Inilah Daftar Game Terlaris Sepanjang 2018 di Steam

Memasuki awal tahun baru, Valve kali ini menunjukkan beberapa daftar game Steam terlaris pada tahun 2018 seperti Top Sellers, Top New Releases, dan Top Selling VR. Walaupun Valve enggak memberikan angka pasti pada jumlah penjualan di daftar Top Sellers 2018, mereka membagi 100 game terlaris mereka dalam empat kategori yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

Via Istimewa

Salah satu contoh game terlaris dalam kategori Platinum adalah Grand Theft Auto V, Monster Hunter World, PUBG, Assassin’s Creed Odyssey, Far Cry 5, dan Civilization VI. Hanya tiga dari game tersebut yang nyatanya dirilis pada tahun 2018. Nampaknya, beberapa game yang dirilis lebih lama dari 2018 juga masih laris dibeli lewat platform Steam.

Uniknya, enggak cuma game berbayar saja yang masuk dalam kategori Platinum. Ada juga ternyata game free to play yang disisipkan dalam daftar terlaris. Game tersebut adalah CS:GO Danger Zone, Warframe, dan Dota 2. Game-game ini masuk daftar game terlaris karena jumlah penghasilan dari microtransactions. Meski digratiskan, sang pengembang mampu mengumpulkan pundi-pundi dari transaksi item digital.

Ada pula game yang dirilis lebih dari setahun lalu namun masih laris seperti game The Witcher 3: Wild Hunt, Stellaris, Cities Skylines, dan Dead By Daylight. Enggak disangka kalau game lawas ternyata masih awet! Wajar aja sih, karena Steam selalu memberikan diskon tinggi pada game lama mereka.

Via Istimewa

Valve juga membuat daftar game VR terlaris seperti Skyrim VR, Fallout 4 VR, GORN, dan Superhot VR. Ada pula daftar Top New Releases yang diurutkan berdasarkan waktu rilis. Lo bisa melihat daftar selengkapnya di sini. Steam Winter Sale juga masih tersedia sampai tanggal 4 Januari 2019 buat lo yang masih mau membeli game dengan harga yang murah.

Kira-kira game apa yang bakal masuk dalam daftar terlaris Steam tahun 2019? Apakah lo bisa tebak judulnya? Jangan sungkan untuk bagikan pendapat lo di kolom komentar, ya! Terus ikutin juga berita menarik seputar game hanya di kanal Kincir, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.