atlet voli ketapang

Miris, Atlet Voli Ketapang Sampai Gadai Motor demi Tanding di Kejurda 2024

Kejurda Provinsi Voli Junior Kalimantan Barat diadakan pada 23-27 Oktober 2024. Kejuaraan Voli ini jadi salah satu acara yang paling ditunggu. Bahkan, venue tempat digelarnya pertandingan cabor ini biasanya dipenuhi para supporter untuk mendukung tim dari kota dan kabupaten kesayangan mereka.

Sayangnya, ada cerita yang kurang menyenangkan dari pagelaran Kejurda Provinsi Voli Junior 2024 ini. Soalnya, dilansir Suara Kalbar tim Voli Ketapang agak kesulitan dana untuk mengikuti Kejurda 2024. Bahkan, salah satu atletnya harus menggadaikan motor untuk ikut dalam kejuaraan tersebut.

Diaspora Kota Ketapang ungkap anggaran kegiatan atlet daerah masih mandek

PBVSI Ketapang misalnya, mereka sudah mendengar prihal nelangsanya para atlet voli kebanggaan kabupatennya yang enggak leluasa berangkat menuju Kejurda dengan tenang. Namun, mereka juga enggak bisa berbuat banyak.

Kejadian enggak menyenangkan ini juga sudah dikonfirmasi Dispora Kota Ketapang. Mereka yang bertanggung jawab dalam hal pembiyaan kepergian tim atlet voli ini mencoba menjelaskan jika memang anggaran yang seyogyanya dipakai untuk kegiatan atlet daerah belum dapat dicairkan.

Kendati demikian, semangat atlet yang mencintai olahraga yang mereka geluti ini bikin mereka akhirnya sukarela berangkat. Meski harus menggadaikan barang berharga untuk sebuah kompetisi.

Gimana pendapat kamu tentang atlet voli Ketapang yang harus mendanai diri mereka sendiri untuk membela daerahnya?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.