Rekomendasi film tayang di VOD

6 Rekomendasi Film 2024 yang Sudah Dirilis di Platform VOD

Buat kamu yang belum sempat nonton film-film terbaru di bioskop sepanjang 2024, ada kabar baik! Kini, beberapa film yang paling dinanti-nantikan sudah tersedia di berbagai platform Video on Demand (VOD). Jadi, kamu bisa menikmati film-film ini kapan saja dan di mana saja tanpa harus khawatir ketinggalan rilis bioskop.

Tahun ini, sejumlah film dengan beragam genre, dari drama emosional hingga aksi seru, telah dirilis, dan beberapa di antaranya sudah bisa diakses di platform VOD. Ini memberi kesempatan bagi kamu yang sibuk atau yang tidak sempat ke bioskop untuk tetap mengikuti perkembangan film-film terkini.

Di bulan Oktober ini, ada beberapa film rilisan 2024 yang sudah tersedia di VOD. Berkat kehadiran VOD, menikmati film-film terbaru menjadi lebih fleksibel dan nyaman. Jadi, apa saja, nih, film rilisan 2024 yang sudah tersedia di platform VOD bulan Oktober? Ini dia daftarnya.

Film bioskop yang sudah tayang di VOD

1. Siksa Kubur (11 April 2024)

Seperti karya horor visual lain dari Joko Anwar yang mind-blowing, film Siksa Kubur juga banyak dibicarakan pada saat dirilis di bioskop. Setelah 1 bulan ditayangkan di jaringan bioskop nasional, Siksa Kubur sudah mendapatkan sekitar 4 juta penonton. Banyak juga warganet yang membahas mengenai teori konspirasi rekaan mereka sendiri terkait Siksa Kubur di media sosial.

Siksa Kubur berkisah tentang Sita, seorang perawat di panti jompo yang enggak percaya dengan agama karena orang tuanya menjadi korban bom bunuh diri. Dibantu kakaknya yang merupakan penggali kubur, Adil, Sita pun nekat masuk ke dalam kuburan orang yang menurutnya punya banyak dosa sembari membawa handycam, buat membuktikan kalau siksa kubur itu enggak ada.

Benar saja, seperti perkiraan Sita, ia enggak melihat siksa kubur. Namun, setelah itu, kehidupannya berubah, membuat kita bertanya-tanya, apakah itu siksa kubur yang sebenarnya bagi Sita?

Film ini punya sisi gore dan jumpscare yang cukup bikin kita bergidik ngeri dan barangkali takut berbuat dosa. Nah, kamu bisa menonton Siksa Kubur atau Grave Torture di Netflix.

2. Inside Out 2 (14 Juni 2024)

Inside Out 2 meneruskan kisah tentang emosi-emosi di dalam tubuh Riley, tokoh utama kita yang mengalami pergolakan jiwa karena pindah dari Minnesota ke San Francisco. Ada pertambahan tokoh-tokoh emosi Riley dalam Inside Out 2, yakni Ennuie (jengkel), Embarrassment (malu), Envy (iri hati), dan Anxiety (cemas).

Kebetulan, Riley sudah beranjak remaja dan sedang mengikuti sebuah camp. Keberadaan empat emosi baru dengan Anxiety sebagai emosi yang ingin menonjol membuat guncangan di dalam diri Riley, menyebabkan masalah, dan berujung panic attack.

Personifikasi emosi-emosi baru ini relate sama perasaan rumit yang kerap menimpa remaja, terutama kalau sedang ingin membuktikan diri seperti yang dilakukan oleh Riley. Nah, kalau kamu mau melihat bagaimana emosi-emosi ini berpengaruh sama masa remaja Riley serta relasinya, kamu bisa menontonnya di Disney Hotstar.

3. Bad Boys: Ride or Die (7 Juni 2024)

Bad Boys: Ride or Die adalah sekuel ke-4 dari waralaba Bad Boys yang menceritakan tentang buddy cop Detektif Mike dan Marcus serta petualangan mereka menumpas kejahatan.

Mike adalah detektif yang baru menikah dan Marcus merupakan family man. Keduanya kerap bertengkar dalam misi, tetapi mereka selalu melindungi satu sama lain. Mike bahkan sudah dianggap seperti paman sendiri oleh anak-anak Marcus. 

Dalam Ride or Die, mereka harus menyibak konspirasi yang melibatkan mendiang atasan yang mereka hormati. Karena ini juga, mereka harus kabur dan sembunyi.

Ride or Die enggak cuma menceritakan tentang perjalanan Mike dan Marcus yang lebih menantang, tetapi juga keluarga mereka. Yap, kalau kamu mau melihat Reggie, kekasih anak Marcus yang sering dirundung sama mereka berdua jadi hero di waralaba ini, kamu harus nonton Bad Boys: Ride or Die di Netflix!

4. Menjelang Ajal (30 April 2024)

Ingin melihat aksi Shareefa Danish si “Rumah Dara” di film horor yang creepy dan bikin takut dosa? Kamu bisa menonton Menjelang Ajal.

Sebelum dirilis, film ini sempat viral banget di media sosial karena menggunakan tema yang lekat dengan isu di tengah masyarakat: pesugihan. Shareefa berperan sebagai Mawar, seorang ibu yang memiliki rumah makan dan menghidupi anak-anaknya dengan usaha itu. Untuk membuat usahanya laris, dia menemui dukun dan menggunakan pesugihan. Apa yang ia dapatkan harus dibayar dengan harga yang mahal: nyawanya sendiri.

Menjelang Ajal bisa kamu saksikan di gawai kamu dengan berlangganan Netflix. 

5. A Quiet Place: Day One (28 Juni 2024)

Penonton A Quiet Place dan A Quiet Place : II pastinya wajib menonton A Quiet Place: Day One. Karena, film ini merupakan prekuel dari film-film tersebut.

Ceritanya masih tentang alien-alien yang punya pendengaran tajam dan bisa menyerang hanya dengan mendengar suara yang bervolume kecil. Tokoh utama dalam film ini adalah Sam, seorang perempuan yang sedang berada di New York dan tiba-tiba mendapati banyaknya benda asing dari langit. Bukan asteroid, benda-benda itu adalah alien-alien yang peka terhadap suara. Ia dan orang-orang yang ia temui pun harus bertahan hidup dengan setenang mungkin untuk menyelamatkan diri dari alien.

Kamu sudah bisa membeli atau menyewa film ini di Google TV/YouTube.

6. Despicable Me 4 (3 Juli 2024)

Meskipun sudah punya anak dan sudah pensiun dari dunia kejahatan sejak lama, petualangan Gru belum berakhir. Gru yang sudah menjadi agen AVL bersama istrinya, Lucy, kini harus menghadapi seseorang dari masa lalunya yang dendam kesumat terhadap dirinya.Saking berbahayanya sang villain Maxime, Gru dan keluarga harus menjalani program perlindungan saksi dan menyamar.

Kalau kamu kangen dengan petualangan para minion yang setia beserta tuan mereka, Gru, kamu harus nonton sekuel ini. Despicable Me 4 bisa kamu beli di Google TV/YouTube.

Itulah film-film tahun 2024 yang sudah bisa kamu tonton di mana saja dengan platform VOD. Mana yang mau kamu tonton duluan?

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.