Box Office Hollywood: Posisi Alita Battle Angel Turun Lagi

Box Office Hollywood pekan ini bisa dibilang memunculkan judul-judul film lama. Ada pendatang baru yang langsung menduduki posisi kedua. Mulai dari posisi kelima, ada film Green Book (2018) yang sampai saat ini meraih 75 juta dolar (sekitar Rp 1 triliun).

Menjadi pemenang Piala Oscar 2019, film yang dibintangi Mahershala Ali ini mengalami peningkatan pendapatan sekitar 121 persen, yaitu 4,7 juta dolar (sekitar Rp66 miliar). Meski di Indonesia layar film ini udah enggak ada, di luar negeri masih 2.641 layar. Jumlah pendapatan pun masih bisa bertambah, seiring dengan popularitasnya.

Di posisi keempat ada film The Lego Movie 2: The Second Part (2019) yang turun satu peringkat dari minggu lalu. Film yang dibintangi pemeran Star-Lord dan Aquaman ini mendapat tambahan 6,6 juta dolar (sekitar Rp 93 miliar) di minggu ini.

Meski begitu, film produksi Warner Bros. Pictures ini masih memiliki 3.458 layar di seluruh dunia. Pendapatan dan hype-nya memang menurun, tapi jumlahnya akan bertambah seiring habisnya layar. Kini, totalnya menjadi 91,6 juta (sekitar Rp1,2 triliun)

Posisi ketiga ada film Alita: Battle Angel (2019) yang turun satu peringkat dari minggu lalu. Meski pendapatan mingguannya turun 56,7 persen, film yang diproduseri James Cameron ini mendapat tambahan 12 juta dolar (Rp169 miliar).

Film adaptasi manga Yukito Kishiro ini bisa dibilang jadi bintang dalam lima besar Box Office Hollywood. Penayangannya pun di waktu yang tepat. Hingga kini, pendapatan total film tentang cyborg amnesia bernama Alita ini 72 juta dolar (sekitar Rp1,01 triliun).

Film produksi Lionsgate, A Madea Family Funeral ini bisa ngalahin jawara-jawara sebelumnya. Film yang tayang pada 28 Februari ini langsung menempati posisi runner-up di Box Office Hollywood minggu ini.

Belum dipastikan kalau film garapan Tyler Perry ini akan rilis di Indonesia atau enggak. Film tentang reuni keluarga yang berujung mimpi buruk ini ngumpulin 27 juta dolar (sekitar Rp381 miliar) dalam tujuh hari penayangan.

Box Office Hollywood minggu ini dipimpin oleh How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019). Film Dean DeBlois ini udah tayang di Indonesia sejak 9 Januari, makanya, di Indonesia memang udah enggak hype.

Selama dua pekan, film tentang naga Night Fury dan Hiccup ini masih setia di posisi pertama Box Office Hollywood. Minggu ini, film produksi Universal Studios tersebut meraih 30 juta dolar (sekitar Rp423 miliar).

Kini, total pendapatan dari seluruh dunia mencapai 97,6 juta dolar (sekitar Rp1,3 triliun). Jumlah yang akan terus bertambah, seiring jumlah layar yang sebanyak 4.286 tersebut habis. Nah, buat kalian yang di Indonesia, apakah kalian sempat nonton film animasi ini?

Via Box Office Mojo

Itulah deretan film-film yang masih bertengger di lima besar Box Office Hollywood. Apakah film-film di atas udah kalian tonton? Bagaimana pendapat kalian tentang pencapaian film-film di atas? Tungguin semua info terbaru seputar dunia film dan juga game favorit cuma di KINCIR, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.