Bae Hyung Sung, dari Cowok Green Flag jadi Red Flag di Gyeongseong Creature 2

Buat kamu yang sudah selesai menamati tayangan drama Korea Gyeongseong Creature 2, pasti tidak asing lagi dengan karakter antagonis Seung Jo yang diperankan aktor Bae Hyun Sung. Ia adalah tokoh baru yang merupakan anak dari Ishikawa dan selingkuhannya, Akiko. Namun, kisahnya ia dibesarkan oleh Yukiko Maeda (Soo Hyun) yang merupakan ibu tirinya.

Seung Jo memiliki masalah dengan pengendalian diri. Oleh karena itu, ia akhirnya dikurung di Jonseung Biotech karena ulah buruknya. Bukan tanpa sebab, sebenarnya dia adalah manusia bernaluri monster karena terinfeksi najin. Dari lahir, Seung Jo sudah memiliki najin warisan dari sang ibu. Ngomongin soal karakter Seung Jo yang red flag ini, karakternya begitu berbeda dengan karakter-karakter yang sebelumnya pernah Bae Hyun Sung mainkan.

Aktor muda yang telah mencuri perhatian sejak perannya dalam web drama terkenal Love Playlist Season 3 & 4 ini lebih dikenal dengan karakter-karakter green flag. Mulai dari karakter anak magang yang lugu, atau juga anak sekolah yang baik dan kalem.

Bisa dibilang karakter-karakter protagonis menjadi daya tarik tersendiri bagi aktor kelahiran tahun 1999 ini. Berikut ini bakal dijabarin beberapa drama Korea Bae Hyun Sung yang menampilkan banyak sisi laki-laki green flag.

Drama Korea Bae Hyung Sung sebelum Gyeongseong Creature 2

1. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama What’s Wrong With Secretary Kim menjadi salah satu drama yang populer dan banyak dibicarakan pada masa penayangannya. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini mengisahkan seorang CEO tampan namun angkuh bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) serta sekretarisnya yang kompeten Kim Mi So (Park Min Young).

Dalam drama ini, Bae Hyun Sung yang saat itu masih menjadi aktor rookie mendapatkan kesempatan untuk ikut memainkan peran sebagai anak magang dalam drama yang tayang di tvN tersebut.

2. Extraordinary You (2019)

Extraordinary You yang diadaptasi dari webtoon ini mengisahkan seorang gadis SMA bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), yang menyadari bahwa dirinya hanyalah karakter dalam sebuah manhwa (komik Korea).

Sadar kalau nasibnya yang sudah ditentukan oleh penulis, dia berusaha mengubah alur ceritanya sendiri dan menemukan cinta sejati. Drama ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda, mulai dari Ro Woon, Lee Jae Wook, Kim Young Dae, Lee Na Eun, Jung Gun Joo, sampai Lee Tae Ri.

Dalam drama ini, Bae Hyun Sung berperan sebagai Baek Joon Hyun yang merupakan adik tiri dari karakter second lead male, Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jae Wook. 

3. Hospital Playlist (2020 & 2021)

Drama ini mengikuti kehidupan lima orang dokter yang sudah bersahabat sejak masa kuliah, dan kini bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka menghadapi berbagai tantangan di kehidupan pribadi dan profesional sambil tetap menjaga persahabatan yang erat.

Dalam drama yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama ini, Bae Hyun Sung berperan sebagai anak kembar bersama Cho Yi Hyun dengan nama Jang Hong Do dan Jang Yoon Bok.

Pada Hospital Playlist season pertama, Bae Hyun Sung sebagai Jang Hong Do merupakan mahasiswa kedokteran, dan di season kedua ia sudah menjadi dokter magang atau intern di Rumah Sakit Yulje.

4. Dear M (2021)

Drama Korea Dear M merupakan spin-off dari drama web Love Playlist yang berfokus pada pencarian seorang penulis anonim yang menulis tentang cinta di blog kampus. Drama ini mengeksplorasi kehidupan cinta dan persahabatan sekelompok mahasiswa.

Bae Hyung Sung berperan sebagai Park Ha Neul, seorang mahasiswa yang tenang dan bijaksana. Karakternya memiliki hubungan romantis yang rumit dengan sahabatnya, yang menjadi salah satu fokus utama dalam alur cerita.

