Eks Player MLBB yang Pindah ke Honor Of Kings Turun Pamor? Begini kata Sir Pai

Kehadiran Honor of Kings di Indonesia tentu menambah khasanah per-MOBA-an tanah air. Para pencinta MOBA jadi punya alternatif game untuk dimainkan bersama teman-teman atau solo. Seiring dengan hal itu, munculnya Honor of Kings di sni menambah hype dengan “pindah”-nya beberapa sosok ternama yang memainkan game besutan Tencent Games tersebut.

Dari sekian banyak nama, salah satu sosok yang cukup disorot adalah Pai. Kepindahannya ke Honor of Kings dari Mobile Legends jadi bahan perbincangan. Soalnya, ia jadi pemain yang diidolakan ketika masih membela tim Alter Ego.

Sir Pai bersyukur pindah game ke Honor Of Kings, jadi tahu mana fans sejati mana bukan

sir Pai Honor of Kings
Sir Pai streamer Honor of Kings. KINCIR.

Fenomena perubahan haluan ini menimbulkan banyak persepsi, termasuk hilangnya pamor. Awalnya, banyak yang menyayangkan kepindahan Pai ke game Honor of Kings, pasalnya ia sudah membangun nama besarnya di game Mobile Legends. Tapi, Pai punya tanggapan tersendiri akan hal ini.

Dari hematnya, Pai menyetujui bahwa seperti ada yang hilang karena manouver karier yang ia lakukan. Tapi di situ ia jadi bisa memilah mana fans sejati mana yang bukan. Di matanya, kehilangan pamor ini punya dua sisi yang tidak bisa dielak.

“Iya, saya setuju soal hal tersebut. Tapi di situ saya jadi tahu mana yang benar-benar fans mana yang bukan. Kalau soal pamor, itu semua bisa dibangung. Saya enggak merasa kehilangan sama sekali, tinggal saya pikirkan saja bagaimana langkah selanjutnya untuk membangun komunitas di sini,” ujar Pai.

Penciptaan versus antara dua game raksasa ini memang menarik. Seakan-akan keduanya saling tarik penggemar untuk menjadi yang “paling ramai” di Indonesia. Padahal sejatinya game adalah hiburan alternatif yang semua orang bebas memilih. Kepindahan karier ini juga sudah banyak dilakukan oleh mantan pro player luar negeri dan tidak ada masalah yang mengikuti isu tersebut.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kepindahan Pai adalah sebuah kesalahan atau justru malah memunculkan warna baru di ranah MOBA Indonesia? Silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu enggak ketinggalan informasi seru seputar esports lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.