Anime Shonen Dandadan Diprediksi Bakal Sepopuler Jujutsu Kaisen!

Buat para pecinta anime, tentu kamu enggak asik dengan Dandadan. Anime yang satu ini telah dibuat dalam waktu yang cukup lama. Awal Oktober 2024 ini, Dandadan tayang di beberapa platform.

Sebelum bahasa ke animenya, kamu harus tahu soal manga karya Yukinobu Tatsu ini. Dandadan terbit pada 21 April 2021 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Saat ini manga Dandadan sudah menuju chapter 170. Per tahun 2023 manga yang terbit di Shonen Jump+ ini terjual lebih dari 3,2 juta kopi. Jadi, kebayang dong hype-nya ketika manga ini bisa kita nikmati dalam bentuk animasi.

Dandadan mengikuti Okarun yang terobsesi dengan alien dan Momo yang tertarik pada hal-hal magis. Kombinasi ini membuat jalan ceritanya menjadi unik dan penuh kejutan. Apalagi, Okarun mendapat kekuatan dari hantu bernama Turbo Granny, sementara Momo mendapatkan kemampuan psikis setelah bertemu dengan alien misterius.

Dandadan diharapkan jadi penerus genre judul shonen besar yang sudah mau tamat

Dalam sebuah konferensi pers MBS TV (melalui @Dandadanverse di X), Shinichi Tabuchi, Direktur Program Umum membuat pernyataan berani dengan mengatakan bahwa Dandadan akan sepopuler dua anime modern terbesar sepanjang masa.

Enggak cuma dalam bentuk serial, ia juga menyoroti bagaimana Jujutsu Kaisen maupun Demon Slayer juga kemudian merilis versi film panjangnya. Banyaknya pemutaran film dam tiket yang laku terjual pun jadi pencapaian Dalam wawancaranya tersebut, Tabucchi juga percaya kalau Dandadan akan mencapai kesuksesan yang sama.

“Saya yakin ini akan berkembang seperti Jujutsu KaisenHaikyu!! [anime populer lainnya], dan Demon Slayer,” kata Tabucchi.

Dandadan dikategorikan sebagai anime shonen. Genre ini ditargetkan untuk laki-laki remaja akhir hingga dewasa muda. Meski dalam kategori tersebut, Shinichi Tabucchi menyatakan bahwa Dandadan memiliki daya tarik global dan bahwa anime baru ini juga menarik untuk kategori usia di atas itu

“… orang-orang tua seperti kami, terutama tentang menghadapi kejadian tak terduga sambil menerima keberagaman satu sama lain,” tutupnya.

Nah, gimana pendapat kamu soal Dandadan ini, Kamu baru bisa menemukan jawabannya dengan mulai nonton Dandadan yang tayang mulai 3 Oktober 2024 ini di Netflix, Crunchyroll, dan Hulu.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.