5. Our Blues (2022)

Setelah memerankan karakter yang tidak jauh dari murid sekolah dan mahasiswa, dalam drama satu ini sang aktor pun menantang dirinya untuk keluar dari zona nyaman. Meski dalam Our Blues, karakter yang diperankan Bae Hyun Sung juga masih seputar anak sekolah, namun di sini feel-nya berbeda. Dalam drama ini, ia memerankan karakter bernama Jeong Hyeon yang dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan anak yang berprestasi di sekolahnya.

Ia juga memiliki sifat yang lembut dan tidak nakal. Jeong Hyeon juga memiliki seorang pacar yang cantik bernama Bang Young Joo (Roh Yoon Seo), yang kemudian keduanya terlibat masalah dikarenakan Young Joo hamil saat keduanya masih duduk di bangku SMA.

Meski mendapat cibiran, Jeong Hyeon dan Bang Young Joo memutuskan untuk tetap mempertahankan anak mereka. Jeong Hyeon pun menjadi papa muda di lingkungan rumahnya.

6. Gaus Electronics (2022)

Gaus Electronics adalah drama komedi yang mengisahkan kehidupan karyawan sebuah perusahaan bernama Gaus Electronics. Drama ini memperlihatkan berbagai dinamika kerja, dari konflik hingga romansa yang terjalin di lingkungan kantor.

Bae Hyung Sung memerankan karakter Baek Ma Tan, anak dari keluarga kaya raya yang memilih bekerja di Gaus Electronics untuk mencari kebebasan dari kehidupan mewahnya. Ia dikenal sebagai karakter yang konyol namun baik hati, yang menjadi salah satu sumber humor utama di drama ini.

7. Miraculous Brothers (2023)

Miraculous Brothers adalah drama misteri tentang seorang penulis bernama Yook Dong Ju (Jung Woo) yang sedang berjuang, dan seorang pria muda dengan kemampuan supernatural. Bersama-sama, mereka menyelidiki kebenaran yang tersembunyi di balik kasus-kasus misterius.

Di drama ini, Bae Hyung Sung memainkan karakter bernama Lee Kang San, seorang pria yang memiliki kemampuan misterius untuk mendengar pikiran orang lain. Karakternya membantu mengungkap rahasia yang kelam sambil belajar tentang masa lalunya sendiri.

Dengan kemampuan istimewanya, Lee Kang San tidak ragu untuk bertindak melawan ketidakadilan. Yook Dong Ju yang hidupnya sengsara menjadi merawat Kang San. Karena Kang San, Yook Dong Ju juga terlibat dengan orang-orang yang kesakitan dan putus asa. Mereka yang karakternya sangat berbeda satu sama lain tersebut seketika berubah menjadi saudara ajaib.

Bonus: Family By Choice

Setalah tampil dalam drama Gyeongseong Creature 2, Bae Hyung Sung akan kembali tampil dalam drama terbarunya yang bertajuk Family by Choice. Drama yang di-remake dari serial Tiongkok Go Ahead ini baru tayang pada 9 Oktober. Ceritanya berfokus pada tiga karakter utama yang menjalani kehidupan penuh liku, tetapi menemukan penghiburan dan kehangatan dalam hubungan yang mereka bangun bersama.

Mereka adalah Kim San Ha (Hwang In Youp), Yoon Ju Won (Jung Chaeyeon), dan Kang Hae Jun (Bae Hyun Sung), tiga sahabat yang tidak memiliki hubungan darah, tetapi tumbuh bersama sejak remaja. Mereka menganggap satu sama lain sebagai keluarga dan berjanji untuk selalu saling menjaga. Selama 10 tahun terakhir, mereka saling merindukan. Kini, mereka bertemu lagi dan kisah cinta mereka pun terungkap.

***

Itu dia sederet karakter yang pernah diperankan oleh Bae Hyung Sung dalam layar kaca. Jika dilihat dari daftar di atas, kebanyakan karakternya green flag semua bukan? Nah, dari daftar drama Korea aktor kelahiran 3 Mei 1999 tersebut, karakter mana yang paling jadi favoritmu?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.