Review Film Panda Plan (2024)

Panda Plan
Genre
  • Action
Actors
  • Huang Yuntong
  • Jackie Chan
  • Xiang Wei
  • Yanbo Han
Director
  • Luan Zhang
Release Date
  • 04 October 2024
Rating
3 / 5

*Spoiler Alert: Review film Panda Plan ini mengandung bocoran yang bisa saja mengganggu kamu yang belum menonton. 

Jackie Chan kayaknya pengin memberikan fansnya sebuah perjalanan lengkap. Setelah sebelumnya ia berperan sebagai seorang stunt di Ride On (2023), kini ia mengajak kita untuk berada di dalam kehidupan seorang Jackie Chan.

Seperti yang kita ketahui, Jackie Chan adalah bintang Kung Fu yang legendaris. Dari sekian banyak agendanya, ia menerima undangan untuk mengadopsi Huhu, seekor anak panda lucu yang langsung mencuri hati semua orang. Namun, pesona Huhu juga menarik perhatian sindikat kejahatan internasional yang menginginkan panda itu. Mereka pun memasang hadiah besar untuk menangkapnya!

Review film Panda Plan (2024)

Angkat soal aktor laga dengan cara paling orisinal dari seorang Jackie Chan

Dalam situasi rebutan anak panda ini, Jackie Chan bergabung dengan manajernya, David, dan pengasuh panda yang penuh semangat, Xiaozhu. Bersama-sama, mereka merancang rencana brilian untuk melindungi Huhu dari para penjahat.

Panda Plan mengajak kita bernostalgia dengan gaya film-film klasik Jackie Chan yang penuh dengan aksi konyol dan refleks cepat. Penekanan pada identitasnya sebagai aktor laga, film ini membawa kita kembali ke momen-momen lucu khas film jadul Jackie Chan. Apalagi didukung dengan lokasi laga yang serba sempit dengan berbagai properti pendukung.

Aksi dan komedi yang muncul dalam perjalanan mereka terasa ringan dan menghibur Jelas, ini adalah cara Jackie untuk merayakan kariernya sambil tetap menghargai apa yang telah membawanya ke puncak ketenaran.

Dengan kombinasi elemen stuntmen dan aktor laga, Panda Plan memberikan tontonan ringan yang menyenangkan. Film ini bukan hanya tentang pertarungan, tetapi juga tentang kerja sama; value yang selalu disampaikan Jackie Chan terhadap profesi stuntmen.

Rival sepadan dan pemeran pendukung yang benar-benar mendukung Jackie Chan!

Dok. IMDb.

Satu teman yang kocak (David yang diperankan Xiang Wei dan satu perempuan yang tiba-tiba terlibat dalam aksi (Xiaozhu yang diperankan Huang Yuntong). Yap, formula jadul film Jackie Chan ini tetap dipertahankan. Ini juga yang bikin Jackie Chan benar-benar tampil apa adanya dengan bantuan dari kedua temannya itu.

Aksi Jackie Chan juga terasa makin seru karena beberapa pilihan karakter pendukung yang juga jago berantem. Mereka justru jadi kunci yang sedikit banyak memuluskan tiap gerakan Jackie Chan.

Menariknya, film ini juga melibatkan aktor dari luar Hong Kong. Meskipun ada tantangan dalam menyelaraskan interaksi antara aktor Hong Kong dan non-Hong Kong, hal itu justru memberi nuansa kikuk yang kerap jadi komedi tersendiri. Kombinasi karakter yang beragam menciptakan dinamika yang bikin kita penasaran dan terhibur sepanjang film.

Penampilan Yanbo Han sebagai Cha Kun –villain utama dalam Panda Plan— juga bisa dikatakan jadi lawan yang sepadan bagi Jackie Chan. Sementara Andy Friend yang berperan menjadi seorang tokoh penting dalam prosesi adopsi Huhu yang tiba-tiba menjadi ‘controller’, juga kerap menambah kesan deg-degan dalam Panda Plan.

Scoring yang bikin kita lebih ngilu dengan adegan ekstrem yang dilakukan Jackie Chan

Dok. Istimewa.

Panda Plan adalah film yang seru dan bikin kita nostalgia dengan gaya Jackie Chan yang khas. Rasanya seperti menikmati film-film Jackie yang dulu, tapi dengan efek suara yang lebih modern dan menarik. Setiap momen aksi terasa lebih hidup dan mendebarkan!

Scoring dan efek suara di film ini bisa dibilang sederhana, tapi sangat efektif. Ketika Jackie Chan melakukan adegan ekstrem, suara benturan dan jatuhnya benar-benar bikin kita ikut merasakan ngilu. Saat dia jatuh atau terpukul, kita diingatkan lagi bahwa dia adalah legenda kungfu, tapi dia sudah enggak muda. Bikin kita jadi kepikiran; apakah dia baik-baik saja setelah adegan ini?

Salah satu hal menarik yang juga makin mengukuhkan keahlian Jackie Chan; efek suara! Suara pukulan hingga reruntuhan plus keahlian kungfu Jackie Chan memberikan pengalaman yang membuat penonton merasakan setiap aksi dengan lebih intens. Kita bisa ikut merasakan “sakit” saat Jackie terpukul. tertubruk, hingga terjatuh, walau dalam adegan-adegan yang menghibur.

Kalau kamu merasa agak terganggu dengan CGI untuk Huhu si panda, sebenarnya part Huhu enggak terlalu berdampak besar. Jadi, kamu masih bisa menikmati filmnya tanpa banyak merasa terganggu.

***

Panda Plan adalah film seru yang bikin kita bernostalgia dengan gaya klasik Jackie Chan. Aksi dan komedi yang dihadirkan terasa ringan dan menghibur, merayakan perjalanan karier Jackie dengan cara yang menyenangkan.

Penampilan Yanbo Han sebagai villain utama dan Andy Friend sebagai tokoh penting menambah keseruan film ini. Meskipun ada sedikit tantangan dalam menyelaraskan interaksi antara aktor Hong Kong dan non-Hong Kong, kombinasi karakter yang beragam menciptakan dinamika yang menarik dan bikin penonton terus terhibur.

Dengan teknologi scoring adegan berantem yang diperbaharui, nonton Panda Plan seperti nonton film laga Jackie Chan tahun 90an namun dengan suasana yang lebih segar. Cocok untuk kamu tonton bareng keluarga di rumah, pada akhir pekan.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.