pemain valorant vct penghasilan tertinggi cover

10 Pemain VCT dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2024

Setelah berakhirnya VCT tahun 2024 ini, sudah banyak sekali pemain yang sukses meniti karier sebagai pemain profesional Valorant. Sebagian dari mereka sudah mulai dari tahun 2021 atau semenjak pertama kali Valorant di rilis.

Kali ini, KINCIR akan memberikan sepuluh pemain dengan penghasil tertinggi hingga VCT 2024 ini. Penasaran siapa saja pemain dengan penghasil tertinggi dan berapa jumlah uang mereka jika di Rupiahkan? Yuk, simak artikel berikut ini.

10 Pemain Valorant dengan penghasilan tertinggi di VCT

C0M

Leviatan C0M via istimewa

Pemain yang saat ini bermain bersama dengan Leviatan menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi hingga akhir 2024 ini. Pada tahun 2023 lalu, C0M berhasil memenangkan VCT Champion 2023 dan menjadi juara dua Masters Tokyo 2023. Kemudian saat bersama dengan Leviatan, C0M berhasil menempati posisi ketiga di America Stage 2. Kurang lebih, C0M memiliki penghasilan sekitar 325,000 USD atau sekitar Rp5 miliar.

Ethan

NRG Ethan via istimewa

Lanjut menuju pemain yang sama-sama menjuarai VCT Champion 2023 yaitu Ethan bersama dengan Evil Geniuses. Pemain veteran ini telah bergabung dengan banyak tim selama kariernya menjadi pemain profesional Valorant. Setidaknya, Ethan sudah mendapatkan penghasil sebanyak 285,000 USD atau sekitar Rp4,4 miliar.

Chronicle

FNATIC Chronicle via istimewa

Kali ini, seorang pemain yang datang dari tim region EMEA yaitu FNATIC, pemain tersebut adalah Chronicle. Seorang pemain hebat yang telah berhasil membersamain FNATIC saat mereka memenangkan LOCK//IN. Sebelum itu, Chronicle juga telah memenangkan Champion 2021 bersama Gambit Esports. Setidaknya Chronicle sudah mendapatkan penghasilan sekitar 280,000 USD atau Rp4,3 miliar.

Boostio

100 Thieves Boostio via istimewa

Masuk ke dalam urutan ke empat, Boostio menjadi pemain ketiga dari Evil Geniuses dengan penghasilan tertinggi. Selain memenangkan VCT Champion 2023 bersama Evil Geniuses, Boostio saat ini sedang bersama dengan 100 Thieves yang menempati posisi keempat di Masters Shanghai. Setidaknya, Boostio sudah mendapatkan penghasilan kurang lebih 270,00 USD atau Rp4,1 miliar. 

Aspas 

Leviatan Aspas via Riot Games

Banyak yang mengatakan bahwa Aspas adalah seorang Duelist yang sangat hebat dan belum ada yang bisa menjaganya. Dia sudah bermain dan memenangkan banyak turnamen bersama beberapa tim seperti LOUD dan Leviatan. Dengan kehebatannya, setidaknya Aspas sudah mendapatkan penghasilan kurang lebih 260,000 USD atau Rp4 miliar.

Jawgemo 

Evil Geniuses via istimewa

Menjadi pemain terakhir dari tim Evil Geniuses yaitu Jawgemo. Berbeda dengan rekan tim yang lainnya, Jawgemo sangat tidak aktif di skema profesional Valorant dan baru terjun tepat pada tahun 2023 lalu. Setidaknya, Jawgemo telah berhasil mendapatkan kurang lebih 255,000 USD atau sekitar Rp3,9 miliar.

Boaster 

FNATIC Boaster via istimewa

Kali ini, kamu akan kembali dengan pemain dari tim FNATIC lagi yaitu Boaster. Pemimpin yang telah membawa FNATIC memenangkan banyak turnamen ini ternyata telah mendapatkan penghasilan setidaknya kurang lebih 255,000 USD atau Rp3,9 miliar.

Derke

FNATIC Derke via istimewa

Menempati posisi ke delapan menjadi hal yang tidak buruk untuk seorang pemain hebat seperti Derke dari tim FNATIC. Sejak tahun 2021 lalu, Derke sudah bermain dan menghasilkan banyak pendapatan. Setidaknya, Derke sudah mendapatkan kurang lebih 255,00 USD atau sekitar Rp3,9 miliar.

Nobody 

EDward Gaming Nobody via istimewa

Pemain yang baru saja memenangkan VCT Champion 2024 bersama dengan tim EDward Gaming. Menjuarai turnamen Champion saja sudah bisa mendapatkan posisi kesembilan pada tahun ini. Pemain yang berasal dari region China ini setidaknya telah mendapatkan kurang lebih 250,000 USD atau sekitar Rp3,8 miliar.

Chichoo

EDward Gaming Chichoo via istimewa

Lanjut menuju pemain kedua yang masuk ke dalam daftar sepuluh pemain dengan penghasilan besar yaitu Chichoo yang telah memenangkan VCT Champion 2024. Berada di posisi akhir bukan menjadikannya pemain dengan pendapatan terendah. Dia sudah mendapatkan setidaknya kurang lebih 250,000 USD atau sekitar Rp3,8 miliar.

***

Menurut kamu, siapa pemain dari negara Indonesia yang telah mendapatkan penghasilan tertinggi di VCT sejauh ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.