Review Game Infinity Nikki (2024)

Kalau kamu adalah penggemar game role play, pasti kustomisasi karakter jadi salah satu hal yang paling kamu tunggu-tunggu. Saya ingat, saat pertama kali bermain, saya sampai menghabiskan lebih dari satu jam hanya untuk mendandani karakter saya. Nah, bagi kamu yang suka dengan proses ini, Infinity Nikki adalah game yang cocok banget!

Sebenarnya karakter Nikki sendiri adalah franchise. Bisa dibilang Infinity Nikki merupakan seri kelimanya. Makanya, kalau kamu masuk ke website-nya, ada event reunian yang bakal jadi tempat berkumpul para pemainnya.

Infinity Nikki mengajak kita menjadi Nikki yang akan menjelajahi Miraland yang luas dan ekspresif sesuai ala style grafis franchise Nikki. Kita akan bertualang bersama Momo, kucing pemberaninya.

Kali ini KINCIR akan memberikan beberapa poin penting tentang game Infinity Nikki yang rencananya akan dirilis secara official pada Q4 2024. Kamu bisa memainkannya di iPhone, Android, Playstation, dan PC.

Review game Infinity Nikki (2024)

Permainan yang cantik dengan kemungkinan eksplorasi yang luas

Ketika nyoba tutorial, saya berpikir kalau game ini adalah RPG pada umumnya; ketika kita dipacu untuk jadi si paling damage. Enggak perlu lama untuk tutorial, tiba-tiba saya tengah mengendalikan seorang perempuan muda yang ditemani kucing kesayangan yang lucu, duduk di keranjang sepeda berwarna pelangi.

Saya jadi nyaman melihat sekeliling. Ada beberapa misteri dan puzzle yang dirancang langsung dari pengembang franchise The Legend of Zelda, yaitu Kentaro Tominaga. Semuanya harus kamu lakukan untuk terhindar dari energi gelap di negara Miraland.

Beberapa waktu berikutnya, saya asyik merancang gaun baru, menangkap serangga, dan merawat kucing-kucing liar. Sempat mampir ke official website mereka dan ada beberapa kegiatan yang biasanya jadi sampingan; tapi justru tertarik buat saya eksplorasi lebih lanjut. Salah satunya: memancing!

Rasanya seperti menjalani keseharian seorang perempuan yang tinggal di sebuat tempat begitu cantik. Sebuah petualangan yang super menyenangkan dan tak terduga!

Visual adem yang bikin kita terpacu untuk mempercantik diri

Dok. Istimewa.

Miraland itu indah. Semua elemennya, termasuk tumbuhan, dan makhluk-makhluk lucu di dalamnya. Fokus saya beberapa kali teralihkan. Saya mulai mendekati beberapa makhluk lucu dan iseng ngetap untuk melihat reaksi mereka.

Dengan visual dan mood yang dibangun, akhirnya saya memahami kalau permainan ini adalah tentang menjadi Nikki yang kita mau. Pakaian yang dikenakan Nikki bukan hanya cantik, tapi juga penuh detail. Jahitan pada kainnya terlihat jelas, dan setiap bahan punya karakter tersendiri.

Visual yang cerah dan adem ini bikin kita pengen terus mendandani karakter dan mengekspresikan diri dengan gaya yang unik.

Game yang cocok untuk live streaming role play

Dok. Istimewa.

Infinity Nikki juga sangat cocok untuk kamu yang suka live streaming. Dengan gameplay yang penuh eksplorasi dan kreativitas, kamu bisa berinteraksi dengan penonton sambil menunjukkan semua serunya mendandani karakter.

Setiap momen—mulai dari memilih pakaian, merawat kucing, hingga menjelajahi dunia yang luas—adalah kesempatan untuk berbagi pengalaman seru dengan teman-temanmu. Bisa juga ajak penonton kamu untuk memutuskan baju mana yang harus kamu. gunakan.

***

Secara keseluruhan, Infinity Nikki adalah kombinasi sempurna antara eksplorasi yang luas dan pengalaman kustomisasi yang seru. Sayangnya, saya mencoba versi close beta test dari game ini sehingga belum terlihat kira-kira bagaimana mikro transaksi dalam game ini bekerja.

Mungkin bila game lain mengandalkan item untuk meningkatkan drop rate, atau gacha karakter; bisa jadi mikro transaksi game ini bekerja untuk tampilan Nikki milikmu. Sebab, setiap saya pergi ke satu tempat yang punya nuansa baru; saya jadi berpikir kalau outfit saya enggak cocok.

Kemudian, ada satu catatan penting. Bila game ini keluar sebagai single player, sepertinya Infinity Nikki harus bekerja keras untuk mempertahankan pemainnya. Namun, jika pengembang bisa menambahkan elemen multiplayer, game ini jadi luar biasa. Bayangkan ketika kamu dan teman-temanmu duduk di taman sambil menikmati pemandangan! Atau bayangkan kamu bisa bertemu teman online baru yang berakhir pada ketemuan real life. Menarik!

Lebih dari itu, Infinity Nikki adalah sebuah petualangan yang menyenangkan. Kamu sudah bisa daftar untuk pra-registrasi dan bergabung dengan lebih dari 25 juta pemain lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.