Tayang di Netflix, Apakah Dandadan Bakal Sebesar Jujutsu Kaisen?

Dandadan akan tayang di Netflix mulai 3 Oktober 2024. Menjelang perilisannya, anime ini mendapat perhatian besar. Ramai banget yang memprediksi kalau Dandadan bakal jadi penerus Jujutsu Kaisen. Apa iya?

Perlu kamu ketahui kalau Dandadan diadaptasi oleh studio ternama, Science SARU. Mereka dikenal dengan karya-karya seperti Devilman Crybaby dan Scott Pilgrim Takes Off. Studio ini memang punya reputasi untuk gaya animasi yang unik dan produksi berkualitas tinggi.

Tak ayal, banyak yang jadi penasaran bagaimana mereka akan menghidupkan kisah Okarun dan Momo di layar kaca. Soalnya, ada banyak elemen alien dan supernatural yang jadi tantangan tersendiri bila digarap dalam bentuk animasi.

Sinopsis Dandadan

Sinopsis Dandadan mengikuti Okarun yang terobsesi dengan alien dan Momo yang tertarik pada hal-hal magis. Kombinasi ini membuat jalan ceritanya menjadi unik dan penuh kejutan. Apalagi, Okarun mendapat kekuatan dari hantu bernama Turbo Granny, sementara Momo mendapatkan kemampuan psikis setelah bertemu dengan alien misterius.

Diharapkan jadi penerus genre judul shonen besar yang sudah mau tamat

Dalam sebuah konferensi pers MBS TV (melalui @Dandadanverse di X), Shinichi Tabuchi, Direktur Program Umum membuat pernyataan berani dengan mengatakan bahwa Dandadan akan sepopuler dua anime modern terbesar sepanjang masa.

Enggak cuma dalam bentuk serial, ia juga menyoroti bagaimana Jujutsu Kaisen maupun Demon Slayer juga kemudian merilis versi film panjangnya. Banyaknya pemutaran film dam tiket yang laku terjual pun jadi pencapaian Dalam wawancaranya tersebut, Tabucchi juga percaya kalau Dandadan akan mencapai kesuksesan yang sama.

“Saya yakin ini akan berkembang seperti Jujutsu KaisenHaikyu!! [anime populer lainnya], dan Demon Slayer,” kata Tabucchi.

Dandadan dikategorikan sebagai anime Shounen. Genre ini ditargetkan untuk laki-laki remaja akhir hingga dewasa muda. Meski dalam kategori tersebut, Shinichi Tabucchi menyatakan bahwa Dandadan memiliki daya tarik global dan bahwa anime baru ini juga menarik untuk kategori usia di atas itu

“… orang-orang tua seperti kami, terutama tentang menghadapi kejadian tak terduga sambil menerima keberagaman satu sama lain,” tambahnya.

Apakah Dandadan bisa melampaui Jujutsu Kaisen?

Dok. Istimewa.

Selain beberapa poin penting yang disampaikan Tabucchi, sebenarnya ada potensi kalau Dandadan juga akan sukses di pasaran. Soalnya, dengan beberapa judul shonen besar, seperti My Hero Academia dan Demon Slayer, yang sudah mendekati akhir, penggemar pun mulai mencari penerus di genre serupa.

Tapi, untuk melampaui Jujutsu Kaisen, rasanya Dandadan harus benar-benar bekerja keras. Soalnya, anime Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami dinobatkan sebagai siaran TV animasi paling populer di seluruh dunia tahun 2024.

Dari data yang dikemukakan Parrot Analytic di Guiness World Record, anime ini memiliki nilai rating 71,2 untuk permintaan siaran penayangan. Rekor ini bahkan menggeser posisi dua anime raksasa seperti One Piece dan Attack on Titan yang berjaya selama dua tahun terakhir.

Nah, gimana pendapat kamu soal Dandadan yang hadir menjelang akhir beberapa shonen besar. Kamu baru bisa memnemukan jawabannya dengan mulai nonton Dandadan yang tayang mulai 3 Oktober 2024 ini di Netflix, Crunchyroll, dan Hulu.

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.