di venue.

"Kami juga mewajibkan tes antigen untuk syarat masuk venue MPL Arena. Bukan cuma pemain, semua yang keluar masuk harus melalui tes terlebih dahulu. Tim pun kami wajibkan untuk karantina mandiri di GH agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Azwin kepada KINCIR.

MPL Season 7 akan diselenggarakan mulai 26 Februari 2021 dengan dua laga pembuka antara Genflix Aerowolf dan Bigetron Alpha serta Geek Fam melawan RRQ Hoshi. Seperti musim sebelumnya, sistem turnamen akan terbagi menjadi dua, regular season (26 Februari-18 April) dan playoff (30 April-2 Mei).

Sementara itu, pertandingan hari kedua di pekan pertama diisi oleh rematch partai final MPL Season 6 antara Alter Ego dan RRQ. Pertandingan ini tentunya jadi salah satu yang paling ditunggu mengingat laga kedua tim ini di laga final MPL Season 6 berlangsung dengan sangat seru dan dramatis.

Di regular season, ada 8 tim yang siap berlaga untuk menjadi nomor satu: Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC, dan RRQ Hoshi. Selain memperebutkan puncak klasemen, tim-tim profesional ini juga harus bersaing mengamankan tiket playoffs. Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia untuk memperebutkan uang tunai senilai 300 ribu dolar atau kurang lebih Rp4,5 miliar.

Kalian dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui official live streaming MPL Indonesia: Nimo TV, serta YouTube MPL Indonesia, Facebook MPL Indonesia, dan aplikasi Vidio. Sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan highlight MPL Indonesia Season 7 buat kalian yang ketinggalan match.

Ikuti berita terbaru serta informasi menarik seputar MPL Season 7 di KINCIR selaku media partner resmi!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.