Bolehkah Bawa Anak Kecil Nonton Joker: Folie a Deux? 

Joker: Folie a Deux yang akan tayang pada 3 Oktober 2024, menjadi salah satu film paling dinantikan tahun ini. Sebagai sekuel dari film Joker (2019), film ini kembali mengeksplorasi kehidupan Arthur Fleck yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Kali ini, ceritanya berfokus pada hubungannya dengan Harley Quinn, yang diperankan oleh Lady Gaga, dan latar cerita yang sebagian besar berpusat di Arkham Asylum, rumah sakit jiwa yang terkenal penuh misteri dan kekacauan. Dalam film ini, penonton akan diajak menyelami lebih dalam evolusi Arthur menjadi Joker serta kisah cintanya yang semakin gila dan kacau dengan Harley. 

Batas usia nonton Joker: Folie a Deux

Rating usia film Joker: Folie a Deux. Istimewa.

Namun, bagi para orang tua yang berencana menonton film ini, ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan. MPPA (Motion Picture Asossiation of America) telah memberikan rating R untuk Joker: Folie à Deux, yang berarti film ini hanya diperuntukkan bagi penonton dewasa. Film ini dipastikan akan mengandung banyak adegan kekerasan, seksual, serta penggunaan kata-kata kasar yang tidak cocok untuk anak-anak. Rating R ini serupa dengan film pertamanya, Joker (2019), yang juga terkenal karena adegan-adegan depresif dan penuh kekerasan, seperti kerusuhan di pusat kota Gotham menjelang akhir film.

Sebagai film dengan genre crime-thriller yang mendalam, Joker: Folie à Deux diprediksi akan mempertahankan nuansa gelap dan emosional yang ditampilkan dalam film sebelumnya. Todd Phillips, sebagai sutradara, kemungkinan besar akan membawa elemen-elemen ini kembali ke layar lebar, dengan tambahan sentuhan musikal yang cukup menarik. Namun, hal ini tidak mengubah intensitas dari tema kekerasan dan kegilaan yang mendominasi cerita.

***

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anak-anak tidak dibawa menonton film ini. Dengan konten yang berat dan tema-tema yang kompleks, Joker: Folie à Deux bukanlah film yang cocok untuk penonton muda, dan para orang tua perlu mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan untuk menonton. 

Stay Updated!
Tetap terhubung di media sosial supaya cepat dapat pembaruan.