rekomendasi build Venti di genshin impact cover

Rekomendasi Build Sub-DPS Venti di Genshin Impact 2024

Pada awal perilisan Genshin Impact, Venti menjadi salah satu karakter yang digemari oleh banyak pemain. Hal ini dikarenakan Venti dapat mempermudah perjalanan dan petualangan dari seluruh pemain yang baru saja mencoba game ini.

Kali ini, KINCIR akan memberikan rekomendasi build karakter yang memiliki elemen Anemo yaitu Venti sebagai Sub-DPS. Penasaran seperti apa build dari karakter Venti yang akan mengumpulkan banyak musuh hanya dengan satu kali serangan? Yuk, simak artikel berikut ini.

Lore Venti di Genshin Impact

karakter Venti via istimewa

Kalau kamu belum tahu, Venti adalah karakter pertama yang kamu jumpai saat pertama kali memulai perjalanan di Genshin Impact. Kamu bisa melihatnya sedang berbicara dengan seorang naga besar yaitu Dvalin.

Venti adalah salah satu dari tujuh Archon yang menguasai Teyvat dan dia adalah orang yang melindungi negara Mondstadt. Sebenarnya, Venti memiliki wujud yang sangat kecil dan manusia yang sedang kamu lihat saat ini adalah salah satu teman terbaik Venti yang gugur di medan perang.

Dari seluruh Archon di dalam cerita Genshin Impact, Venti menjadi dewa yang paling misterius dan bahkan banyak orang yang tidak mengetahui seperti apa Barbatos yang sebenarnya. Tapi, dari tujuh Archon, Venti adalah dewa terlemah jika diukur dari penguasaan dan mengatur negaranya.

Rekomendasi build Venti di Genshin Impact

Senjata

rekomendasi senjata Venti via istimewa

Berikut adalah senjata yang bisa kamu gunakan untuk Venti:

  • Elegy for the End
  • Aqua Simulacra
  • The Stringless
  • Favonius Warbow

Kalau kamu belum tahu, Elegy of the End adalah senjata yang sebenarnya diluncurkan untuk melengkapi Venti. Walaupun tidak terlalu cocok dengan warna dan desain milik Venti, senjata yang satu ini akan memberikan tambahan Elemental Mastery yang cukup banyak dari serangan milik Venti.

Selain itu, Aqua Simulacra bisa menjadi opsi kedua untuk kamu yang mau memberikan tambahan CRIT DMG dan HP kepada Venti. The Stringless dan Favonius Warbow menjadi senjata bintang empat yang akan memberikan tambahan Elemental Mastery dan Energy Recharge. Kedua status ini akan sangat berguna untuk Venti agar dia bisa meluncurkan serangan miliknya lebih cepat.

Artefak

rekomendasi artefak Venti via istimewa

Setelah melihat dan memberikan Venti senjata yang tepat, kamu bisa lanjut menuju set artefak yang tepat untuknya. Berikut adalah rekomendasi artefak untuk build Venti:

  • 4 Set Viridescent Venerer
  • 4 Set Emblem of Severed Fate
  • 4 Set Noblesse Oblige

Ada tiga pilihan artefak yang bisa kamu berikan kepada karakter Venti di Genshin Impact sebagai Sub-DPS. Viridescent Venerer akan menjadi yang terbaik karena artefak ini akan memberikan tambahan Anemo DMG dan juga melemahkan elemen yang dihasilkan oleh Swirl.

Sementara itu, Emblem of Severed Fate akan memberikan venti tambahan Energy Recharge dan juga Elemental Burst DMG. Kemudian Noblesse Oblige akan memberikan tambahan Elemental Burst DMG dan juga tambahan ATK kepada seluruh anggota tim.

Prioritas Status

karakter Venti via istimewa

Berbeda dengan status yang harus kamu cari jika kamu akan membuat Venti sebagai seorang DPS. Build Venti Sub-DPS hanya akan membutuhkan satu status penting yang harus kamu cari yaitu Elemental Mastery. Tidak banyak karakter lain yang membutuhkan Elemental Mastery seperti Venti di Genshin Impact.

Kemudian untuk sub-stat, kamu membutuhkan lima status yang bisa kamu cari yaitu Elemental Mastery, Energy Recharge, ATK%, CRIT Rate, dan juga CRIT DMG. Semua status yang kamu cari akan memberikan efek kepada Elemental Burst milik Venti yang dapat menarik banyak musuh.

Prioritas Talent

karakter Venti via istimewa

Dari tiga talent utama milik Venti, kamu hanya perlu fokus menuju satu saja yaitu Elemental Burst miliknya. Hal ini dikarenakan Sub-DPS Venti akan sangat bergantung dengan Elemental Burst miliknya yang akan memberikan damage terbesar dan juga support kepada tim.

Kemudian, kamu bisa lanjut menuju Elemental Skill milik Venti yang bisa menghembuskan musuh dan memberikan reaksi elemen Swirl. Lalu, Normal Attack bisa kamu tingkatkan juga dua talent sebelumnya sudah mencapai maksimal, karena talent yang satu ini sangat tidak diperlukan oleh Venti.

Rekomendasi Tim

Karakter Ayaka, Venti, Diona, dan Mona via istimewa

Ada dua tim yang bisa kamu gunakan untuk Venti di Genshin Impact. Pertama ada tim F2P Hyperbloom yang terdiri dari Fischl sebagai DPS, Venti dan Xingqiu sebagai Sub-DPS, dan Collei sebagai karakter Support. Tim ini akan sangat mengandalkan reaksi elemen Hyperbloom yang dikombinasikan dengan Elemental Burst miliK Venti.

Kemudian ada tim Freeze yang terdiri dari Ayaka sebagai DPS, lalu Venti sebagai Sub-DPS, kemudian diakhiri dengan Diona dan Mona sebagai karakter Support. Sesuai dengan namanya, kamu akan berfokus menuju reaksi elemen Freeze yang akan didukung dengan kehadiran dari Venti.

***

Tunggu apalagi? Yuk segera meluncur menuju Genshin Impact dan kumpulkan semua materi dan artefak yang kamu butuhkan untuk build dari karakter Venti. Jangan lupa untuk terus pantau KINCIR agar kamu tidak tertinggal informasi seputar game dan lainnya. 

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.