Variable No. 3, Film Kolaborasi Edwin dan Nicholas Saputra

Nicholas Saputra kembali berkolaborasi dengan Edwin setelah film Aruna dan Lidahnya (2018) sukses dapat kritik positif. Namun, bukan film bioskop, melainkan film pendek yang dibalut dalam omnibus Asian Three-Fold Mirror (2018). Film tersebut ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke 13 di Empire XXI Yogyakarta (4/12).

Via Instagram

Berjudul Variable No. 3, film ini termasuk omnibus kerjasama antara Japan Foundation Asia Center dengan Tokyo International Film Festival (TIFF). Edwin terpilih bersama dengan dua sutradara Asia lainnya, yaitu Degena Yun dari Tiongkok dengan film The Sea dan Daishi Matsunaga dari Jepang dengan film Hekishu.

Dengan tema “Journey”, film ini menggambarkan karakter-karakter kehidupan di Jepang, Myanmar dan Tiongkok yang berbeda-beda. Dalam Asian Three-Fold Mirror, film dimulai dengan cerita The Sea dan dilanjutkan dengan film Hekishu. Omnibus ditutup dengan Variable No. 3.

Via Istimewa

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Agni Pratistha ini tentang pasangan suami-istri yang tengah berlibur ke Jepang bernama Edi dan Sekar. Di sana, mereka tinggal di sebuah penginapan milik Kenji, seorang keturunan Indonesia dan Jepang yang juga seorang peneliti soal hubungan pernikahan kontemporer.

Mengetahui tamunya adalah pasangan suami istri yang tengah menghadapi masalah keintiman, Kenji pun berbagi hasil penelitiannya dengan mereka. Kemudian Kenji ngasih solusi yang kontroversial untuk sebuah hubungan mereka.

Via Istimewa

Bagi Edwin, Variable No. 3 adalah sebuah eksplorasi terhadap keintiman dan zona enggak nyaman yang jarang ditemui di sinema Indonesia. Menariknya, Nicholas Saputra enggak hanya ada di film karya Edwin ini, melainkan pada tiga film sekaligus dengan karakter yang berbeda-beda. Pasti penasaran, dong!

Film omnibus Asian Three-Fold Mirror tampaknya hanya ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2018. Semoga aja buat penikmat film yang nungguin rilisnya, film ini bisa ditayangkan di bioskop Indonesia. Nah, menurut lo, bagaimana soal kolaborasi Edwin dengan Nicholas Saputra ini? Share pendapat lo dan terus pantengin Kincir.com, ya!

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.