rekomendasi anime bantu belajar bahasa jepang cover

10 Anime yang Bisa Bantu Kamu Belajar Bahasa Jepang

Selain bisa menonton perjalanan dari karakter utama di dalam anime, kamu juga bisa menggunakannya untuk mempelajari bahasa baru yaitu Jepang. Tapi, tidak semua anime bisa kamu tonton untuk mempelajari bahasa Jepang apalagi untuk para pemula.

Kali ini, KINCIR akan memberikan sepuluh anime yang bisa kamu tonton untuk membantumu mempelajari bahasa Jepang dengan mudah. Penasaran apa saja anime-anime yang bisa kamu tonton untuk membantumu belajar bahasa Jepang? Yuk, simak artikel berikut ini.

10 Anime yang bisa bantu kamu belajar bahasa Jepang

SKET Dance

SKET Dance via istimewa

Anime yang satu ini akan membantumu menguasai bahasa Jepang hanya dengan menontonnya. Tidak seperti yang lainnya, SKET Dance memiliki banyak sekali episode yang bisa kamu tonton. Selain itu, tata bahasa yang banyak digunakan oleh karakter-karakter yang ada di dalamnya menggunakan bahasa sekolah yang tidak terlalu sulit.

Pokemon

Pokemon via istimewa

Seperti yang pasti sudah kamu ketahui, Pokemon diciptakan agar anak-anak bisa menonton dengan mudah. Maka dari itu, jika kamu dengar dengan lebih teliti, Pokemon menggunakan pelafalan kata yang cukup lambat agar anak-anak lebih mengerti dan memahaminya.

Haikyuu!

Haikyuu via istimewa

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Haikyuu ternyata dapat membantumu untuk mempelajari bahasa Jepang. Berbeda dengan yang lainnya, Haikyuu akan memberikan banyak kosa kata unik yang berhubungan dengan olahraga dan juga kegiatan lainnya.

Fruits Basket

Fruits Basket via istimewa

Selain mempelajari bahasa Jepang, kamu bisa mendengarkan banyak logat-logat lain yang digunakan oleh berbagai macam orang. Sama seperti di Indonesia, Jepang memiliki banyak orang yang berasal dari berbagai daerah dengan logat dan bahasa yang sedikit lebih berbeda dan tentunya unik.

Dragon Ball

Dragon Ball via istimewa

Sambil mengikuti perjalanan Goku untuk menjadi lebih kuat lagi dengan bentuk-bentuk rambut yang berbeda-beda, Dragon Ball juga bisa menjadi pilihanmu untuk belajar bahasa Jepang. Banyak sekali kata-kata unik yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Seperti saat bertarung, kamu akan mendengarkan kata-kata semangat atau yang lainnya agar seorang karakter termotivasi.

K-On!

K-On! via istimewa

Membuat band sekolah adalah kegiatan yang dilakukan oleh para siswi ini di dalam anime K-On! yang bisa kamu tonton dengan nyaman. Bukan hanya perjalanan mereka saJA yang bisa kamu lihat, bahasa Jepang yang digunakan oleh karakter-karakter di dalamnya sangat mudah untuk dicerna. Kekocakan dari K-On! akan membuatmu lebih nyaman lagi untuk menontonnya sambil mempelajari bahasa Jepang.

Dr. Stone

Dr. Stone via istimewa

Seperti yang sudah kamu ketahui, anime Dr. Stone akan memberikanmu banyak sekali pelajaran mengenai ilmu pengetahuan dasar dan juga mendalam. Sementara itu, kamu akan mendapatkan banyak sekali kosakata baru yang dapat kamu pelajari walaupun tidak akan selalu kamu gunakan nantinya.

Hataraku Saibou

Hataraku Saibou via istimewa

Sesuai dengan judulnya, anime Hataraku Saibou akan memberikanmu pelajaran tentang tubuh manusia dan pentingnya untuk menjaganya. Bersamaan dengan itu, kamu akan mengetahui banyak kata-kata baru yang bisa kamu pelajari mengenai  tubuh, mulai dari tangan, kaki, kepala, dan masih banyak lainnya.

Shirokuma Cafe

Shirokuma Cafe via istimewa

Kali ini, kamu akan bertemu dengan banyak sekali hewan-hewan lucu di dalam sebuah cafe milik seekor beruang kutub putih. Kamu bisa mendengar banyak sekali bahasa Jepang yang mudah dan pastinya dapat kamu mengerti. Tidak terlalu terburu-buru, anime Shirokuma Cafe memberikan banyak pelajaran dan juga sangat nyaman untuk kamu tonton saat sedang santai.

Anohana

Anohana via istimewa

Kamu bisa menemukan banyak sekali bahasa-bahasa baru yang digunakan oleh anak-anak dan juga orang dewasa di dalam Anohana. Sambil menonton kisah dari tokoh Menma dan teman-temannya, kamu bisa belajar bahasa Jepang yang cukup mudah untuk dimengerti.

Tapi, Anohana memberikan banyak kata-kata di level menengah yang membutuhkan tingkat kefokusan yang tinggi.

***

Selain sepuluh anime di atas, apalagi judul-judul lain yang menurut kamu bisa membantu lebih mudah lagi untuk mempelajari bahasa Jepang? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar anime dan lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.