3 Cara Jadi yang Terbaik di Clash Royale

Setelah sukses besar dengan Clash of Clans (CoC), Supercell di awal tahun ini ngerilis Clash Royale. Clash Royale adalah game berbasis iOS dan Android. Genrenya adalah mobile strategy game yang menggabungkan elemen card game dan tower defense. Seperti CoC, developer game asal Finlandia itu pun menuai sukses dengan Clash Royale.

Lo perhatiin aja hape temen lo, pasti di antara 10 temen lo, 7 orang di antaranya punya pernah atau masih mainin Clash Royale. Nah, KINCIR punya beberapa tips nih buat lo yang mau main, atau bahkan buat lo yang udah main Clash Royale, supaya lo semua bisa jadi seorang Royalist (sebutan untuk maniak Clash Royale) sejati.

1. Bikin Deck yang Berimbang

Prinsip dalam battle yang paling benar di Clash Royale adalah lo harus paham betul keunggulan dan kelemahan tiap-tiap kartu. Misalnya, Giant yang sangat bagus untuk tanking, tapi percuma kalau di belakangnya tidak ada Witch atau Wizard. Begitu juga Wizard yang bagus untuk damage dealer, tapi sangat lemah kalau ketemu Knight. Jadi, lo harus paham betul dulu gaya bermain lo, apakah lo lebih nyaman bermain serangan balik dengan memakai kartu tipe spawner—misalnya Goblin Hut, Barbarian Hut, dan Witch—atau lo tipe penyerang yang doyan pakai kombinasi Hog Rider dan Goblin. Lalu pastiin juga lo punya kartu untuk menyerang ground unit dan air unit yang seimbang di deck lo. Jangan sampai, begitu ketemu musuh yang pake kombinasi Giant dan Air Baloon lo langsung kelabakan, padahal counter dari serangan ini kan Inferno Tower.

2. Pentingnya Bergabung ke Sebuah Clan

Mungkin lo yang udah agak lama main game yang satu ini udah paham bahwa bergabung ke salah satu Clan adalah hal yang penting. Kalo lo gabung dalam sebuah Clan, lo jadi bisa request kartu untuk memperkuat deck lo, tapi lo juga jangan pelit-pelit buat donasi kartu kalo ada temen lo yang minta. Kalo lo pelit, bisa-bisa lo di-kick soalnya sama leader atau elder di Clan lo. Selain itu, di Clan, lo juga bisa latihan dengan fitur Friendly Battle. Kalo lo masih belom punya Clan, join aja sini sama Clan Viki! Coba cari aja INDO WARLORDS, terus gabung deh di sana. Hehehe…

3. Biar Enggak Kalah Melulu

Yang enggak kalah penting dalam bermain Clash Royale adalah ngejaga jumlah trophy lo. Umumnya, tiap menang battle, lo bakal dapet trophy yang jumlahnya berkisar dari 15 sampai 40. Tapi, kalo lo kalah, lo juga bakalan kehilangan sejumlah trophy yang kisaran jumlahnya juga 15 sampai 40. Nah, jumlah trophy yang lo peroleh berpengaruh ke level arena yang bakal lo tempati. Semakin tinggi trophy, semakin tinggi arena lo.

Tapi, Supercell kayaknya punya sistem yang ngebikin lo mustahil untuk terus-terusan menang berturut-turut sampai lebih dari 6 kali. Kalo lo udah menang 2 kali berturut-turut, biasanya susunan deck lo pasti diacak sedemikian rupa sehingga nyusahin lo untuk menang. Jadi, saran Viki, meskipun lo lagi enggak ada kerjaan, jangan deh lo terus-terusan battle. Yang ada ntar lo kalah melulu, terus trophy lo anjlok, lo jadi turun arena, dan kartu yang lo dapet dari Free Chest dan Crown Chest pun jadi jelek-jelek.

***

Dengan menjalani tiga tips di atas, KINCIR yakin langkah lo jadi dewa di Clash Royale semakin besar. Selamat bermain.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.