(Mobile Legends) Hero-hero yang Dapat Buff di Patch 1.5.08

– Berkah dan rejeki nomplok buat Hero-hero Mobile Legends di patch terbaru kali ini.
– Banyak Hero non-meta yang di-buff. Demi menaikkan popularitas?

Kehadiran patch 1.5.08 di original server Mobile Legends tentu saja diiringi dengan berbagai penyesuaian kekuatan Hero. Penyesuaian tersebut dapat dilihat sebagai respon untuk menyiasati meta permainan saat ini.

Beberapa Hero yang mendapatkan buff pun diupayakan untuk memiliki kekuatan yang setara degan beberapa Hero meta belakangan ini. Salah satu upaya yang cukup terlihat pada patch kali ini adalah memperkuat Hero-hero yang cukup lemah di fase early game.

Dalam tulisan ini, KINCIR akan memberikan deretan Hero Mobile Legends yang mendapatkan buff pada patch 1.5.08, sekaligus memberikan sedikit prediksi performa dari peningkatan tersebut. Prediksi tersebut akan disusun berdasarkan tingkat buff yang diterima dan efeknya terhadap orientasi kekuatan Hero secara keseluruhan. Jadi, langsung saja, kalian simak uraiannya di bawah ini, ya!

1. Karina

Via Istimewa

Skill pasif – Combo Hit: True Damage yang dihasilkan meningkat dari 10% dari HP musuh yang hilang menjadi 13% dari HP musuh yang hilang.

Skill Ultimate – Shadow Assault: Durasi cooldown dari skill ultimate berkurang menjadi 28/24/20 detik dari 36/30/24 detik.

Prediksi: Karina mendapatkan peningkatan damage melalui True Damage dari skill pasif – Combo Hit. Peningkatan tersebut akan berpengaruh pada tingkat DPS yang dihasilkannya. Selain itu, pengurangan cooldown dari skill ultimate memungkinkan Karina untuk memiliki suistanbility pertarungan yang jauh lebih baik.

Secara keseluruhan, Karina mendapatkan peningkatan offensive yang cukup signifikan melalui raihan DPS dan suistainability penggunaan skill Ultimate.

2. Vale

Via Istimewa

Skill 1 – Windblade: Peningkatan damage yang dihasilkan menjadi 250—450 Magic Power dari 230—430 Magic Power. Ketika mengaktifkan mode peningkatan damage range, durasi cooldown akan berkurang menjadi lima detik untuk setiap level. Selain itu, konsumsi Mana dari skill 1 juga berkurang menjadi 60—85 Mana dari 75—100 Mana.

Skill 2 – Windblow: Damage dari Whirlwind (dari Windblow: Fix) meningkat menjadi 90—215 Magic Power dari 60—160 Magic Power. Namun, durasi efek knock-up (dari Windblow: Control) menurun menjadi 1,1 detik dari 1,2 detik.

Prediksi: Vale mendapatkan peningkatan yang cukup besar. Peningkatan damage dari skill menjadikan Vale cukup mudah untuk melakukan farming di fase early game. Selain itu, pegurangan durasi cooldown dan konsumsi Mana juga mengoptimalkan penggunaan skill dari Vale.

Secara keseluruhan, Vale mendapatkan peningkatan offensive, namun diprediksi tidak akan berpengaruh secara signifikan nantinya. Apalagi di meta sekarang masih ada Luo Yi yang mendapat nerf tapi kurang signifikan, serta Pharsa yang adem-ayem enggak kena nerf.

3. Kaja

Via Istimewa

Atribut dasar: Peningkatan HP dasar menjadi 2609 HP dari 2459 HP.

Skill 1 – Ring of Order: Peningkatan damage yang dihasilkan menjadi 135—285 Magic Power dari 120—270 Magic Power.

Prediksi: Peningkatan HP dasar diprediksi akan sedikit membantu kemampuan durability dari Kaja di fase early game. Secara jumlah, peningkatan HP dasar tersebut juga terbilang cukup besar, sehingga diprediksi akan berdampak cukup signifikan.

Di samping itu, peningkatan damage dari skill – Ring of Order dapat meningkatkan daya serang dari Kaja. Secara keseluruhan, Kaja mengalami peningkatan durability untuk fase early game dan daya serang yang dapat digunakan untuk melakukan pushing.

4. Martis

Via Istimewa

Skill 1 – Ashura Aura: Durasi cooldown dari skill – Ashura Aura dikurangi menjadi 8—6 detik, sebelumnya 10—7 detik.

Prediksi: Pengurangan durasi cooldown dari skill pertama menjadikan Martis dapat mengoptimalkan skill tersebut. Pengoptimalan penggunaan skill pertama bertujuan untuk mengaktifkan efek dari skill pasif – Ashura Wrath dengan jauh lebih mudah. Sehingga, Martis diprediksi akan memiliki daya tarung yang jauh lebih kuat dari early-game.

5. Terizla

Via Istimewa

Skill Ultimate – Penalty Zone: Durasi cooldown dari skill ultimate dikurangi menjadi 48—36 detik dari 48—42 detik. Selain itu, efek slow meningkat sebesar 10% untuk setiap level.

