(PES League 2019) Rizky Faidan Takluk di Semifinal, WANI Raih Runner-up

Turnamen terbesar game Pro Evolution Soccer (PES), yaitu PES League 2019 World Finals telah selesai digelar. Ajang ini bertempat di stadion milik klub sepakbola Arsenal, Emirates Stadium pada 28—29 Juni. Sayangnya, wakil Indonesia belum bisa meraih gelar juara di dua nomor yang dipertandingkan. Rizky Faidan yang tumbang di semifinal nomor 1v1, sedangkan WANI kalah di final nomor 3v3.

Di nomor 1v1, Faidan yang menggunakan nama ZEUS_FAIDAN harus takluk dari wakil dari Italia, Ettorito97, juara PES League 2019 World Finals. Ettorito97 juga menjadi lawan yang sangat diwaspadai oleh sang wonderkid.

View this post on Instagram

3 Juara dunia vs 1 Rizky Faidan di Babak semi final! First Semi Final: @ettorito97 ???????? x @rizkyfaidan ???????? : @officialpes @pesleague #esports #pesleague #liga1pes #esportsjalanterus #konami #peswf #winningeleven #proevolutionsoccer #pes2019 #we2019 #pesgaruda

A post shared by Liga1PES (@liga1pes) on

Kemenangan Ettorito97 di pertandingan tersebut sudah terlihat sejak menit ke-8 saat dia menjebol gawang Faidan. Sang wonderkid bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali dia melancarkan serangan dan tekanan ke juara dunia tahun lalu tersebut.

Namun, Ettorito97 bertahan dengan sangat baik. Serangan Faidan ke jantung pertahanan musuhnya selalu kandas. Skor 0-1 untuk Ettorito97 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

View this post on Instagram

Thank u @rizkyfaidan, we proud of you brother! ❤️❤️❤️ : Despite the lost to defending champion in the semifinal FT (1-0), you already shows to the world that you are sincere & passionate players. Best wishes for you in the future, the future is bright! ???????????? : Siapa kita?! INDONESIA!!! ???????????????????????? @officialpes @pesleague #esports #pesleague #liga1pes #esportsjalanterus #konami #peswf #winningeleven #proevolutionsoccer #pes2019 #we2019 #pesgaruda

A post shared by Liga1PES (@liga1pes) on

Meski menang di semifinal, sang juara dunia tidak bisa mempertahankan gelarnya. Di partai final, Ettorito97 harus kalah dari wakil Perancis, Usmakabyle, dengan skor 4-3.

Sementara itu, wakil Indonesia juga gagal meraih gelar juara di nomor 3v3. Tim WANI juga diperkuat Rizky Faidan bersama Rio Dwi Septian dan Lucky Maarif ini kalah dari Brazil, eLiga Sul Stars.

WANI secara keseluruhan sebenarnya juga tampil baik di turnamen ini. Mengandalkan Arsenal di setiap pertandingan, mereka menjadi juara grup A meski sempat kalah di pertandingan pertama.

View this post on Instagram

We are ready! Dukung Indonesia hari ini jam 17.00 WIB LIVE di @esidgroup bersama caster kita: @melondoto & @herrboy : Siapa kita?! INDONESIA!!! ???????????????????????? #esports #liga1pes #pesleague #esportsjalanterus #winningeleven #proevolutionsoccer #konami #London #Indonesia

A post shared by Liga1PES (@liga1pes) on

Lolos ke partai semifinal, WANI bertemu kembali dengan tim asal Jepang, Beginners. Kebetulannya, Beginners adalah tim yang sempat mereka kalahkan di final PES League Asia 2019 dengan skor 3-2.

Kali ini, WANI tampil baik dan menang meyakinkan dengan skor 3-0. Keperkasaan WANI enggak terlepas dari Faidan yang berperan sebagai pencipta peluang di setiap pertandingan. Dia mampu membuat Lucky Maarif dan Rio Dwi Septian lebih mudah untuk mencetak gol.

Sayang, keperkasaan WANI berakhir di partai final. eLiga Sul Stars terbukti tampil lebih baik di pertandingan final dan menang dengan skor 2-0.

Bagaimana menurut kalian tentang keberhasilan tim Indonesia meraih runner up di PES League 2019? Apakah Rizky Faidan dapat membawa pulang piala ke tanah air di kategori individu? Berikan komentar serta dukungan kalian untuk tim Indonesia dengan menulis di kolom komentar ya! Pantengin terus KINCIR suapaya kalian enggak ketinggalan berita seputar esposrt dan game terbaru.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.