Edri Choji Jagokan Izora Aumm dan ATS Esports Jadi Finalis SGGA 2024

Samsung Galaxy Gaming Academy (SGGA 2024) kini telah sampai pada babak playoffs. Total, ada delapan tim yang akan saling adu strategi untuk memerebutkan posisi finalis. Namun, di mata caster Edri Choji, ada dua tim yang menurutnya paling potensial untuk menjadi finalis SGGA 2024, yaitu ATS Esports dan Izora Aumm.

Secara statistik Day 1 Playoffs SGGA 2024, kedua tim ini memang cukup menonjol. Pasalnya, sejauh ini ATS Esports begitu kuat bertahan di upper bracket, kemudian Izora Aumm juga menunjukkan performa yang luar biasa.

Prediksi finalis SGGA 2024 versi Edri Choji

Izora Aumm SGGA 2024
Tim Izora Aumm. Istimewa.

Menurut Choji, Izora Aumm punya gameplay yang setara tim profesional. Baik dari segi individu maupun sinergi tim, Izora Aumm selangkah lebih maju dari pada peserta lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Choji kepada KINCIR dalam sesi interview.

“Ketika melihat gameplay Izora, saya merasa bahwa kelima pemainnya punya kapasitas setara. Mereka jago semua dari segi mekanik yang lebih advance ketimbang peserta playoffs SGGA 2024 lainnya,” ungkap Choji.

Bisa dilihat dari dua pertandingan sebelumnya ketika Izora Aumm harus melawan Sersan Esports dan Tahu Tek. CILZET dan kawan-kawan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang dengan intergrated gameplay-nya. Hal lain yang perlu disorot dari performa Izora Aumm adalah kapasitas mereka melakukan ganking. Hal ini membutuhkan perhitungan yang matang dan mereka mengeksekusi hal tersebut dengan sangat baik.

SGGA 2024
Tim ATS Esports. Istimewa

Berpindah ke tim andalan Choji lainnya yaitu ATS Esports. Ia mengungkapkan bahwa tim ini sudah berada di tahap yang berbeda. Mereka kuat dari segala lini dan hal setiap pemain menjalankan jobdesc mereka dengan baik.

“Kalau saya coba sorot ATS Esports, mereka itu seperti sudah ada di level yang berbeda. Saya prediksi sepertinya mereka sudah punya pola latihan yang lebih terpadu, makanya punya gameplay yang sangat sistematis. Tiap pemain juga sangat fokus menjalankan tugas mereka dan hal ini yang membuat tiap lini jadi sangat kuat,” jelas Choji.

Sejalan dengan fase playoffs SGGA 2024 yang tengah berlangsung, ada peluang bahwa ATS Esports dan Izora Aumm bertemu di upper bracket. Namun masing-masing dari mereka harus menjalani satu laga dengan peserta kuat lainnya. ATS Esports akan dipertemukan dengan Genei Ryodan, sedangkan Izora Aumm akan melawan Tahu Tek.

Apakah prediksi Choji bisa terwujud? Saksikan terus playoffs SGGA 2024 melalui kanal YouTube Samsung Indonesia dan KINCIR Esports. Kamu juga bisa baca KINCIR agar mengetahui update terbaru dari turnamen esports lainnya.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.