5 Fakta Spice Up Our Love, Spin-off Drama Korea No Gain No Love

Spice Up Our Love lagi tayang dan hanya punya dua episode!

Setelah kesuksesan drama No Gain No Love yang baru mengakhiri episode terakhirnya pada awal Oktober lalu, para penggemar drakor dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah karakter-karakter favorit mereka. Salah satunya kelanjutan kisah second lead couple, Bok Gyu Hyun (Lee Sang Yi) dan Nam Ja Yeon (Han Ji Hyun). No Gain No Love sendiri berhasil meraih rating tinggi di Korea Selatan berkat chemistry yang kuat antara para pemain serta jalan cerita yang dramatis.

Karakter utamanya memang telah menemukan akhir yang bahagia. Kendati demikian, banyak penggemar masih merasa ada ruang untuk mengeksplorasi kisah Bok Gyu Hyun dan Nam Ja Yeon yang belum mendapatkan akhir yang memuaskan. Hal inilah yang akhirnya menjadi dasar dibuatnya spin-off Spice Up Our Love, yang akan berfokus pada kisah cinta second lead couple tersebut. Dengan kisah baru yang lebih intens dan mendalam, drama tersebut diharapkan mampu memuaskan rasa penasaran penggemar.

Drama Spice Up Our Love sendiri baru saja tayang pada 3 Oktober. Buat kamu yang penasaran dengan kisah drama ini, mending sebelum nonton kepoin dulu fakta seputar drama Korea tersebut yang akan dijabarin di bawah ini.

Fakta drama Korea Spice Up Our Love

1. Sinopsis Spice Up Our Love

Spice Up Our Love yang berjudul asli The CEO’s Menu ini merupakan judul web novel karya Nam Ja Yeon dalam drama Korea No Gain No Love. Dalam spin-off ini, dunia di dalam web novel akan menjadi latar belakang dan inti plot utama. Kisahnya dimulai saat Nam Ja Yeon mendapati dirinya terdampar di dunia fiksi salah satu novelnya sebagai pemeran utama perempuan, dan di sana ia bertemu dengan Lee Sang Yi yang juga menjadi karakter di novelnya.

Dalam drama ini, Nam Ja Yeon masuk dan menjadi Seo Yeon Seo, ahli gizi yang menjalin asmara dengan presdir bernama Kang Ha Joon. Nam Ja Yeon yang mengetahui bahwa ia merasuki novelnya sendiri, menjadi panik. Namun ketika melihat sosok Kang Ha Joon adalah Bok Gyu Hyeon, dirinya berusaha keluar dari novel tersebut.

Kang Ha Joon bekerja sebagai presdir perusahaan GB Electric. Karakternya dingin dan sangat pemilih dalam hal makanan. Karena sulit menerima menu yang dibuat oleh Yeon Seo, mereka lalu terlibat konflik.

2. Hanya terdiri dari 2 episode

Dok. Istimewa.

Kalau biasanya drama Korea terdiri dari 8 hingga 16 episode, atau bahkan kadang bisa lebih, Spice Up Our Love hanya memiliki 2 episode. Meskipun durasinya singkat, para penggemar berharap cerita romansa antara dua karakter utama bisa disampaikan dengan baik dan tetap terasa memuaskan.

Drakor baru Spice Up Our Love sendiri telah premiere di TVING pada Kamis, 3 Oktober 2024. Namun kamu bisa menikmati versi subtitle Indonesia lewat platform Prime Video yang menyiarkan siaran ulangnya.

3. Debut Lee Sang Yi sebagai karakter utama

Dok. Istimewa.

Sejak debut di dunia akting pada tahun 2014 melalui film Slow Video, Lee Sang Yi telah banyak berpartisipasi dalam berbagai proyek drama. Meskipun kerap kali mendapat peran pendukung, seperti dalam Hometown Cha-Cha-Cha (2021) dan Youth of May (2021), terhitung hingga saat ini aktor kelahiran 27 November 1991 tersebut belum pernah menjadi pemeran utama.

Spice Up Our Love menjadi kesempatan pertamanya untuk mengambil peran sentral sebagai tokoh utama pria, Kang Ha Joon, CEO karismatik yang masuk ke dalam dunia novel yang ditulis oleh karakter Nam Ja Yeon.

Para penggemar tentu sudah lama menantikan momen ini. Apalagi, Lee Sang Yi terkenal dengan kemampuan aktingnya yang solid, terutama dalam memerankan karakter dengan emosi yang mendalam. Jadi, banyak yang antusias melihat bagaimana ia membawakan peran barunya ini, yang tentu akan menjadi tantangan baru dalam kariernya.

4. Tim kreatif yang sama dengan No Gain No Love

Dok. Istimewa.

Kalau kamu penggemar No Gain No Love, mungkin ini menjadi kabar baik. Sebab Spice Up Our Love digarap oleh tim yang sama dengan tim sebelumnya yang menggarap drama yang dibintangi Shin Min Ah tersebut. Ditulis dan diarahkan oleh sutradara Kim Jung Sik, drama ini diharapkan dapat memenuhi rasa penasaran penonton.

Sementara itu penulisnya juga sama yakni Kim Hye Young yang juga menangani No Gain No Love, sehingga vibe dan kualitasnya dipastikan akan tetap terjaga. Sutradara Kim Jung Sik sebelumnya sukses menyutradarai beberapa drama seperti So Not Worth It (2021) dan Strong Girl Nam Soon (2023), sementara Kim Hye Young terkenal berkat karyanya di Her Private Life (2019). Jadi, kombinasi dua talenta ini pasti akan menghasilkan spin-off yang menarik dan sesuai ekspektasi penonton.

5. Chemistry solid antara Lee Sang Yi dan Han Ji Hyun

Dok. Istimewa.

Sebelum proyek ini tayang, tim produksi sempat mengungkapkan perasaan gembira mereka karena bisa memperluas kisah second lead couple melalui spin-off ini. Mereka begitu antusias mengerjakan proyeknya karena Spice Up Our Love merupakan pendekatan baru. Ditambah lagi chemistry kedua aktor utama yang solid membuat tim produksi yakin akan proyek tambahan ini.

“Chemistry antara Lee Sang Yi dan Han Ji Hyun yang dengan lancar bertransisi antara beberapa peran dalam serial utama dan spin-off benar-benar terbaik. Spice Up Our Love menawarkan pesona yang sama sekali berbeda dari No Gain No Love. Jika kamu menonton dengan saksama sambil membandingkan kedua serial tersebut, kamu akan lebih menikmati spin-off tersebut. Tolong berikan banyak perhatian dan cinta untuknya,” ungkap tim produksi.

***

Drama ini tidak hanya memberi ruang bagi para second lead untuk bersinar, tetapi juga menawarkan jalan cerita yang lebih fokus pada romansa dan dinamika hubungan mereka. Para penggemar tentu sangat antusias menantikan bagaimana kisah Bok Gyu Hyun dan Nam Ja Yeon akan berkembang.

Sebagai drama Korea yang hanya terdiri dari dua episode, Spice Up Our Love dijadwalkan untuk memberikan cerita yang padat namun bermakna. Nah, bagaimana? Kamu sendiri tertarik untuk menonton tayangan spin-off satu ini?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.