Apa kalian masih ingat dengan game Life is Strange 2? Sekuel yang punya jalan cerita baru ini bakal merilis episode ketiga. Di episode pertamanya, Life is Strange 2 menawarkan cerita yang sangat menyentuh saat dirilis September 2018 lalu. Butuh waktu lebih dari empat bulan hingga episode keduanya dirilis pada bulan Februari 2019. Waktu yang lama ini sempat membuat banyak pemain dibuat menunggu tanpa kepastian.
Square Enix langsung menjawab rasa penasaran para pemain dengan mengumumkan tanggal ketiga episode yang belum keluar tersebut. Episode ketiga bakal datang di tanggal 9 Mei, sementara episode keempat dan kelima bakal dirilis menuju akhir tahun.
Sepertinya, sang penerbit dan pengembang berniat merapatkan tanggal rilis agar membuat para pemain nyaman. Jika dibandingkan dengan game pertamanya atau spin-off bertajuk Before The Storm, rilisan sekuel ini jadi yang paling lama digarap. Dibentuknya board untuk para penulis dan penyusun cerita mungkin jadi penyebab kenapa game ini dirilis untuk waktu yang cukup lama. Seolah-olah para penulis naskah ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya.
Di Life Is Strange 2, pemain bakal menemukan narasi cerita kakak beradik, Sean dan Daniel Diaz yang harus hidup di jalanan setelah terlibat konflik. Dontnod sempat merilis sebuah game gratis bertajuk The Awesome Adventures of Captain Spirit sebagai teaser sebelum sekuelnya dirilis. Menariknya, pemain menemukan kalau karakter di Life Is Strange 2 akhirnya bertemu Captain Spirit di akhir episode kedua.
Kemunculan episode ketiga ini sangat ditunggu-tunggu untuk melihat kesinambungan cerita di The Awesome Adventure of Captain Spirit dengan Life is Strange 2. Terlebih kemampuan Daniel bisa dikendalikan. Apakah selanjutnya ini bakal jadi mekanik yang bisa pemain olah?
Buat kalian yang sangat menunggu kehadiran episode ketiga hingga kelimanya, harap bersabar. Siapa tahu, Square Enix dan Dontnod Entertainment memang khusus menghadirkan ketiga episode ini dengan rentang waktu yang cukup lama supaya pemain bisa menikmati penungguannya. Terlebih pasti ada skenario yang ingin sang pengembang rajut untuk gamenya. Dan itu enggak mudah.