Bikin Sulit Gerak, Ini 6 Hero Counter Suyou MLBB yang Paling Efisien

September 2024 lalu, Mobile Legends: Bang Bang memperkenalkan kita dengan Suyou. Kehadirannya langsung jadi sorotan sebagai fighter yang super fleksibel! Suyou MLBB bisa berperan sebagai jungler atau mengisi role sebagai EXP lane.

Suyou juga punya kemampuan unik yang bikin dia bisa beradaptasi dengan berbagai situasi di medan perang. Ia adalah seorang Hero dengan kekuatan Nuo yang ia gunakan untuk menangkal iblis. Jadi, ia punya dua wujud yang mewakili dua role tersebut.

Saat jadi manusia, ia jadi assassin yang mengandalkan kecepatan dasar. Sementara itu, ketika ‘dirasuki’ kekuatan Nuo, ia jadi fighter yang lumayan tebal di lane.

Tapi tenang aja, kali ini KINCIR punya beberapa Hero yang bisa kamu gunakan untuk nge-counter Suyou dengan cara yang paling efektif. Yuk, simak beberapa Hero yang bisa bikin Suyou kesulitan di Land of Dawn!

Rekomendasi Hero counter Suyou MLBB

Badang

Dok. Istimewa.

Badang adalah salah satu Hero yang jago banget buat lawan Suyou MLBB! Dia punya kemampuan crowd control yang bikin Suyou kesulitan bergerak. Skill utamanya, Fist Break, bakal sangat menggangu serangan bahkan bisa sampai mengontrol pergerakan Suyou. Skill ini bahkan bisa kamu gunakan untuk counter Suyou MLBB ketika ia dalam bentuk immortal.

Ruby

Dok. Istimewa.

Ruby adalah Hero yang sangat efektif buat nge-counter Suyou, terutama dalam pertarungan 1v1! Dengan spell Vamp yang mengerikan, Ruby bisa menyerap HP serta ngasih damage.

Combo skill-nya bukan hanya bikin Suyou melambat, tapi juga mengganggu mobilitasnya. Kalau Suyou berusaha kabur, skill I’m Offended! Ruby ampuh banget. Dia bisa menarik Suyou kembali dan mengeliminasi dia sampai tak bersisa. Plus, skill pasifnya, Let’s Dance, bikin Ruby bisa menghindari serangan mendadak dari Suyou.

Edith

Dok. Istimewa.

Selanjutnya ada Edith, Hero yang super efektif buat menghentikan pergerakan Suyou yang terkenal lincah! Salah satu keunikan Edith adalah kemampuannya untuk mengubah serangan dasar dari jarak jauh jadi melee.

Fitur ini bikin Edith punya keunggulan saat menekan Suyou, terutama saat dia coba mendekat. Dengan kombinasi skill satu dan spell flicker, Edith bisa cepat mendekati Suyou dan memberikan efek airborne yang mampu membatasi pergerakannya.

Kaja

Dok. Istimewa.

Kaja adalah Hero yang ampuh buat melawan Suyou! Salah satu skill andalannya, Divine Judgment, bisa bikin musuh terkena stun selama 2 detik. Bayangkan betapa repotnya Suyou saat terjebak dalam stun ini!

Ditambah lagi, ada Ring of Order yang bikin pergerakan musuh jadi lambat. Ini bakal sangat membantu saat Suyou berusaha mendekat. Skill ultimate juga keren, karena Kaja bisa memberikan magic damage dan mengeluarkan Suppress selama 1.5 detik. Saat Suyou terjerat dalam efek ini, Kaja bisa langsung menyeretnya dan menaklukkan tanpa ragu.

Ling

Selanjutnya, kita punya Ling, si Assassin yang super lincah! Ling punya mobilitas yang luar biasa, bahkan tanpa item Boots, dia tetap bisa bergerak cepat. Kemampuan ini bikin Ling bisa mengimbangi, bahkan melampaui kecepatan Suyou.

Damage-nya yang tinggi juga membuatnya jadi ancaman serius. Dengan skill ultinya, Tempest of Blade, Ling bisa menghindari serangan dan langsung menyerang balik dengan brutal. Jadi, usahakan untuk cerdik dalam menggunakan ulti untuk melawan Suyou, ya!

Gatot Kaca

Dok. Istimewa.

Berikutnya, ada Gatotkaca. Dia adalah Tank/Fighter yang siap halangi pergerakan Suyou saat berada di dekatnya. Dengan efek pasif Steel Bones, Gatot Kaca bisa menyerap lifesteal setiap kali dia terkena damage. Jadi, jika Suyou terus-terusan menarget dia, itu malah jadi keuntungan buat Gatot!

Jika Suyou enggak hati-hati, dia bisa terkena efek Airborne dari skill ultimate Gatot Kaca, Avatar of the Guardian. Dengan skill ini, Gatot bisa meluncur ke arah musuh dan memberikan serangan yang mematikan ke seluruh tim lawan.

Franco

Dok. Istimewa.

Franco adalah hero counter Suyou terakhir di daftar ini! Dia adalah Tank yang kuat dan bisa menaklukkan hampir semua hero di Land of Dawn. Dengan kemampuan uniknya, Franco bisa menghentikan pergerakan Suyou saat dia berusaha mendekat.

Caranya gampang banget! Cukup gunakan kombinasi Iron Hook untuk menarik Suyou, lalu lanjutkan dengan Bloody Hunt untuk memberikan stun panjang. Dijamin Suyou bakal pusing saat menghadapi Franco!

Nah, itu dia rekomendasi Hero counter Suyou MLBB! Dengan tips ini, kamu nggak perlu ragu lagi buat berhadapan dengan Suyou, bahkan bisa mendominasi pertandingan di Land of Dawn! Selalu pantau KINCIR untuk tips dan build Hero Mobile Legends: Bang Bang dan game lainnya, ya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.