Verdict: Terizla diprediksi akan jauh lebih kuat sebagai crowd control di fase late game. Dengan pengurangan durasi cooldown, Terizla akan memiliki sustainability yang baik sebagai seorang inisiator ataupun tanker di lini depan.

Selain itu, peningkatan efek slow akan mempermudah Terizla dalammengunci pergerakan lawan. Secara keseluruhan, Terizla mendapatkan peningkatan dari segi suistanbility yang berdampak pada peningkatan kemampuan CC-nya.

6. Claude

Via Istimewa

Skill 1 – Art of Thievery: Kecepatan serang dan gerak yang didapatkan dari skill – Art of Thievery meningkat menjadi 2,5%—5% dari 2%—4,5%.

Prediksi: Peningkatan skill – Art of Thievery memang terbilang efektif untuk membantu Claude dalam pertarungan di fase early-game. Sayangnya, peningkatan jumlah persentasenya terbilang sangat amat kecil, yaitu hanya 0,5% saja. Dengan jumlah kecil tersebut, peningkatan yang diterima oleh Claude diprediksi tidak akan terlalu signifikan nantinya.

7. Alpha

Via Istimewa

Skill Ultimate – Spear of Alpha: Peningkatan damage tambahan dari serangan Beta menjadi 360% Physical Attack dari 270% Physical Attack.

Prediksi: Peningkatan damage dari serangan Beta sebenarnya membantu Alpha yang memang terbilang memiliki damage sangat rendah di fase late game. Peningkatan ini seharusnya dapat memudahkan Alpha untuk menghasilkan damage -output yang sangat besar. Sehingga, peningkatan kekuatan Alpha diprediksi dapat membuatnya jauh lebih kuat dari segi offensive di fase late game.

8. Minsitthar

Via Istimewa

Skill 2 – Shield Assault: Peningkatan damage yang dihasilkan menjadi 300—450 Physical Attack dari 230—455 Physical Attack. Durasi cooldown skill juga berkurang menjadi 8—6 detik dari 9—7 detik. Selain itu, konsumsi Mana juga berkurang dari 60—110 Mana menjadi 50—75 Mana.

Prediksi: Peningkatan melalui skill kedua membawa banyak keuntungan bagi Minsitthar, dari offensive sampai defensive. Sehingga, peningkatan yang didapatkan Minsitthar diprediksi akan cukup signifikan untuk meningkatkan daya tarungnya, tapi masih sulit untuk menembus meta secara keseluruhan.

9. Ruby

Via Istimewa

Atribut dasar: Peningkatan regenerasi Mana dari 2,8 Mana per detik menjadi 5,8 Mana per detik.

Skill 1 – Be Good!: Durasi cooldown berkurang dari 6—4 detik menjadi empat detik saja untuk semua level. Namun, terdapat pengurangan Physical Attack Bonus sebesar 25% untuk level awal.

Skill 2 – Don’t Run, Wolf King!: Peningkatan cakupan area skill sebesar 10%.

Prediksi: Peningkatan kekuatan dari atribut dasar dan skill pertama seharusnya mampu menggeser gaya permainan Ruby menjadi jauh lebih agresif. Belum lagi dengan adanya penurunan cooldown dan peningkatan area skill yang seharusnya mempermudah Ruby dalam eksekusi kombinasi skill miliknya.

Secara keseluruhan, peningkatan kekuatan yang diterima oleh Ruby membuatnya jauh lebih mengerikan dari aspek offensive. Melihat nerf yang diterapkan ke Yu Zhong, ada kemungkinan Ruby bakal masuk meta.

10. Popol & Kupa

Via Istimewa

Skill 1 – Bite ‘Em, Kupa!: Pengurangan damage gigitan Kupa menjadi 200—290 Physical Attack. Namun, terdapat peningkatan bonus Physical Attack sebesar 75% Physical Attack dari 60% Physical Attack.

Skill Ultimate – We Are Angry!: Peningkatan penambahan kecepatan serang menjadi 30%—70% dari 30%—50%.

Verdict: Pada patch kali ini, Popol dan Kupa mengalami peningkatan pada variabel penting untuk raihan DPS, yaitu Physical Attack dan kecepatan serang. Untuk peningkatan pada skill pertama, Popol & Kupa akan dapat menghasilkan damage yang lebih besar pada fase late-game dibandingkan early game.

Selain itu, peningkatan kecepatan serang akan sangat signifikan dampaknya untuk meningkatkan raihan DPS. Secara keseluruhan, Popol dan Kupa mendapatkan peningkatan serangan yang diprediksi akan cukup signifikan di pertarungan.

***

Berkaca pada patch terbaru, banyak Hero lemah di early game yang mendapatkan buff. Hal tersebut terbilang wajar untuk menyesuaikan Hero-hero tersebut dengan meta permainan sekarang yang sudah intens dari fase early game.

Bagaimana menurut kalian dengan deretan Hero Mobile Legends yang mendapatkan “berkah” buff dalam patch 1.5.08 tersebut? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar. Serta, ikuti terus informasi terkini mengeani Mobile Legends hanya di KINCIR, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.