5 Cara Iron Man Bisa Muncul Lagi di Film MCU Mendatang

-Sosok Iron Man sempat dikabarkan bakal kembali lagi dalam film MCU.
-Deretan skenario di bawah ini bisa menjadi cara untuk Marvel ‘menghidupkan kembali’ Iron Man.

Beberapa waktu lalu, penggemar Marvel sempat dihebohkan dengan kabar kalau sosok Iron Man bakal kembali lagi di salah satu film MCU mendatang. Hal ini disebabkan oleh bocoran skrip film Thor: Love and Thunder yang diperlihatkan oleh sang sutradara, Taika Waititi, dalam sebuah sesi Instagram Live. Sayangnya, kemungkinan naskah tersebut palsu karena Waititi dikenal sebagai sosok yang nyentrik dan juga gemar bercanda.

Namun, enggak sedikit penggemar yang masih berharap Tony Stark bisa muncul lagi di film MCU datang, terlepas dari karakternya yang udah tewas pada Avengers: Endgame (2019). Soalnya, Iron Man merupakan salah satu ikonis dan menjadi pondasi dari terbentuknya MCU. Lantas, adakah cara buat mengembalikan sang manusia besi dalam sejumlah film di fase keempat MCU mendatang?

Di bawah ini KINCIR bakal membahas sejumlah skenario yang harus dilakukan Marvel seandainya ingin membawa kembali sosok Iron Man ke MCU. Penasaran? Yuk, simak!

1. Adegan Mimpi Thor

Dalam naskah palsu yang ditunjukkan oleh Taika Waititi beberapa waktu lalu, terdapat sebuah skenario di mana Thor bertemu dengan Tony Stark yang hidup kembali. Tony pun menjelaskan kalau dia berhasil hidup kembali berkat sains dan memperingatkan Thor bahwa Thanos telah kembali. Dia pun langsung menggunakan armor Iron Man milikinya yang menurut skrip tersebut desainnya dipenuhi oleh bendera dari seluruh negara.

Meskipun terkesan konyol, bisa aja momen tersebut adalah mimpi dari sang Dewa Petir yang akhirnya dipertemukan kembali dengan mantan rekan satu timnya. Bahkan, hal ini bisa aja justru membuat skrip yang diperlihatkan oleh Waititi memang benar naskah dari Thor 4 yang sengaja dibocorkan olehnya. Apalagi, film yang digarapnya tersebut kemungkinan akan mengusung tema komedi lagi, sehingga momen konyol kembalinya Iron Man tersebut bakal terasa pas.

2. Hadir dalam Semesta yang Lain

Seperti yang kita ketahui, fase keempat dari MCU bakal menghadirkan konsep multiverse di dalamnya. Hal ini kemungkinan besar bakal terjadi pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang direncanakan tayang pada November 2021. Kabarnya, film yang bakal digarap oleh Sam Raimi tersebut bakal menampilkan sejumlah semesta alternatif yang ada di MCU.

Jika hal tersebut terjadi, sosok Tony Stark alias Iron Man bisa aja kembali muncul dalam salah satu semesta alternatif yang ada di Doctor Strange 2. Versi Iron Man yang ditampilkan pun bisa aja berbeda-beda. Mulai dari Tony Stark versi cewek hingga Iron Man yang justru menjadi villain di semesta alternatif tersebut ketimbang sosok superhero seperti biasanya. Tentunya, akan sangat menarik jika Iron Man dimunculkan kembali lewat cara ini.

3. Avengers Melakukan Perjalanan Waktu ke Masa Lalu Lagi

Pada film Endgame lalu, kita diperkenalkan dengan konsep time traveling yang digunakan para Avengers untuk mengumpulkan Infinity Stones sebelum diambil Thanos. Mesin serta peralatan yang diperlukan untuk melakukan perjalanan waktu tersebut pun masih ada pada akhir filmnya. Hal ini bisa dilihat ketika Captain America melakukan time traveling buat mengembalikan Infinity Stones ke masa asalnya agar enggak terjadi kekacauan di semesta.

Oleh karena itu, para Avengers masih tetap bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu pada film MCU mendatang. Seandainya Avengers butuh tenaga ekstra atau sekadar otak cerdas untuk melawan villain, mereka bisa aja kembali ke era saat Tony Stark masih hidup untuk meminta bantuan. Mereka pun cukup menghapus ingatannya serta mengembalikan Tony ke masa asalnya agar lagi-lagi enggak membuat timeline semesta kacau.

4. Muncul Kembali dalam Bentuk A.I.

Buat kalian yang udah mengikuti MCU sejak awal mungkin udah enggak asing dengan artificial intelligence (A.I.) milik Tony Stark yang bernama Jarvis dan Friday. Menariknya, pada komik Infamous Iron Man Vol 1 (2016), sosok A.I. tersebut adalah sang jenius tersebut dan berbentuk hologram. Dia pun memiliki tugas untuk menjadi mentor dari Riri Williams yang kemudian menjadi penerus Tony Stark sebagai Ironheart.

Nah, pada akhir Avengers: Endgame lalu, kita juga diperlihatkan dengan Hologram dari Stark yang menyampaikan pesan perpisahannya. Namun, bisa aja hologram tersebut memiliki fungsi yang lebih dari sekadar memberikan pesan aja, melainkan juga A.I. seperti di komik. Jika hal ini benar terjadi, maka sosok Tony Stark sebagai A.I. tersebut dapat berfungsi untuk melatih Peter Parker sebagai anggota Avengers atau mungkin membimbing generasi penerus armor Iron Man.

5. Mengangkat Arc Marvel Zombies

Dalam film Spider-Man: Far from Home (2019) kita diperlihatkan dengan sosok Iron Man yang hadir dengan wujud layaknya zombie. Hal ini disebabkan oleh ilusi yang ciptaan Quentin Beck alias Mysterio saat melawan Spider-Man versi Tom Holland. Meskipun hanya berlangsung sebentar, momen zombie Iron Man tersebut bisa aja menjadi referensi salah satu arc yang akan diangkat pada fase keempat MCU mendatang, yakni Marvel Zombies (2005).

Dalam komik garapan Robert Kirkman yang juga merupakan kreator The Walking Dead tersebut, kita disajikan dengan sebuah semesta lain di mana para Avengers adalah zombie, termasuk Iron Man. Berkat portal antarsemesta yang terbuka, para zombie tersebut pun masuk ke universe utama Marvel dan bertarung dengan para Avengers orisinal. Arc ini tentunya bakal mungkin terjadi seandainya konsep multiverse udah diperkenalkan di film MCU mendatang.

***

Nah, itulah sejumlah cara Iron Man bisa kembali muncul dalam film MCU mendatang. Dari kelima teori tersebut, manakah yang menurut kalian paling mungkin terjadi? Share pendapat kalian di bawah dan ikuti terus KINCIR buat artikel menarik seputar film lainnya, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.