Musical.ly, Trendsetter Baru dalam Musik dan Media Sosial

Kamu pasti enggak asing sama aplikasi musical.ly, kan? Meski mungkin kamu bukan penggunanya, pasti pernah lihat postingan orang di media sosial tentang aplikasi ini. Musical.ly bisa dibilang gabungan antara Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Lewat aplikasi ini, Musers (sebutan buat penggunanya) bisa bikin video keren dan mengeditnya dengan berbagai fitur, mulai dari mempercepat video, menambahkan filter warna, sampai memutar video mundur kayak fitur Boomerang.

Aplikasi ini baru aja resmi hadir di Indonesia per tanggal 23 Agustus 2024. Tujuan utama dari peluncuran ini adalah untuk mendukung dan merangkul kreativitas Musers Indonesia, serta konten-konten mereka dalam berbagai bidang seperti musik, komedi, dan gaya hidup.

Di tengah fenomena booming media sosial dan minat berkarya yang meningkat di kalangan anak muda, musical.ly udah menarik perhatian lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Mayoritas penggunanya adalah remaja berusia 13—20 tahun (generasi Z). Musical.ly percaya bahwa dengan bimbingan yang tepat, anak-anak berbakat ini bisa menghasilkan konten positif dan kreatif tingkat dunia.

“Kami sangat senang bisa mengumumkan secara resmi misi kami untuk lebih memperkuat komunitas kreatif di Indonesia. Kami melihat banyak talenta luar biasa di berbagai bidang, mulai dari musik, komedi, hingga gaya hidup,” ujar Teguh Wicaksono, Country Manager musical.ly Indonesia.

Beberapa tahun terakhir, musical.ly telah bekerja sama dengan Top Musers Indonesia untuk memastikan keterlibatan dalam berbagai pertemuan Musers. Pertemuan ini diharapkan bisa menjaga kekompakan dan perkembangan komunitas.

“Musical.ly adalah platform yang sangat membantu saya dalam mengeksplorasi seni. Awalnya, tidak banyak yang tahu siapa saya. Sekarang, follower Instagram saya sudah mencapai sekitar 300 ribu dari seluruh dunia. Selain itu, saya juga jadi banyak berkolaborasi dengan Musers lokal dan internasional,” kata Cynthia Santa, salah satu Top Muser Indonesia.

Selama acara peluncuran, musical.ly juga mengumumkan fitur-fitur terbaru mereka, termasuk tampilan v6.0 yang mencakup desain baru, halaman penemuan, dan halaman profil yang semuanya sudah diperbarui.

Gimana, tertarik buat coba berkarya lewat musical.ly juga?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.